Menghitung fluida dalam pipa
 
Go Back   Home > Science & Penemuan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Menghitung fluida dalam pipa

Saya lagi bingung nih...gimana sih cara menghitung laju air dalam pipa jika yang di ketahui hanya pressure dan diameter pipa...ada yang bisa bantu jelasin gak?baca buku tp masih bingung soalnya g nemyu yang kasus begini..mklum masih amatiran
madi_vedcart madi_vedcart is offline
Village Level

Post: 51
 
Reputasi: 1

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Menghitung fluida dalam pipa

Weh ada yang bisa ngejawab engga nih?
mukegile
mukegile mukegile is offline
City Level

Post: 206
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Menghitung fluida dalam pipa

coba aku jelasin secara logika aja ya (karna aku orang ekonomi, bukan fisika), gini lho pressure (P) kan biasanya didapat dari luas penampang (dalam hal ini air yang mengalir dalam pipa kali kecepatan. nah dari itu udah jelas (menurut aku lho ya) kalo diameter pipa merupakan modal dasar untuk mencari luas penampang tekanan airnya (P) tinggal sekarang mencari besarnya tekanan dan panjang pipa nya aja serta waktu yang dibutuhkan untuk melewati pipa tersebut, ketemu deh kecepatannya, hehehe kalo salah maaf ya!!
dobleng
dobleng dobleng is offline
City Level

Post: 258
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Menghitung fluida dalam pipa

Wah usaha yang bagus den.
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is online now
Admin

Post: 5.889
 
Reputasi: 80

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Semut Gurun Selalu Menghitung Langkahnya gupy15 Science & Penemuan 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2015, Jelsoft Enterprises Ltd.