Cara kreatif lawan Deman Berdarah: Mencegah lebih baik dari pada mengobati

andy_baex

New member
Wabah Deman Berdarah Dengue (DBD) menyebar. Menunggu bantuan pemerintah untuk penyemprotan kadang ribet. Terlalu banyak prosedurnya. Sementara korban meninggal meningkat dari hari ke hari. Biker harus kreatif menyikapi wabah nasional ini. Ign Yongki Kuswanto salah satunya.
Ia menemukan solusi pengasapan cepat, aman dan murah. Bermodalkan motor 4-tak, bahan kimia Malathion dan oli SAE 40. ?Mudah-mudahan bisa membunuh nyamuk bedebah,? jelas pria beralamat di Jl. MT Haryono, No. 411, Semarang, Jawa Tengah. Malathion merupakan sejenis bahan kimia insektisida. Komponen ini bisa dibeli secara bebas di toko kimia. Harganya sekitar Rp 75.000.Sekarang mari kita basmi nyamuk demam berdarah tersebut. Campurkan Malathion dan oli dengan perbandingan 1:1 (gb.1).


Demam Berdarah
Campur dan aduk rata. Setelah itu, masukkan dalam wadah bekas air aki yang ujungnya lancip. Hidupkan mesin, setelah panas matikan sebentar. Lantas masukkan campuran tadi ke dalam lubang knalpot (gb.2)


Prinsip kerjanya seperti proses antikarat dengan penggunaan oli. ?Masukkan campuran tadi sesuai kebutuhan,? jelas pria ramah ini. Lantas nyalakan mesin, geber-geber hingga asap keluar (gb.3). Usahakan asap searah angin atau pakai slang fleksibel ke arah sasaran. ?Awas, asap sangat beracun. Jauhkan dari anak-anak,? jelasnya.


Knalpot tidak akan rusak, bahkan sekaligus menjadi antikarat. Sampeyan wajib mengunakan masker dan sarung tangan. Campuran ini bisa mengasapi sekitar 20 rumah. Selamat berperang melawan nyamuk biadab.
 
Back
Top