Soegiharto Sosrodjojo

Gia_Viana

New member
image002.jpg



"APAPUN MAKANANNYA, MINUMNYA TEH BOTOL SOSRO",
demikian ungkapan promo yang sering kita dengar dalam setiap ikian Teh Botol Sosro di sejumlah media elektronik. Itu adalah produk teh segar siap minum dalam kemasan. Merupakan produk dalam negeri yang mampu menyaingi produk minuman kemasan luar negeri lainnya.

Adalah Soegiharto Sosrodjojo, orang nomor satu di balik kesuksesan Teh Botol Sosro tersebut. la merupakan penerus kepemimpinan di PT Sinar Sosro, yang didirikan pertama kali pada tahun 1965 oleh ayahnya terdahulu, Sosrodjojo.

Ide awal untuk memperkenalkan minuman asli Indonesia ini, berawal sejak 68 tahun yang lalu, ketika Sosrodjojo memasarkan daun teh kering kepada penduduk Slawi, Jawa Tengah. Waktu itu, muncul ide untuk menambahkan cita rasa melati pada teh yang dipasarkan, terutama bagi mereka para konsumen di kota-kota besar, seperti Jakarta. Rupanya ide tersebut benar-benar brilian, rasa khas teh racikan sosrodjojo begitu disukai dan mendapat tempat di hati para peminatnya.

Singkat cerita, kesuksesan tersebut berlanjut, hingga rasa teh sosrodjojo dipatenkan dalam kemasan produk yang kini kita kenal dengan Teh Botol Sosro tersebut. Sampai tahun 2006, setidaknya PT Sinar Sosro telah meraup keuntungan yanG tidak sedikit dari hasil penjualan Teh Botol Sosro. Betapa tidak, produksinya per hari saja bisa menembus angka 3,6 juta botol. Itu sekaligus menjadi bukti bahwa, PT Sinar Sosro merupakan produsen minuman ringan terbaik di Indonesia.

Soegiharto Sosrodjojo sendiri terhitung sebagai salah satu orang terkaya tanah air tahun 2007. la ditaksir mengantungi nilai kekayaan sebesar $150 juta, dan oleh Majalah GlobeAsia, tokoh ini ditempatkan pada peringkat 71 dalam daftar 150 terkaya Indonesia.

Sumber : kaskus.us
 
Back
Top