Memperkenalkan Diri (Zi wo jie shao)
 
Go Back   Home > Belajar Bahasa Lain > Chinese/Mandarin

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Memperkenalkan Diri (Zi wo jie shao)

gheheheh...hehehe...wakyakyakyakyakyakyaaaaa... ,,hmmm aduuuuuhh maluuu akuuuuu...akuuuuuu maluuuuu

hmmm jadi mod bahasa tapi aku malah nggak bisa-bisa belajar bahasa asing, huaaaaaahhh...yuuk ayook temen- temen, kalau gitu temenin aku ya belajar bahasa mandarin, yuk kita mulai dari awal...lumayan lah sedikit demi sedikit lama- lama menjadiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...apa?? bukiiiiiiit

hmmm ceritanya barusan aja 1 menit yang lalu aku tertimpa keberuntungan..udah kepanasan di dalam kamar kosan....trus tidur-tiduran di lantai..WAHAAAAAAAA!! aku menemukannya...aku menemukannyaaaaa...ada sebuah buku kamus mandarin-inggris-indonesia...walaaaaaahh apanya nggak maknyus pooool itu......hmm tuing2 (mendekati buku...) daaan tariiiiik..hihi
beneran gitu pemirsa, ada buku kamus mandarin...ghehehe aku share ahh...hmm mudah- mudahan menemukan buku milik temen sekamarku ini bisa berguna ya ilmunya..amiiiiiin


sudah ahh kita mulai aja, kan sudah ada yang diposting sama mbak dj dan mina di thread sebelah, ini kita mulai lagi yuuk...biar wenaaaak..

1,2,3..Gooooooo!

==================================================


PERKENALAN

Halo! = Ni hao!

Nama panggilan saya adalah Resi = Wo xing Resi

Nama lengkap saya adalah Resi manis = Wo jiao Resi manis

Saya seorang murid = wo shi xuesheng

Siapa nama panggilanmu/ belakangmu? = Ni xing shenme?

Siapa nama panggilannya/ belakangnya? = Ta xing shenme?

Bolehkah saya tanya, Tuan Wang, di mana anda bekerja = Qingwen, Wan Xiang sheng, ni zai nali gongzuo?

Saya bekerja di Davis = Wo zai Davis gongzuo

Di mana anda tinggal = nin zhu zai nali?

Saya tinggal di jalan.... nomer..= Wo zhuzhai .... jie...

Nomor telepon saya ..= zhe shi wo de dianhua...
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

satriani: keren
__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Belajar me-MANDARIN-kan diri yuuuuuuk..;p

TENTANG KELUARGA

Ini ayahku = zhe shi wo baba

Ini ibuku = zhe shi wo mama

Ini adik laki-lakiku = zhe shi wo didi (kalau perempuan = meimei)

Ini istriku = zhe shi wo taitai

ini anak laki-lakiku = zhe shi wo erzi

saya punya adik laki-laki = wo you yi ge didi

Saya tidak punya kakak laki-laki = Wo meiyou gege

saya tidak punya kakak laki-laki dan adik perempuan = Wo ye meiyou jiejie, meimei (ye = juga)

Apa kamu punya kakak laki-laki? = Ni you gege ma? (kalau perempuan = memei) (ma = penanda kalimat tanya)

Siapa ini? = zhe shi shei?

Dia temanku = ta shi wo pengyou

Apakah mereka ini ayah dan ibunya? Zhe shi ta baba mama ma?

ya, mereka memang ayah dan ibunya. = shi, Zhe shi ta baba mama

Apa anda sudah menikah? Ni jiehun le meiyou?

Saya sudah menikah. Saya punya seorang istri dan seorang anak laki-laki. = Wo jiehun le, you taitai, you erzi.

terima kasih = xiexie

terima kasih kembali = Buxie

Sampai jumpa = Zaijian
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

satriani: keren
__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Belajar me-MANDARIN-kan diri yuuuuuuk..;p

Wo ke yi he ni zai zhe li zai yi qi ma? Boleh saya bersama kamu di sini?

Rang wo zi wo jie shao: Biarkan saya memperkenalkan diri saya...
Wo de ming zi jiao Star (Xing xD) Nama saya Star
Wo xing Wang Marga saya Wang D: D: D:
Wo zhu zai Ya Jia Da Saya tinggal di Jakarta
Wo de dian hua hao ma shi... mi mi! xD Nomor telepn saya rahasia!

Ya, ni hao ma, Resi? Apa kabar, Resi?
StarCatcher1858 StarCatcher1858 is offline
City Level

Post: 227
 
Reputasi: 21

satriani: keren
__________________

Recent Blog: The Bread Ship   





Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Belajar me-MANDARIN-kan diri yuuuuuuk..;p

wahaaaa..star,,,makasiih -makasih dah join..tambahin yak..eh iya mo bilang "kabar saya baik" gimana dunk?
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Belajar me-MANDARIN-kan diri yuuuuuuk..;p

".... lagi..lagi.. aq suka nih.... kebetulan pengen banget blajar mandarin....."
gita_kamila_khatulistiwa
gita_kamila_khatulistiwa gita_kamila_khatulistiwa is offline
Village Level

Post: 37
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Belajar me-MANDARIN-kan diri yuuuuuuk..;p

wuah......
hebat......
tapi ribet....
lidahku terbelit ngebacanya.....
sweetscandy
sweetscandy sweetscandy is offline
National Level

Post: 1.336
 
Reputasi: 0

__________________
CoO_CuiiiT






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Belajar me-MANDARIN-kan diri yuuuuuuk..;p

Kutip:
Oleh gita_kamila_khatulistiwa View Post
".... lagi..lagi.. aq suka nih.... kebetulan pengen banget blajar mandarin....."
yups syukur deh....yuuk mari gabung non

Kutip:
Oleh sweetscandy View Post
wuah......
hebat......
tapi ribet....
lidahku terbelit ngebacanya.....
hehe bertahap aje non..aku juga lagi belajar nih

asiik-asiik makin banyak yang nemenin, makin semangat nih
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Belajar me-MANDARIN-kan diri yuuuuuuk..;p

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
wahaaaa..star,,,makasiih -makasih dah join..tambahin yak..eh iya mo bilang "kabar saya baik" gimana dunk?
Sama-sama... Kabar saya baik = wo hen hao =D
O iya, rekomendasi website untuk yang mau belajar mandarin = www.nciku.com pakai bahasa inggris tapinya...

Sweetcandy hao, Gita hao! Ni men hao ma?
Halo Sweetcandy, halo Gita! Apa kabar?

Belajar berhitung dalam bahasa Mandarin, yuk!
1 = yi
2 = er
3 = san
4 = si
5 = wu
6 = liu
7 = qi
8 = ba
9 = jiu
10 = shi

Dan... Itulah 10 angka keberuntungan hari ini o.O
StarCatcher1858 StarCatcher1858 is offline
City Level

Post: 227
 
Reputasi: 21

__________________

Recent Blog: The Bread Ship   





Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Belajar me-MANDARIN-kan diri yuuuuuuk..;p

hihi makasiih star..hehe jadi inget kursus waktu smp nih
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Belajar me-MANDARIN-kan diri yuuuuuuk..;p

Sama-sama

Aku pernah tulis beberapa pelajaran Mandarin di "Cung Kuo Yi Yen", perlukah dipindahkan ke sini atau semacam itu?
StarCatcher1858 StarCatcher1858 is offline
City Level

Post: 227
 
Reputasi: 21

__________________

Recent Blog: The Bread Ship   
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.