AS Hikam cs benar-benar tersingkir dari DPR

pratama_adi2001

New member
AS Hikam cs benar-benar tersingkir dari DPR

Jakarta (Espos)
Upaya keras kelompok DPP PKB pimpinan Muhaimin Iskandar untuk membersihkan fraksinya di DPR dari penentang mereka akhirnya berhasil, setelah AS Hikam dan kawan-kawan resmi diganti, Senin (5/2).
Upacara pelantikan 10 anggota baru DPR, termasuk dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) itu, dipimpin langsung Ketua DPR Agung Laksono, didampingi dua Wakil Ketua, yakni Muhaimin Iskandar dan Zaenal Ma’arif (Fraksi PBR).
Secara keseluruhkan, 10 orang anggota DPR yang dilantik itu adalah lima dari FPKB, satu dari FPBR, serta masing-masing dua orang dari Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PDIP.
AS Hikam digantikan Dra Hj Maria Ulfah Anshor; Ahmad Anas Yahya digantikan Muhammad Zubair; Idham Holied digantikan Drs Muchotob Hamzah MH; Saleh Abdul Malik digantikan Dr Umar Wahid Hasjim SpP; serta Hj Zunatul Mafruchah SH digantikan Soeharno PA SH.
Di Fraksi PDIP, posisi H Dharmoko K Lawi dan Amris Fuad Hasan dilimpahkan kepada Hj R Kurniati SH MH serta M Nurdin MM. Sedangkan di Fraksi Partai Demokrat, keanggotaan Dr Soetadji SIP (Alm), serta Junus Effendi Habibie diserahkan kepada Anwar Yunus SH dan Nuraeni A Barung. Sementara Nasaruddin Pasaribu dari FPBR digantikan oleh H Bachrum Rasie SE.
Kepada pers, Agung Laksono mengatakan dengan pergantian itu setiap fraksi diharapkan dapat meningkatkan kinerja Dewan. Sedangkan Muhaimin mengatakan, pergantian itu sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan.
Berkaitan gugatan hukum dari kubu AS Hikam, Muhaimin mengaku tidak gentar. ”Kami tidak gentar menghadapi gugatan mereka,” tegasnya. - Ant
 
Back
Top