Ciliandra Fangiono, Jutawan Termuda RI dalam Daftar Forbes

Gia_Viana

New member
Ciliandra-dalam.jpg



Jakarta - Direktur sekaligus chief executive director First Resources, Ciliandra Fangiono untuk pertama kalinya masuk dalam daftar 40 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

Ciliandra yang baru berusia 33 tahun ditaksir Forbes memiliki kekayaan US$ 710 juta atau sekitar Rp 6,75 triliun dan berada di peringkat 18 dalam daftar tersebut. Sementara pemilik Sinarmas Grup Eka Tjipta Widjaja tercatat sebagai jutawan tertua dalam daftar tersebut. Dalam usia ke-86, Eka Tjipta memiliki kekayaan sekitar US$ 2,4 miliar .

Forbes menulis, nilai kekayaan 40 orang terkaya Indonesia meningkat tajam selama tahun 2009 menjadi US$ 42 miliar dari tahun 2008 yang hanya US$ 21 miliar. Tingginya permintaan sumber daya alam produksi Indonesia telah meningkatkan kekayaan para milyuner tersebut secara cepat.

Lebih dari sepertiga dari daftar tersebut meraup kekayaannya dari sektor batubara, CPO dan migas. Termasuk 3 dari 5 pendatang baru dalam daftar tersebut. Salah satunya adalah Ciliandra Fangiono.

Forbes dalam edisi tentang orang terkaya Indonesia yang dikutip detikFinance, Kamis (3/12/2009) menjelaskan, Ciliandra yang merupakan pimpinan First Resources kini mengelola sekitar 247.000 hektar lahan CPO.

Ciliandra bersama para saudaranya termasuk saudaranya laki-lakinya Cik Sigih memiliki 74% saham First Resources. Perusahaan tersebut didirikan oleh ayah Ciliandra, Martias. Namun Martias telah melepaskan keterlibatannya di perusahaan tersebut sejak tahun 2003.

Untuk masuk dalam daftar 40 orang terkaya di Indonesia ini, para jutawan tersebut harus memiliki kekayaan minimal US$ 240 juta atau sekitar Rp 2,28 triliun.


Sumber : detikfinance.com
 
Bls: Ciliandra Fangiono, Jutawan Termuda RI dalam Daftar Forbes

Kalau engga salah perusahaannya yang memproduksi mentega ya den?
 
Bls: Ciliandra Fangiono, Jutawan Termuda RI dalam Daftar Forbes

Aku baru tau kalau kepanjangan Tjiwi itu Tjipta Widjaja, tapi produknya apa ya?
 
Bls: Ciliandra Fangiono, Jutawan Termuda RI dalam Daftar Forbes

Selain mentega apa lagi? masak iya dari jualan mentega aja bisa jadi orang kaya siih..
 
Back
Top