News: 'Saving Private Ryan', Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

Kalina

Moderator
ryan-dlm.jpg


Los Angeles - Hingga saat ini, sudah ada ribuan film bertema perang yang pernah diputar di bioskop. Namun, dari ribuan film tersebut, hanya ada satu yang terbaik, yaitu film bertema Perang Dunia II garapan Steven Spielberg, 'Saving Private Ryan'.

Sebanyak 25 ribu penggemar film melakukan pemungutan suara untuk memilih Film Perang Terbaik secara online di situs MovieTickets.com. 'Saving Private Ryan' pun meraih 56 persen suara mengalahkan 'Full Metal Jacket', 'Platoon' dan 'Apocalypse Now'.

Film yang rilis pada 1998 itu dibintangi aktor Tom Hanks, Edward Burns, Jeremy Davies dan Matt Damon. 'Saving Private Ryan' menampilkan petualangan Captain John H. Miller bersama timnya mencari salah satu anggota pasukan terjun payung, Ryan yang tengah berada di medan perang. Ryan harus segara kembali ke Amerika Serikat karena ia merupakan anak laki-laki terakhir yang masih masih hidup, sementara tiga kakaknya sudah tewas.

'Saving Private Ryan' memang salah satu film perang yang laris di pasaran. Hingga saat ini, film tersebut sudah mengumpulkan pendapatan sebanyak US$ 553 juta.

Tidak hanya secara komersil, 'Saving Private Ryan' juga sukses secara prestasi. Di ajang Academy Awards 1999, 'Saving Private Ryan' berhasil meraih lima penghargaan, termasuk Sutradara Terbaik.
 
Bls: News: 'Saving Private Ryan', Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

tapi kalo film perang.. aku sukaan Red Cliff ama The Warlords :)
 
Back
Top