Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

Ayo sapa yang mempunyai cita cita menjadi seorang psikolog ataupun psikiater? Klo emang itu cita cita kamu, apa yg membuat kamu tertarik dengan profesi itu. Atau bagi yang sama sekali tidak mempunyai cita cita itu, apa yg membuat kamu tidak tertarik dengan profesi itu. Apa yang ada di pikiran kamu tentang profesi psikolog ataupun psikiater?
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.560
 
Reputasi: 240

__________________
Nyi Belang


 

   






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

kalau aku..buat jadi seorang psikolog/ psikiater, bukanlah cita-citaku.

Tapi di sisi lain, aku lihat seorang psikolog/ psikiater itu kereeeen banget, secara umumnya..bisa meringankan beban orang lain, bisa memberi pandangan / arahan orang yang sedang kebingungan, bahkan bisa mengobati luka pada seseorang yang mungkin sudah bertahun- tahun terpendam (benci/ dendam). kalau lihat dia bisa menyelesaikan masalah orang lain..seharusnya dalam kehidupannya sendiri, psikolog juga harus bisa menyelesaikan permasalahan hidupnya. pasti ada kepuasan tersendiri jika bisa membantu dan berbagi dengan orang lain.

Samapai sejauh ini, walau aku nggak punya cita-cita jadi psikolog, tapi aku akan lega dan seneng kalau bisa ngebantu orang lain keluar dari masalahnya, dari situ aku bisa belajar juga, seandainya permasalahan pada orang lain itu terjadi pada kehidupanku. Bukan title psikolog/psikiater yang penting dalam benakku, yang penting kalau bisa meringankan beban orang lain..aku bersyukur banget
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 51

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

Waktu mo tamat sekolah ... kepikir sih mo masuk fak psikologi tp dilarang ama ortu.
Tp keinginan bisa bantu org di bagian ini ga pernah bisa hilang dari pikiran dan hati. Jadinya kadang2 masih baca artikel2 psikologi yg mudah. Tetapi tetep aja merasa ga tau apa2 nih
Beda kali, ya, kl bnr2 kuliah dan praktekin ilmunya.

Yah ... sekarang ini nerapin ke diri sendiri aja

Berikutnya Tuhan mau pake kita bantu sesama di bidang apa biar waktu yg bisa menegaskan.
City Level

Post: 103
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

klo aku juga ga pernah kepikiran atau bercita cita menjadi seorang psikolog atau pun psikiater. Tapi aku senang aja mempelajari psikologi manusia, dan tentunya juga memecahkan segala bentuk permasalahan. N klo tanggapan aku tentang seorang psikolog atau pun psikiater, sama sih seperti jeng resi dan serenade.. inti dari profesi mereka itu membantu orang lain.

humm buat serenade... tetep semangat... masih bisa belajar dengan menggali ilmu dari berbagai media, termasuk dari lingkungan sekitar kita juga...
tapi napa tuh ortu kok ngelarang masuk di fak psikologi?
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.560
 
Reputasi: 240

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

kalo gue juga gak pernah kepikiran atau bercita cita menjadi seorang psikolog ataupun psikiater. tapi gue seneng aja mempelajari psikologi manusia, dan tentunya juga mencoba memecahkan segala bentuk permasalahan.
dan kalau tanggapan gue tentang seorang psikolog atau psikiater, intinya sih sama seperti selingkuhan geledek, serenade and bla_bla_bla. inti dari profesi mereka sepertinya mencoba membantu memecahkan permasalahan klientnya, khususnya permasalahan yang berkaitan dengan permasalahan psikologis.

and, buat serenade.. tetap semangat ya.. kan masih bisa belajar dan menggali ilmu dari berbagai media, termasuk dari lingkungan dan orang di sekitar kita juga..
tapi.. pernah tau kenapa orang tua ngelarang masuk di fak psikologi gak..??

jiahahahahaha.. opooooo iku..
popoi
Continent Level

Post: 6.098
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

wahahha... hayo om pop... karena ngikut ngikut... sini sini...
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.560
 
Reputasi: 240

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

^
^


Ortu ga setuju krn mereka bingung kl memang berhasil lulus kerjaannya nanti gmn

Udah dijelasin macam2 pekerjaan stlh lulus tp masih aja ga percaya.
Ortu memang kurang info ...

Dan makasih buat penyemangatnya
City Level

Post: 103
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

sayaaaaa....mau jadi psikolog, biar bisa ngertiin orang, bantu orang ngatasin masalah2nya...
crystal
City Level

Post: 135
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

kalau saya duluh dilarang orang tua untuk masuk fakultas psikologi, tapi saya tetap masuk fak. psikologi. saya merasa bukan suatu kebetulan saya masuk psikologi meskipun terkadang menemui hambatan dalam proses belajar saya tetap bisa menikmati karena pada dasarnya saya memang suka ilmu psikologi, sekarang saya sudah semester terakhir, saya berencana kuat untuk mengambil profesi psikolog/seorang ilmuan psikologi.
dan sekarang hebatnya orang tua saya senang karena duluh saya berani memutuskan untuk tetap masuk jurusan psikologi.., psikologi itu memang mudah mempelajarinya tapi sulit untuk mengaplikasikannya dalam hidup namun semejak saya masuk psikologi saya banyak berubah dari perilaku saya dan mampu mengetahui permasalahan orang lain melalui perilaku dan dianalisis.
#shering
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater?

pengen kul psikologi, tapi bimbang pengen kul sastra dan hukum. Huaaaa banyak bgt pilihan..
Tp, dg jd mod di sf psikologi ini.. Kalin udah bangga, kok. Puas..
KalinaMaryadi
Mod

Post: 31.235
 
Reputasi: 301

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
10 Kiat Menjadi Seorang Pribadi Yang Disukai Megha Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 11
Perjalanan Spiritual Seorang Pembantu Pastor Menjadi Seorang Muslim ramon Islam 0
Karakter yang harus dimiliki untuk menjadi seorang Entrepreuneur subhanluffy Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 13
Cita-cita yang belom loe capai? Superman Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 5
hal apa yang mengubah seorang bocah menjadi pria dewasa ubay Kesehatan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.