Samsung SGH P310, Generasi Baru Ponsel 'Card Phone'

nurcahyo

New member
Samsung SGH P310, Generasi Baru Ponsel 'Card Phone'



KapanLagi.com - Samsung P310 yang sangat ringkas dan tipis ini adalah generasi penerus dari Samsung P300 'Card Phone', yang tampangnya sangat mirip dengan kalkulator dan sangat tipis juga. Walaupun Samsung P300 diluncurkan hampir setahun lalu, namun perangkat tersebut baru dilempar ke pasaran pada pertengahan tahun 2006. Jadi, Samsung P310 adalah sebuah proses regenerasi yang bisa dibilang sangat cepat, dan dijuluki sebagai 'Card Phone II'.

Samsung SGH P310 memilki ukuran fisik yang hampir sama dengan Samsung SGH P300, yang memiliki ukuran 86x54x8,5mm dan berat hanya 75 gram. Hal menarik yang terdapat perangkat ini adalah bahwa dalam perangkat yang kecil ini, disertakan pula kamera digital 2 megapixel dengan flash, tampilan layar selebar 1,9" dan berukuran 320x240 pixel, memori tambahan microSD, MP3 player, Bluetooth dan bahkan TV output port. Selain itu terdapat pula dukungan transfer data EDGE, yang sangat mudah dioperasikan jika Anda menggunakan jaringan yang mendukung EDGE.

Samsung SGH P310 masih tetap bertahan dengan tampilan fisik Samsung SGH P300 yang mirip dengan kalkulator namun terlihat lebih modern. Namun demikian, Samsung SGH P300 memiliki tombol yang sangat mudah digunakan dan sangat ideal untuk perangkat kecil semacam itu. Sedangkan Samsung SGH P310 ternyata memiliki tombol yang bisa dikatakan tak terlalu mudah untuk digunakan.

Dengan tambahan casing eksternal (yang memiliki baterai tambahan), yang membuat beratnya akan bertambah menjadi 140 gram, Samsung SGH P310 tetaplah merupakan perangkat yang sangat mudah dan ringan untuk dibawa kemanapun. Samsung mengatakan bahwa kekuatan baterai telah disesuaikan dengan Samsung SGH P310, yang merupakan penyempurnaan dari handset yang terdahulu.

Soal Anda adanya ketidaksukaan terhadap bentuknya yang terlalu kecil, hal itu hanya masalah selera, kebutuhan dan kebiasaan saja. Sebuah survey menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen lebih suka memakai perangkat yang lebih besar untuk pemakaian sehari-hari. Dan jika kita menginginkan perangkat yang lebih kecil, maka Anda bisa melihat bahwa tak ada perangkat yang memiliki fitur selengkap seperti yang dimiliki oleh Samsung SGH P310, dengan dimensi ukuran yang dimilikinya.

Samsung mengatakan bahwa Samsung SGH P310 akan tersedia di Asia Pasifik pada sekitar bulan Oktober 2006.


Spesifikasi:

Jaringan: GSM 900/1800/1900

Data: GPRS + EDGE

Layar: 320x240 pixel, 262k warna

Kamera: 2.0 megapixel

Ukuran: model 'ultra-compact candy bar'
86x54x9mm / 75 gram

Bluetooth: Ya

Memory card: microSD

Infra-red: Tidak

Polyphonic: Ya

Java: Ya

Baterai: Tak disebutkan
 
Ponsel generasi ini sangat bagus pada saat itu. Lama-lama memang terus berganti dengan yang lebih baru. Selanjutnya saat ini sudah berganti dengan android dan iphone.
 
Back
Top