Prajogo Pangestu di Balik Menara Jakarta Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik > Orang-Orang Terkaya di Indonesia & Dunia, Diskusi Forbes™

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Indonesia] Prajogo Pangestu di Balik Menara Jakarta




Pembangunan Menara Jakarta murni didanai swasta. Penyandang dananya adalah para konglomerat tanah air. Salah satunya adalah Prajogo Pangestu, pengusaha di bidang kayu yang berjaya semasa orde baru.

"Ada lima pengusaha yang menjadi pemodal utama proyek Menara Jakarta," kata Roesdiman Soegiarso, Direktur PT Prasada Japa Pamudja, pengembang Menara Jakarta.

Para pengusaha itu tergabung dalam konsorsium PT Prasada Japa Pamudja yang aktif sejak 2004. Mereka adalah Prajogo, Sohat Chairil, Harun Sebastian, Abraham Alex Tanuseputra, dan pemilik Kompas Gramedia. "Mereka bergabung atas nama perusahaan masing-masing."

Sohat Chairil adalah pengusaha papan atas di bidang batu bara, Harun Sebastian adalah pengusaha yang juga terlibat dalam pembangunan sentra bisnis modern Senayan City. Sedangkan Abraham Alex Tanuseputra adalah pengusaha apotek yang juga pendiri Gereja Bethany Indonesia.

Para konglomerat itu saat ini telah mengumpulkan modal sebesar Rp 500 miliar untuk melanjutkan megaproyek senilai Rp 3 triliun itu. Sebelumnya, megaproyek itu dipegang tiga pengusaha papan atas tanah air yang tergabung dalam PT Indocitra Graha Bawana. Tiga konglomerat yang berjaya semasa orde baru itu adalah Sudwikatmono, Prayogo Pangestu, dan Henry Pribadi.

Pembangunan Menara Jakarta yang dimulai pada 1997 sempat terhenti akibat krisis moneter tahun 1998. Dengan nilai tukar rupiah kala itu, pembangunannya dianggarkan sebesar Rp 900 miliar (US$ 400 juta). Megaproyek ini kembali dilanjutkan pada 2004 silam dengan pembengkakan anggaran yang mencapai tiga kali lipat anggaran semula.

Menara Jakarta akan dikembangkan secara terpadu sebagai pusat jaringan telekomunikasi dan multimedia dengan teknologi tinggi. Menara ini juga akan dikembangkan menjadi pusat gaya hidup. dengan mengintegrasikan aspek teknologi, hiburan, pendidikan, pariwisata dan perdagangan.

Rencananya, menara ini akan dilengkapi sejumlah fasilitas seperti anjungan wisatawan, tempat parkir seluas 144 ribu meter persegi, gedung podium 17 lantai, restoran berputar, mal, kafe, taman hiburan, museum sejarah Indonesia, hotel, ruang pameran, dan pusat multimedia.

Pembangunan Menara Jakarta, saat ini, telah sampai pada tahap pemasangan pondasi. Menara setinggi 558 meter ini direncanakan beroperasi pada 2012.


Sumber : vivanews.com
World Level

Post: 10.653
 
Reputasi: 302

__________________
Asyifa

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Prajogo Pangestu di Balik Menara Jakarta

Indonesia bangsa yang kaya akan sumber daya alam berupa kayu, karena hutan Indonesia merupakan paru2 dunia. Tapi asal punya disiplin tebang pilih keseimbangan alam akan tetap terjaga meski pengelolanya tetap dapat menjadi konglomerat.

Ingat jaga keseimbangan alam Tuan besar....
Village Level

Post: 80
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Prajogo Pangestu di Balik Menara Jakarta


Menara Jakarta mungkin akan menjadi obyek wisata yang dapat memberikan sumbangsih devisa bagi negara.
cantsile
City Level

Post: 194
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Prajogo Pangestu di Balik Menara Jakarta

Dah pasti jadi lahan bisnis yang menguntungkan juga den.
mukegile
City Level

Post: 204
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Menara Jakarta AKan Jadi Menara Tertinggi di Dunia?? Megha Politik, Ekonomi & Hukum 9
Indonesia Akt: Adjie Pangestu KalinaMaryadi Artis & Infotainment 3


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.