PS3 Error 8001050F [Updated]

nafiri

New member
PS3 Error 8001050F [Updated]
3kevin_butler_8001050f.jpg


Kemarin, para pemilik konsol PlayStation 3 dikejutkan dengan munculnya 8001050F error. kali ini, mungkin aman untuk mengaktifkan kembali konsol kalian. Error tersebut menyebabkan dikuncinya data user oleh clock sistem bug. Menurut reader tips, postingan di forum-forum dan test yang dilakukan di Kotaku Towers menunjukkan bahwa Playstation 3 telah memperbaiki sistemnya pada pukul 3.30 malam waktu di Amerika dan gamer tidak perlu mengupdate software mereka. Secara resmi, pihak Sony menyalahkan bug pada sistem clock internal yang membuat banyak PlayStation Trophy game-game yang dimiliki player tidak dapat dimainkan dan membatasi penggunaan PlayStation Network download.


Update: Menurut situs resmi PlayStation.blog US, isu pada Playstation 3 telah "diselesaikan". Patrick Seybold, direktur senior, komunikasi korporat menulis:

Kami sadar bahwa fungsi jam internal di unit PS3 selain tipe slim, mendeteksi tahun 2010 sebagai tahun kabisat. Setelah jam internal berubah dari tanggal 29 Februari ke tanggal 1 Maret (keduanya GMT), kami telah melakukan verifikasi bahwa masalah sekarang telah terselesaikan dan user dapat menggunakan PS3 mereka secara normal kembali. Jika waktu yang ditampilkan pada XMB masih salah, user dapat menyesuaikan seting waktu secara manual atau melalui internet. Jika kita memiliki informasi baru, kami akan mengabarkannya kepada gamer melalui PlayStation.Blog atau PlayStation.com.
source: megindo.net
 
Bls: PS3 Error 8001050F [Updated]

Hehe.. ternyata dari pihak Sony ataupun PlayStation cepet tanggap ya sama problem di produk mereka.. semoga gak ada eror lagi dikemudian hari ;)
 
Back
Top