Perkiraan Keuntungan Jika Usaha Warnet atau Game Online

spirit

Mod
Membuat Usaha Warnet

Akhir2 ini, banyak sekali peminat Warnet dan Game on Line di wilayah DKI Jakarta,Bogor, Bekasi bahkan diwilayah2 lain seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan Hingga Papua!
Karena perkembangan Game2 dan Situs2 seperti Face Book, You Tube, Detik dll banyak digemari masyarakat hingga saat ini.
Penghasilan Usaha warnet dan Game on Line Rata2 bisa meraup penghasilan Rp.1Jt/Hari, suatu penghasilan yang Lumayan Untuk Saat ini.

Berikut ini contoh proposal Warnet & Game Station dan perhitungan laba/rugi serta perhitungan bisnis yang masuk.

PROPOSAL WARNET

60211634.jpg

81572741.jpg

23390544.jpg

51409189.jpg

 
Bls: Perkiraan Keuntungan Jika Usaha Warnet atau Game Online

waduh gilaaaa......kalo disini ngasih harga sejam 2500 bakalan dipukulin pemilik warnet sekotaan.....
disini paling murah 4000/jam...
ngomong2,kalo punya warnet spesifikasinya kayak diatas(apalagi 20 unit+24jam/hari) untung bersih/hari dipastikan 1jutaan.........
giilaaa....modal sampe 174juta....disini mah mewah banget......
modal 50 juga udah jalan....bersih perbulan 10.......mau??????kesini!!!!!!
 
Bls: Perkiraan Keuntungan Jika Usaha Warnet atau Game Online

wah kemahalan...gmana yang pny modal 10 jt...saya aja modal 5 jt udh bsa bk warnet yach wlw cm bsa dpt 4 komputer yang penting bsa jln dan menghasikan. nunggu uang 50 jt dari mana dptnya...penghasilan untul 4 pc aja udh lumayan u kita yg bru mau memulai dengan modal pas-pasan
 
Bls: Perkiraan Keuntungan Jika Usaha Warnet atau Game Online

Aku juga kepingin usaha warnet nih. Thx atas sharingnya....
 
Bls: Perkiraan Keuntungan Jika Usaha Warnet atau Game Online

kayaknya seru juga ya buka usaha warnet atau game online.. tp bingung diawalnya aja sih, terutama dipengelolaan keuangan.. Kemarin aq sempet ngelola warnet temen, huwehe ternyata rada ribet ya klo g tau selanya :D
 
Bls: Perkiraan Keuntungan Jika Usaha Warnet atau Game Online

huekekee.... berbagi ilmu ah dikit.. :p maklum.. pengalaman kelola warnet walaupun masih dudul..

humm.. silahkan bertanya :p
 
Bls: Perkiraan Keuntungan Jika Usaha Warnet atau Game Online

wahaha.. kalo urus keuangannya.. silahkan hubungi ninja.. xixixixi
ntar ninja bawa kabur ke genteng.. beres.. jiahahahahaha
 
Bls: Perkiraan Keuntungan Jika Usaha Warnet atau Game Online

4P Dalam Mengelola Warnet

4p.jpg


Product Price Place Promotion

Prinsip pemasaran adalah bagaimana kita menganalisa kebutuhan pelanggan dan membuat keputusan yang bisa memuaskan pelanggan kita lebih dari para pesaing dan berujung kepada terjadinya transaksi penjualan yang lebih baik pula.

Mengelola sebuah warnet dibutuhkan konsentrasi dan kiat kiat manajemen agar usaha kita dapat bersaing dan memperoleh keuntungan yang optimal. 4P adalah sebuah istilah dalam ilmu manajemen yang juga dikenal dengan istilah Marketing Mix. 4P yang dimaksud di sini adalah:

* Product
* Price
* Place
* Promotion


Setiap pengusaha warnet harus mampu mengelola secara optimal unsur unsur dalam 4P tersebut.

Product


di Warnet, produk utama kita tentunya adalah layanan koneksi internet. Dalam memasarkan produk ini tentunya kita dituntut untuk bisa memberikan warna yang berbeda dari saingan saingan kita yang notabene punya produk yang sama. Kita sebenarnya bisa mencontoh persaingan di operator seluler. Operator seluler boleh dibilang cuma punya sedikit produk yang utama: komunikasi suara dan teks. Namun coba perhatikan, begitu kreatifnya operator seluler membuat derivatif produk sehingga masyarakat bisa memilih berbagai jenis produk hanya dari satu operator saja.

Apa yang membedakan produk kita dengan warnet tetangga? Jika tidak ada usaha untuk membuat variasi produk, maka jelaslah jualan kita tidak punya keunggulan sama sekali. Kita harus berusaha menganalisa kebutuhan pelanggan, pasar yang belum tergarap untuk membuat sebuah varian produk yang pada akhirnya menyasar pasar tertentu.

Price

Setelah kita memiliki produk, maka konsentrasi berikutnya adalah mengelola harga jual. Maaf saja kalau saya katakan pengusaha pengusaha warnet umumnya adalah pengusaha miskin inovasi dan cuma berkutat di perang harga. Kemiskinan inovasi ini bisa kita lihat dari model pentarifan yang statis dan hampir tidak pernah berubah. Padahal harga adalah variabel yang bisa kita mainkan.

Memainkan variabel harga akan menunjang varian produk. Katakanlah: ada harga khusus buat member/anggota, harga khusus pelajar, harga khusus bagi mereka yang mengakses lebih dari sekian jam, harga khusus buat mereka yang datang berkelompok :) .

Harga khusus tidak selalu berarti pemotongan harga. Pernahkah anda mengeksplorasi kemungkinan kemungkinan ini? Apakah anda membedakan harga antara jam ramai dan jam sepi? antara hari ramai dan hari sepi? antara bulan ramai dan bulan sepi?

Place

Pemilihan tempat hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sedang berencana untuk mulai berbisnis warnet. Jika mereka yang sudah berjalan, maka tempat sudah merupakan hal yang tidak bisa di utak atik lagi dari sisi posisi. Yang bisa kita optimalkan adalah sisi kenyamanan. Sebuah warnet tidak perlu mewah untuk menjadi nyaman. Kebersihan dan kerapihan adalah faktor yang penting. Hal hal kecil seperti rajin membersihkan keyboard, mouse dan layar bisa jadi membantu meningkatkan posisi warnet di mata pelanggan. Cobalah berpikir sebagai pelanggan pada saat-saat tertentu dan rasakan apakah warnet kita cukup memberikan kenyamanan bagi pelanggan kita?

Dalam persaingan warnet yang ketat, sebuah kelebihan kecil bisa memberikan kita keunggulan dalam bersaing.

Promotion

Jika ketiga “P” di atas sudah kita kelola dengan baik maka untuk optimalisasi terakhir: lakukanlah promosi. Sebab bagaimana bisa warnet anda dikenal oleh pelanggan tanpa di promosikan. Promosi pun harus mampu menuju pasar yang kita target. Salah satu trik promosi yang sering saya lihat dilakukan oleh warnet adalah dengan memajang besar-besar tulisan “the fastest internet”. Ini bukanlah trik promosi yang baik. Dengan kondisi kecepatan dan lebar akses yang hampir sama, semua warnet bisa mengaku yang tercepat, ini bagaikan iklan kecap, semuanya mengaku no. 1.

Jadikanlah Product, Price dan Place sebagai dasar promosi. Jika koneksi internet yang anda gunakan termasuk istimewa, jadikanlah sebagai sebuah kejutan bagi pelanggan anda.



huekekeke.. gw tawarin konsep yang hanya sempet gw baca selama 5 menit sebelum gw ngadain deal ma calon boss baru gw pas kemaren malem... dan akhirnya.. dengan bahasa kadal yang belepotan.. konsep tersebut diterima.. huekekke..

Prospek cerah nih...
 
Bls: Perkiraan Keuntungan Jika Usaha Warnet atau Game Online

hoo nice share bos....jadi mayan ngerti nih tentang marketing and manajemen

klik and selamat buat keberhasilannya
 
Internet semakin murah sekarang, apakah masih bisa eksis warnet? jangan2 nasibnya akan seperti wartel :(
 
iyo cak.. hotspot area dah banyak dimana" plus berjamurnya modem" dengan paket internet murah..

Pengusaha warnet musti kreatif kalo ndak mau usahanya ketilep kemajuan teknologi yang terus berkembang pesat. Minimal musti paham keinginan konsumen agar warnetnya bisa tetap bertahan.

Ndak sedikit lho.. yang meramalkan nasib warnet bakal seperti wartel dalam jangka antara 5-10 tahun ke depan.
 
prediksiku malah kurang dari 5 tahun bang red.. hehehe.. karena masyarakat kita memang sangat haus teknologi informasi yang juga didukung oleh persaingan provider
cara yang efektif menurutku adalah para pengusaha warnet harus segera mulai memikirkan 'diversifikasi usaha' atau perluasan cabang usaha baru yang lebih prospektif.. bisa yang masih ada hubungannya dengan IT ataupun tidak.
 
boss gw yang dulu usaha warnetnya gulung tikar semenjak gw cabut.. -_-"
cape" gw ngelola dari Nol ampe maju..

dan gw sering liat kejadian nyata warnet yang gulung tikar karena owner yang taunya cuma dapet untung tanpa memperhatikan faktor" manajerial ama komunikasi dengan karyawan.
 
boss gw yang dulu usaha warnetnya gulung tikar semenjak gw cabut.. -_-"
cape" gw ngelola dari Nol ampe maju..

dan gw sering liat kejadian nyata warnet yang gulung tikar karena owner yang taunya cuma dapet untung tanpa memperhatikan faktor" manajerial ama komunikasi dengan karyawan.



Setuju den


kadang kalo hampir desperate karena fenomena "tanggal tua" pengelola warnet harus siap-siap puter otak atau nyengir karena omset menurun.. Paling kalo nggak memberikan tarif Happy Hour ya dengan mengadakan Turnamen :D sambil dagang mie rebus, kopi, susu dan snack <3D lumayan nambah pemasukan
 
Back
Top