BenQ Simens CL71, Ponsel Jawara iF Design Award

nurcahyo

New member
BenQ Simens CL71, Ponsel Jawara iF Design Award



KapanLagi.com - Sajian musik merdu dari ponsel kini seolah menjadi menu wajib bagi vendor saat akan meluncurkan ponsel multimedia. Begitu pula yang dilakukan BenQ Simens yang merilis ponsel terbaru CL71. Dengan desain sliding yang memiliki hentakan halus, ponsel ini juga memiliki beragam fasilitas hiburan, mulai dari kamera 1,3 megapixels, radio FM, hingga pemutar MP3.

DESAIN

Ponsel yang memperoleh penghargaan dari iF (International Forum) Design Award 2006 ini tampil berkelas dengan warna hitam. Tampilan tersebut dipermanis dengan paduan warna silver dan chrom di beberapa tempat. Misalnya lis di tengah yang mengelilingi badan ponsel diberi warna silver, sementara lubang speaker menggunakan aksen chrom. Dengan ukuran fisik 97x46,5x17,8 mm dan berat 110 gram membuat CL71 terasa pas digengam.

LAYAR

Dengan layar TFT 262 ribu warna dan resolusi 176x220 pixels membuat CL71 nyaman dinikmati mata. Susunan menu ikonik, dan beragam fitur lain seperti kamera, video, dan game bisa dimainkan dengan tingkat grafis halus.

KEYPAD

Seperti ponsel sliding lainnya, tombol navigasi dan joystick diletakan di bawah layar. Sementara keypad yang tidak aktif manakala sliding belum dibuka didominasi dengan warna silver yang kontras dengan keseluruhan badan ponsel. Di bagian atas posel ada port untuk memori eksternal berjenis mikro SD yang berdampingan dengan port headset. Kedua port ini ditutup bersamaan menggunakan penutup plastik. Uniknya port untuk charge baterai diletakan di sebelah kanan layer. Sedangkan di sisi kirinya ada tombol menambah atau mengurangi volume suara.

KAMERA

Dilengkapi fasilitas kamera 1,3 megapixels dengan sensor CMOS, meski bukan yang terbaik, tetaplah bisa menghibur pengunanya. Untuk menggunakan fasilitas foto disediakan berbagai fitur seperti setting resolusi dari 1230x960 untuk yang terbesar hingga 176x144 pixels untuk ukuran terkecil. Selain itu ada beberapa fasilitas lain seperti auto white balance, 4 multishot, dan 3x digital zoom.

Sementara untuk video, ketika dilakuan playback pada hasil rekaman, hasilnya masih terlihat patah-patah dengan audio. Untuk menyimpan ke dalam ponsel, CL71 menyediakan memori internal cukup besar yakni 24Mb dan memori eksternal berjenis micro SD yang bisa mendukung hingga 512 Mb

RADIO FM DAN PEMUTAR MP3

Dua fitur menjadi senjata pemungkas dari CL71. Ada beberapa fasilitas yang disedikan kedua fitur tadi yakni 3D sound, edit playlist, set EQ, dan shuffle. Sementara untuk radio FM yang mutu suaranya juga mirip dengan pemutar MP3, tersedia hingga 20 channel stasiun.

Sebagai ponsel yang menggunakan multimedia dan menguras baterai, rupanya BenQ Simens telah mengantisipasinya dengan membekali baterai Lithium Ion 750 mAh. Baterai ini bisa bertahan 170 jam waktu siaga dan 144 menit waktu bicara.
 
Kalau menjadi juara tentu saja sangat bagus desainnya. Silahkan bisa dikondisikan dengan baik agar bisa meraih hasil yang manfaat dengan ponselnya.
 
Back
Top