Role PLaying Forum

bjhe

New member
ada banyak jenis game di dunia ini dan juga dunia maya. Di dunia maya sendiri ada berbagai jenis game. Game online yang berbasis web browser, ada yang menggunakan client server dan tidak ketinggalan yang disebut RP-Forum. Gw akan membahas sedikit apa itu Role Playing Forum.

Apa itu Role Playing Forum?

- Role Playing forum adalah forum yang didedikasikan khusus untuk sebuah jalan cerita (role play). Mulai dari kamu membuat nama, hingga menentukan trait khusus karakter kamu. Ketika aturan dasar dari pembentukan karakter sudah komplit. kamu berarti sudah siap untuk menjelajah dunia yang di sediakan / tidak disediakan oleh moderator yang ada disana. dan, aturanpun tidak sebatas itu saja, ada kondisional tertentu yang terdapat disetiap tempat yang harus kamu patuhi.

Lalu bagaimana cara bermainnya?

-cara bermainnya, tidak seperti permainan platform yang menggunakan Direction key. Disini kamu menentukan cerita dirimu dengan postingan. Lalu ketika seseorang ingin mengikuti kegiatanmu, disini akan terjadi dialogue diantara kalian berdua. Jadi, sudah tentu tidak semuanya adalah karakter protagonis. Harus ada yang rela juga menjadi Antagonis yang sesekali dapat menghadang laju perjalanan si karakter lain. Semuanya berdasarkan imajinasimu dan mereka serta ceritamu dan cerita mereka.

=====================================================================

ini ada beberapa link RP-Forum yang masih aktif hingga saat ini. Kalau ada yang mau menambahkan atau mau share, tinggal cantumin disini oke :

1. http://indohogwarts.co.nr/
2. http://www.naruto-indo.co.nr/ <-- yang ini gw gag tau masih aktif apa gak?

NB: banyak role playing forum di luar yang banyak aktif. kalau di Indonesia sudah jarang peminat sayangnya. Padahal keren >:'(
 
Bls: Role PLaying Forum

bahasa inggris ya gamenya???

itu indonesia dal . . .

wahh kayak gini aja loh sistemnya.

misalnya di II ini. gw nge-quote lu kan, biar jelas. secara tidak langsung, gw telah membawa dari satu permasalahan, ke suatu jawaban (seenggaknya tujuan gw gitu), dari A ke B.

RP forum ya gitu juga. telah disediakan sebuah plot umum, dan kita sendiri bebas mengarangkan kejadiannya, sehingga menjadi sebuah epic karyamu sendiri dengan kisah sendiri.
Nah, jadi singkatnya RP-Forum itu, menyambung cerita gitu dal, cuma lebih serius dengan peraturan serius pula. . .
 
Back
Top