Perhatikan Masa Berlaku Kosmetik untuk Cegah Iritasi

kueren

New member
Memperhatikan kosmetika yang dikenakan ternyata penting lho. Pemakaian kosmetika dalam waktu yang lama sangat tidak dianjurkanm karena bisa menimbulkan bakteri. Wajah pun akan jadi iritasi hingga membengkak. Seram ya.

Pasti anda tak mau kan wajah cantik anda berubah menjadi rusak hanya gara-gara anda ingin kosmetika anda awet digunakan. Mengecek tanggal berlaku kosmetik adalah hal yang perlu diperhatikan oleh para wanita.

Biasanya produsen mencantumkan masa berlaku kosmetik dalam jangka waktu beberapa bulan setelah kemasan dibuka. Namun, menurut penelitian oleh Debenhams, 89 persen wanita tidak tahu informasi tersebut ada, karena tulisan tersebut dicetak terlalu kecil.

"Apa jadinya bila kita memakai produk kosmetika yang akan menimbulkan bakteri ke kulit kita?” kata juru bicara Sara Stern seperti dilansir dailymail.

Umumnya kosmetika dianjurkan untuk dipakai beberapa bulan saja. Seperti Maskara, bisa dipakai selama 4-6 bulan. Eye shadow dan blush on awet selama 18-24 bulan. Pensil alis bisa digunakan dalam waktu 18 bulan.


Sementara itu, lipstick dan lipgloss mampu bertahan 12-24 bulan. Eye liner dan lip liner bisa dipakai selama 18 bulan. Dan parfum bisa bertahan hingga 36 bulan.


Jika kosmetika kadaluarsa tetap dipakai, maka akan menimbulkan efek yang serius, seperti iritasi, kemerahan, hingga pembengkakan.


Maka, sebaiknya dari sekarang, anda mulai memperhatikan pemakaian kosmetika. Jangan sampai wajah cantik anda nantinya yang jadi korban. Tak mau kan? (Arnelia Triwardini/FJ/vbl)



vibizlife.com
 
Last edited by a moderator:
Bls: Perhatikan Masa Berlaku Kosmetik untuk Cegah Iritasi

yups apalagi klo untuk kulit wajah itu cenderung lebih sensitif klo terkena kosmetik yg ga cocok ataupun kadaluarsa..

makasih informasinya..
 
Back
Top