Makanan Pengurang Selulit

andy_baex

New member
Pasti jengkel kan kalau mendadak selulit "hadir" di tubuh kita. Timbulnya selulit ada kaitannya dengan pola makan secara keseluruhan. Namun banyak wanita langsing dan menjaga berat badan tidak menjamin kulitnya akan mulus. Seorang yang overweight mungkin akan terhindar selulit jika ia menurunkan berat badan.

Banyak dokter dan ahli diet menyatakan ada hubungan antara kurangnya suplai darah dengan sel lemak, yang kemudian membentuk cairan sebagai pemicu tumbuhnya selulit akibat tidak memperhatikan makanan.
Makanan yang sebaiknya dikurangi :

1. Garam
Karena garam yang kita makan sebagian besar tersembunyi dalam makanan olahan, sulit bagi kita untuk menghindarinya. Cara terbaik kurangi konsumsi makanan olahan terutama makanan yang dikemas dalam plastik, karton atau kaleng. Ganti dengan buah dan sayuran segar, buncis, tempe, daging tidak berlemak dan ikan.

2. Kafein
Cobalah usahakan untuk minum maksimum satu cangkir kopi atau teh setiap hari. Kombinasi kafein yang banyak dan kebiasaan duduk di kursi saat di kantor sepanjang hari dapat mengakibatkan pengerutan pembuluh darah dan sirkulasi darah menjadi tidak efisien.

3. Gula
Gula yang terlalu berlebihan dalam tubuh disimpan sebagai lemak,
karena itu hati-hati dengan biskuit, permen, kue, coklat dan ice cream. Bacalah kemasan untuk mengecek jumlah gula yang terkandung pada setiap produk dan jangan terkecoh dengan iklan kemasan yang menyatakan "95 persen bebas lemak." Anda mungkin tidak tahu kalau mereka telah mengurangi lemak dan menggantinya dengan gula.

Makanan yang sebaiknya dimakan lebih :

1. Protein
Makan makanan yang mengandung protein dua kali sehari karena protein adalah nutrisi penting bagi pertumbuhan yang sehat dan memperbaiki sel. Protein dapat ditemukan dari produk susu, tempe, daging tanpa tidak berlemak dan ikan.

2. Buah-buahan dan sayuran
Tidak ada pengecualian, buah-buahan dan sayuran adalah dua jenis makanan yang wajib dalam program makan sehat. Pilihlah buah dan sayuran yang berwarna terang karena mengandung antioksidan seperti wortel, mangga, blueberries, kiwi, cabe rawit, bayam, tomat.
 
Back
Top