Alternatif Kecantikan

bla_bla_bla

New member
Alternatif Kecantikan


wajah-tirus.jpg



Punya susu? Mungkin mayones? Dalam kondisi darurat, keduanya bisa menjadi pengganti produk kecantikan. Kira-kira apalagi?

Pengganti Conditioner
Gunakan: alpukat tumbuk, susu atau mayonnaise

Cara penggunaan: Produk di atas mengandung lemak dan minyak; bisa berfungsi sebagai pelapis dan pelembab rambut. Hasilnya, rambut mudah disisir. Hancurkan satu buah alpukat dan balurkan ke rambut sesudah dicuci. Mulailah dari bagian akar baru ke ujungnya. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih. Begitu tips dari Edris Nichols, seorang stylist dan pemilik Salon Edris di New York City.

Pengganti Maskara
Gunakan: Petroleum Jelly

Cara penggunaan: oleskan sedikit vaselin ke bulu mata. Maka bulu mata pun tampak berkilau. Itulah yang dikatakan makeup artist Carol Shaw di Los Angeles.
Pengganti Lipstik
Gunakan: Blush
Cara penggunaan: Bubuhkan blush dalam bentuk krim atau serbuk ke bibir. Untuk hasil yang lebih creamy, lapisi dengan lipbalm atau lipgloss tanpa warna.

Pengganti Alas Bedak
Gunakan: Bedak tabur atau concealer dicampur pelembap.

Cara penggunaan: Tuang sedikit pelembab di telapak tangan, tambahkan sedikit bedak atau concealer lalu campur sampai teksturnya mendekati alas bedak.

Pengganti Pelembut Rambut
Gunakan: Hand atau body lotion, pelembap muka atau lip balm

Cara penggunaan: “Segala produk yang mengandung pelembut pasti bisa mengatasi rambut liar,” kata Eric Fisher, pemilik Salon Eric Fisher di Wichita, Kansas. Untuk menghindari rambut terlihat sangat berminyak, tuang ke tangan dulu sedikit, baru dioleskan ke seluruh rambut.

Pengganti krim kutikula
Gunakan: Minyak

Cara Penggunaan: “Sebagian besar jenis minyak, mulai dari baby oil, minyak zaitun, alpukat atau isi dari kapsul vitamin E bisa bekerja dengan baik saat dioleskan dan dipijat-pijat di kutikula,” kata Mark G. Rubin, dermatolog di Beverly Hills. “Sebenarnya ini seperti memberikan sesuatu yang berminyak, yang bisa tahan di air dan memberikan kelembapan,” tambahnya.

Pengganti Concealer
Gunakan: Sisa-sisa alas bedak yang menumpuk di pinggir botol.

Cara penggunaan: “Kandungan pelembap yang ada di alas bedak sisa sudah menguap dan yang tertinggal justru konsentratnya, seperti concealer,” tutur Troy Surratt, makeup artist untuk Maybelline New York. Trik untuk mengulas dengan rata: usapkan ke wajah, lalu ratakan menggunakan jari manis. Kenapa jari manis? Karena jari itulah yang mempunyai daya tekan paling rendah.

Pengganti Eyeliner
Gunakan: Eye Shadow

Cara penggunaan: Basahi sikat eyeliner dengan air, lalu ulaskan ke eye shadow berwarna biru atau coklat. Pulaskan sikat itu pada bulu mata bagian atas. Pilihan lain: maskara. Ambil bagian ujung maskara menggunakan jari atau kapas. Aplikasikan secepatnya ke mata karena maskara cepat kering. Efeknya akan terlihat agak smoky. (pvt/zet)



rileks.com
 
Bls: Alternatif Kecantikan

iya sama sama bay... bisa dipraktekin ke jeng nya bayu...

btw bayu punya alternatif lain ga?
 
Bls: Alternatif Kecantikan

kalau misalnya di campur-campur gitu apa gak berbahaya jeng? takut ada efek sampingnya gitu.
 
Bls: Alternatif Kecantikan

tergantung sensitif enggaknya juga jeng...
klo semisal kulit sangat sensitif, jangankan campuran, satu aja mungkin sudah bermasalah di kulit. Tapi klo untuk kulit yg ga sensitif sih aku rasa aman aman aja...
 
Back
Top