Sony Ericsson M600i, Partner Para Pebisnis Handal

nurcahyo

New member
Sony Ericsson M600i, Partner Para Pebisnis Handal


KapanLagi.com - Telah menjadi rahasia yang umum bahwa handset Sony Ericsson adalah pemimpin produk smartphone berteknologi UIQ dan Sony Ericsson mewujudkannya dalam produk terbarunya, M600i.

Menjalankan interface UIQ 3 pada System Operasi Symbian 9.1, M600i secara fungsional hampir sama dengan Sony Ericsson P990i. Display M600i sangatlah sesnsitif dan memiliki resolusi 240x320 pixel. Dibawahnya terdapat susunan keyboard seperti yang bisa ditemukan pada seri BlackBerry 7100.

Sony Ericsson M600i adalah telepon 3G dengan jaringan triband GSM (900/1800/1900), expandable memori luar tambahan (dengan menggunakan Memory Stick Micro), ditambah dengan kecepatan akses dari aplikasi internet, seperti web browser Opera, layanan email dan pemutar multimedia. Selain itu, M600i juga hadir dengan kontrol jog-dial, sebagai tambahan untuk touchscreen, seperti pada seri P900.

Handset ini juga mendukung berbagai apilikasi push email juga, seperti BlackBerry dan Visto, dan dilengkapi dengan dengan serangkaian klien VPN yang berbeda, untuk bisa terkoneksi dalam sebuah jaringan perusahaan tertentu.

Perangkat ini juga mampu mengedit dokumen Microsoft Office. Fitur ini memberikan memberikan pada kita imej M600i sebagai produk yang mendukung kinerja kalangan pebisnis. Keunggulan lain yang dimiliki oleh M600i adalah kamera digital yang terintegrasi, yang bisa dipakai untuk mengambil gambar, memutar klip video dan bahkan untuk video calling.

Rupanya, perangkat ini memang benar-benar telah disiapkan bagi para pelanggan dari kalangan perusahaan alias bisnis. Namun demikian, hal itu bukan berarti M600 lantas dikhususkan bagi para pelanggan para pebisnis saja.

Tak ada layanan layanan WiFi pada perangkat ini, namun pihak fabrikan sangat yakin bahwa teknologi 3G masih sangat berguna daripada WiFi. Anda mungkin berpikir bahwa perangkat ini berukuran sangat besar dan berat. Dan jika kita bandingkan dengan produk handset yang lainnya, misalnya BenQ P50, dengan penawaran fitur yang sama dan memiliki berat 170 grams. Sungguh sangat mengejutkan bahwa Sony Ericsson M600i ternyata hanya berbobot 112 grams. Pikirkan: Handset berteknologi 3G hanya seberat 112 grams!

Untuk urusan ketahanan baterai, sudah sangat jelas jika dukungan teknologi 3G akan sangat menyedot power dari baterai. Pada koneksi yang menggunakan UMTS (3G), waktu berbicara hanyalah selama 2,5 jam, dengan masa standby selama 10 hari. Namun jika 3G tak diaktifkan, waktu berbicara bisa selama 7,5 jam dan masa standby 14 hari.

Fasilitas Bluetooth disediakan, namun Sony Ericsson M600i hanya mendukung Bluetooth stereo untuk pemutaran musik. Internal memori yang berkapasitas 80 Mb sangatlah handal untuk menyimpan beberapa track lagu dan tentu saja untuk aplikasi game berbasis Java dan serangkaian aplikasi berbasis Symbian.

Dengan hanya berketebalan 15mm, M600i tampil dengan desain klasik dan hampir serupa dengan T630i.
 
Sony ini dulu memang cukup bagus di pasaran. Tapi seiring pergantian tahun dan pergeseran teknologi hp, maka sudah tidak ada lagi.
 
Back
Top