SE Z558i & Z558c, Non-Symbian Tapi 'Touch Screen'

nurcahyo

New member
SE Z558i & Z558c, Non-Symbian Tapi 'Touch Screen'



KapanLagi.com - Sony Ericsson Z558i/Z558c sangat berkaitan dengan handset Z550 yang sudah ada. Namun, Sony Ericsson Z558 telah dilengkapi dengan dukungan kemampuan pengenalan tulisan tangan dan juga hadir dengan tampilan layar yang peka terhadap sentuhan.

Tentu saja, teknologi pengenalan tulisan tangan bukanlah sesuatu yang baru, tapi ini adalah untuk yang pertama kalinya Sony Ericsson menerapkannya pada handset yang tak bersistem operasi Symbian, seperti smartphone lainnya. Sony Ericsson Z558 memiliki software yang lebih 'sederhana' dan tampilan yang telah disempurnakan.

Sony Ericsson Z558 dapat mengenali tulisan tangan dalam beberapa bahasa, seperti China, Thailand dan karakter Inggris. Dan seperti biasanya, Sony Ericsson memberikan inisial 'c' untuk China, sementara Sony Ericsson Z558i untuk pasar lainnya.

Selain kemampuan pengenalan tulisan, ini adalah ponsel berbentuk clamshell standar untuk level menengah, dengan tampilan layar 176x220 pixel, 1,3 megapixel kamera, memori tambahan Memory Stick Micro, radio FM, MP3 player dan Bluetooth. Berat dari perangkat ini adalah sama dengan Z550, yakni 93 gram.

Beberapa perangkat yang memiliki ciri khas seperti ini banyak dijual di China dan negara lain, dengan sekumpulan karakter dimana keyboard tradisional, baik yang fisik maupun 'on-screen', atau tombol numerik (untuk teks) menjadi sangat tak praktis. Jadi, walau Sony Ericsson Z558 adalah perangkat yang sungguh menarik, Anda mungkin tak akan mendapatkannya di Eropa, kecuali dari dealer resminya.

Sony Ericsson mengatakan bahwa Sony Ericsson Z558i/Z558c akan tersedia mulai bulan Oktober tahun ini, dengan pilihan warna 'Sterling Black' dan 'Pearl Copper'.


Spesifikasi:

Jaringan: GSM 900/1800/1900

Data: GPRS

Layar: 176x220 pixel, 262k warna

Kamera: 1.3 megapixel

Ukuran: Medium clamshell
88x46x21mm / 93 gram

Bluetooth: Ya

Memory card: Memory Stick Micro

Infra-red: Tidak

Polyphonic: Ya

Java: Ya

Baterai: Tak disebutkan
 
Ponsel jaman dulu ini, dan tentu saja sudah tidak menarik saat ini. Silahkan dikoleksi saja untuk museumnya.
 
Back
Top