Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

bla_bla_bla

New member
Ayo sapa yang mempunyai cita cita menjadi seorang psikolog ataupun psikiater? Klo emang itu cita cita kamu, apa yg membuat kamu tertarik dengan profesi itu. Atau bagi yang sama sekali tidak mempunyai cita cita itu, apa yg membuat kamu tidak tertarik dengan profesi itu. Apa yang ada di pikiran kamu tentang profesi psikolog ataupun psikiater? :)
 
Bls: Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

kalau aku..buat jadi seorang psikolog/ psikiater, bukanlah cita-citaku.

Tapi di sisi lain, aku lihat seorang psikolog/ psikiater itu kereeeen banget, secara umumnya..bisa meringankan beban orang lain, bisa memberi pandangan / arahan orang yang sedang kebingungan, bahkan bisa mengobati luka pada seseorang yang mungkin sudah bertahun- tahun terpendam (benci/ dendam). kalau lihat dia bisa menyelesaikan masalah orang lain..seharusnya dalam kehidupannya sendiri, psikolog juga harus bisa menyelesaikan permasalahan hidupnya. pasti ada kepuasan tersendiri jika bisa membantu dan berbagi dengan orang lain.

Samapai sejauh ini, walau aku nggak punya cita-cita jadi psikolog, tapi aku akan lega dan seneng kalau bisa ngebantu orang lain keluar dari masalahnya, dari situ aku bisa belajar juga, seandainya permasalahan pada orang lain itu terjadi pada kehidupanku. Bukan title psikolog/psikiater yang penting dalam benakku, yang penting kalau bisa meringankan beban orang lain..aku bersyukur banget
 
Bls: Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

Waktu mo tamat sekolah ... kepikir sih mo masuk fak psikologi tp dilarang ama ortu.
Tp keinginan bisa bantu org di bagian ini ga pernah bisa hilang dari pikiran dan hati. Jadinya kadang2 masih baca artikel2 psikologi yg mudah. Tetapi tetep aja merasa ga tau apa2 nih :D
Beda kali, ya, kl bnr2 kuliah dan praktekin ilmunya.

Yah ... sekarang ini nerapin ke diri sendiri aja :))

Berikutnya Tuhan mau pake kita bantu sesama di bidang apa biar waktu yg bisa menegaskan. >8|
 
Bls: Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

klo aku juga ga pernah kepikiran atau bercita cita menjadi seorang psikolog atau pun psikiater. Tapi aku senang aja mempelajari psikologi manusia, dan tentunya juga memecahkan segala bentuk permasalahan. N klo tanggapan aku tentang seorang psikolog atau pun psikiater, sama sih seperti jeng resi dan serenade.. inti dari profesi mereka itu membantu orang lain.

humm buat serenade... tetep semangat... masih bisa belajar dengan menggali ilmu dari berbagai media, termasuk dari lingkungan sekitar kita juga...
tapi napa tuh ortu kok ngelarang masuk di fak psikologi?
 
Bls: Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

kalo gue juga gak pernah kepikiran atau bercita cita menjadi seorang psikolog ataupun psikiater. tapi gue seneng aja mempelajari psikologi manusia, dan tentunya juga mencoba memecahkan segala bentuk permasalahan.
dan kalau tanggapan gue tentang seorang psikolog atau psikiater, intinya sih sama seperti selingkuhan geledek, serenade and bla_bla_bla. inti dari profesi mereka sepertinya mencoba membantu memecahkan permasalahan klientnya, khususnya permasalahan yang berkaitan dengan permasalahan psikologis.

and, buat serenade.. tetap semangat ya.. kan masih bisa belajar dan menggali ilmu dari berbagai media, termasuk dari lingkungan dan orang di sekitar kita juga..
tapi.. pernah tau kenapa orang tua ngelarang masuk di fak psikologi gak..??

jiahahahahaha.. opooooo iku..
 
Bls: Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

wahahha... hayo om pop... karena ngikut ngikut... sini sini...
give.gif
give.gif
 
Bls: Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

^
^


Ortu ga setuju krn mereka bingung kl memang berhasil lulus kerjaannya nanti gmn :))

Udah dijelasin macam2 pekerjaan stlh lulus tp masih aja ga percaya.
Ortu memang kurang info ...

Dan makasih buat penyemangatnya ;)
 
Bls: Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

sayaaaaa....mau jadi psikolog, biar bisa ngertiin orang, bantu orang ngatasin masalah2nya...
 
kalau saya duluh dilarang orang tua untuk masuk fakultas psikologi, tapi saya tetap masuk fak. psikologi. saya merasa bukan suatu kebetulan saya masuk psikologi meskipun terkadang menemui hambatan dalam proses belajar saya tetap bisa menikmati karena pada dasarnya saya memang suka ilmu psikologi, sekarang saya sudah semester terakhir, saya berencana kuat untuk mengambil profesi psikolog/seorang ilmuan psikologi.
dan sekarang hebatnya orang tua saya senang karena duluh saya berani memutuskan untuk tetap masuk jurusan psikologi.., psikologi itu memang mudah mempelajarinya tapi sulit untuk mengaplikasikannya dalam hidup namun semejak saya masuk psikologi saya banyak berubah dari perilaku saya dan mampu mengetahui permasalahan orang lain melalui perilaku dan dianalisis.
#shering
 
pengen kul psikologi, tapi bimbang pengen kul sastra dan hukum. Huaaaa banyak bgt pilihan.. :(
Tp, dg jd mod di sf psikologi ini.. Kalin udah bangga, kok. Puas..
 
Saya ingin menjadi seorg psikolog, stlah itu melanjutkan studi di FK.Psikiater. Doakan ya. Smoga bisa dimudahkan jalannya.

Alasan: karena sy ingin mengobati diri saya. Setelah itu baru mengobati org2 yg membutuhkan pengertian.
 
Sebenernya bukan cita cita utama menjadi psikolog..
Tapi Tuhan mengijinkan untuk berkuliah dalam studi Psikologi
menjadikan untuk berusaha untuk fokus menjadi psikolog :) :D
 
gimana kalau pacaran sama psikolog pasti kalo boong ketauan mulu, tapi pastinya klo udh cinta walaupun kita ketauan boong pasti ditutupin dulu hehehe
 
Back
Top