Sinetron: Si Doel Anak Sekolahan (RCTI)

Kalina

Moderator
SI DOEL ANAK SEKOLAHAN
Senin - Jumat 07.30 WIB

Si Doel Anak Sekolahan merupakan sebuah cerita tentang Kisah yang diawali dengan hadirnya sebuah keluarga Betawi asli. Si Doel merupakan anak pertama dari keluarga Sabeni yang menuntut ilmu di sebuah universitas. Jurusan teknik mesin menjadi pilihan Doel karena dilatar belakangi oleh kehidupan Si Doel yang ditopang dari hasil tarikan oplet babehnya. Mpok Amineh adalah Ibu Si doel, ikut membantu ekonomi keluarga dengan membuka warung kecil-kecilan. Atun merupakan Adik Doel yang hanyalah seorang lulusan sekolah saja.

Mandra sosok adik Mpok Amineh yang selalu menumpang hidup dikeluarga Doel. Pemuda pengangguran ini awalnya hidup bersama ayah Mpok Amineh. Namun belakangan terjadi keributan kecil yang membuat Mandra akhirnya memutuskan tinggal bersama keluarga Sabeni. Awalnya Sabeni keberatan, namun karena Mandra adik dari istrinya, Mandra pun diperbolehkan tinggal bersama mereka.

Zaenab merupakan sosok wanita asli Betawi yang sejak kecil sudah dijodohkan dengan Doel. Doel jelas tak setuju dengan perjodohan itu. Namun demikian Zaenab di mata Doel hanyalah sosok wanita yang bisa ia jadikan adik. Padahal Zaenab sendiri sebenarnya jatuh hati pada si Doel.SAKSIKAN KISAH KELUCUAN SI DOEL ANAK SEKOLAHAN HANYA DI RCTI.

829_390x225.jpg
 
Bls: Sinetron: Si Doel Anak Sekolahan (RCTI)

emang gue ngefans banget ama tuh semua pemaennya di si Doel -_-a
 
Bls: Sinetron: Si Doel Anak Sekolahan (RCTI)

hehe iya.. waktu itu Cornelia Agatha masih gimanaa gitu.. kalo sekarang :) no comment dah..
trus Rina Gunawan kan masih langsing tuh :) belom bersuami :D

info:

maudy285.jpg


Jakarta - Aktris Maudy Koesnaedi akan membuat pentas teater berjudul 'Si Doel: Antara Roti Buaya dan Burung Merpati, Ada Kembang Parung Nunggu Dipetik.' Pentas teater tersebut, menjadi bentuk terimakasih Maudy pada sinetron Si Doel.

"Sinetron Si Doel kan gerbang karir saya," ujar pemeran Zaenab di sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' itu, saat ditemui di Kantor Dinas Pariwisata & Kebudayaan DKI Jakarta, Jl. Kuningan Barat, no. 1, Jakarta Selatan, Selasa (9/3/2010).

Pentas teater yang pemainnya melibatkan Abang dan None Jakarta itu digelar 14-15 Mei 2010 di Gedung Kesenian Jakarta. Pentas teater mengisahkan tentang Si Doel yang tinggal di daerah Parung, pergi ke ibukota. Di Jakarta, dia naksir perempuan kota yang modern. Nantinya Si Doel harus memilih antara ikut arus kehidupan modern atau memelihara budaya Betawi.

"Aku bikin ini bukan untuk komersil. Ini wadah untuk Abang dan None belajar," jelasnya.

'Si Doel' jadi pentas teater kedua yang diproduseri istri Erick Meijer itu. Pada 2009 lalu, ia juga pernah melakoni hal serupa untuk pagelaran teater 'Cinta Dasima.'

Meski sudah pengalaman, bukan berarti tak ada kesulitan yang harus dilalui Maudy. Menurut bintang film 'Garuda di Dadaku' itu, kesulitannya kali ini adalah waktu yang mepet dan dana.
 
Back
Top