melupakan masa lalu

aylin

New member
Sis....Beberapa thn lalu,suami'ku selingkuh,n sayangnya aku g tau cewe itu,cm aku curiga,n hampir kepergok.Coz tip kali dia nginep hotel di Sby,HP d matiin cpt,n aku g bs hubungi dia lwt operator hotel.Dgn alasan operator hotel sdh d peseni,g mau trm telp.Sekalipun aku bilang dr istri'nya.Memang saat itu sdh terbgkr,n sdh mengakui'ny,mlh perkawinanku hmpr berakhir.Aku mati2an pertahanin perkawinanku,aku g mau perkawinanku hancur,pdhal br seumur jagung (klo g slh baru 2th).Mslhnya kejadian itu msh membekas d benakku.N aku jd trauma n g bisa percaya 100% lg pd'ny.Apa yg hrskulakukan?Saat ini aku jg sdh pny anak dr'ny.N aku jg jd trauma punya anak lagi.Coz kejadian itu berlangsung saat anak'ku bayi,n msk RS.Plz.....tlg aku....>:'(>:'(
 
Bls: melupakan masa lalu

jeng trauma ya....kalau menurut aku point utamanya jeng harus menghilangkan trauma itu, minimalnya mengurangi. jangan biarkan bayang-bayang masa lalu mengganggu kehidupan anda sekarang.

jadi di sini tergantung keputusan jeng sendiri karena keputusan diri sendiri itu faktor terbesar yang paling efektif menyembuhkan trauma.
segera putuskan, dengan kekuatan yang masih jeng miliki..jangan mau dikuasai oleh pikiran dan ingatan masa lalu, dengan begitu insya Allah akan bisa lebih cepat pulih.
 
Dulu waktu menikah, atas dasar cinta sama cinta atau dijodohin orang tua, ya? Apa.. sebelum menikah.. kamu udah kenal dia bibit bebet bobotnya? Soalnya, di jaman gak waras begini, cinta bisa ngaku di mulut, hatinya sebusuk sembilu yang layu dan berkarat.

Tapi udah terlanjur menikah. Bercerai bukanlah satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah. Tenangkan dulu hati dan pikiran. Baru bisa berpikir dan bertindak dengan baik. Dan.. lagi pula ini juga udah punya anak. Repot..

Kamu harus menghadapi suamimu, dengan kepala dingin.. hati tenang.. selesaikan dengan bijak. Darah lebih kental dari pada air. Masa suamimu akan nakal terus, dan gak memandang anak kalian.

Coba kamu ekstra plus plus di rumah untuk suamimu. Buat dia senyaman, bahkan lebih nyaman dari pada jajan di luar. Hehe biasanya begini akan ampuh. Kamunya juga kudu kreatif mengganti variasi suasana nyaman di rumah. Boleh kok, belajar dari mbak mbak di dolly, tujuannya SATU, buat menyenangkan suami. Hehe.. Aku yakin, suamimu lagi nakal-nakalnya..

Kalo kata orang dulu, 5 tahun pertama usia pernikahan adalah masa-masa yang sulit. Banyak cobaan.
Kamu harus lebih mendekatkan diri pada Tuhan. Jangan berhenti berdoa dan memohon petunjukNya.
Aku yakin, suatu saat nanti, suamimu akan sadar.. Bahwa ia telah mendzolimi kamu sebaga istri. Mendzolimi keluarganya. Dia akan dapat karma yang sesuai. Sekarang, kamu fokus kepada anakmu. Didik dia dengan baik, biar pas udah dewasa gak meniru kebejatan papanya.
 
Last edited:
Back
Top