fals mania gabung sinik yuuuuuukk... Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Musik & Lagu
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

fals mania gabung sinik yuuuuuukk...

SEBAGAI penyanyi dan pencipta lagu, Iwan Fals punya tempat istimewa dalam peta musik Indonesia. Generasi akhir 1970-an hingga sekarang yang merasa terwakili oleh lagu-lagunya, menempatkan Iwan Fals sebagai idola. Lagu-lagu Iwan memang khas, kadang bernada keras menyengat, kadang lembut menyentuh, tak jarang pula ia bertutur dengan bercanda. Lagu-lagu Iwan semakin memiliki kekhasan karena kata-kata yang ia gunakan tidak klise...

Hal lain yang bisa kita baca, banyak memang musisi yang mampu membuat melodi yang tak kalah enaknya. Tapi soal membuat lirik, Iwan memang sulit tergantikan, atau bahkan tak ada duanya. Tak hanya pada lagu-lagu kritik sosialnya, tetapi juga pada lagu-lagu cinta. Meskipun bertema cinta, tapi di dalamnya tetap tersimpan visi dan pesan-peran kehidupan. Ini yang sangat jarang kita temukan pada lagu karya musisi lain....
udah deh kalau ngomongan bang iwan emang udah gk ada duanya yang merasa fals mania boloeh gabung disini...dan saling bagi info tentang lgu2 bang iwan dan foto2 saat masih jaya pada tahun 70-an boleh kita masukin....pokoknya semua cerita tentang bang iwan fals deh...
fals mania masuk sini..........
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -

 






Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: fals mania gabung sinik yuuuuuukk...



Iwan Fals yang bernama lengkap Virgiawan Listanto (lahir 3 September 1961 di Jakarta) adalah seorang penyanyi beraliran balada yang menjadi salah satu legenda hidup di Indonesia.

Lewat lagu-lagunya, ia 'memotret' suasana sosial kehidupan Indonesia (terutama Jakarta) di akhir tahun 1970-an hingga sekarang. Kritik atas perilaku sekelompok orang (seperti Wakil Rakyat, Tante Lisa), empati bagi kelompok marginal (misalnya Siang Seberang Istana, Lonteku), atau bencana besar yang melanda Indonesia (atau kadang-kadang di luar Indonesia, seperti Ethiopia) mendominasi tema lagu-lagu yang dibawakannya. Iwan Fals tidak hanya menyanyikan lagu ciptaannya tetapi juga sejumlah pencipta lain.

Iwan yang juga sempat aktif di kegiatan olahraga, pernah meraih gelar Juara II Karate Tingkat Nasional, Juara IV Karate Tingkat Nasional 1989, sempat masuk pelatnas dan melatih karate di kampusnya, STP (Sekolah Tinggi Publisistik). Iwan juga sempat menjadi kolumnis di beberapa tabloid olah raga.

Kharisma seorang Iwan Fals sangat besar. Dia sangat dipuja oleh kaum 'akar rumput'. Kesederhanaannya menjadi panutan para penggemarnya yang tersebar diseluruh nusantara. Para penggemar fanatik Iwan Fals bahkan mendirikan sebuah yayasan pada tanggal 16 Agustus 1999 yang disebut Yayasan Orang Indonesia atau biasa dikenal dengan seruan Oi. Yayasan ini mewadahi aktivitas para penggemar Iwan Fals. Hingga sekarang kantor cabang OI dapat ditemui setiap penjuru nusantara dan beberapa bahkan sampai ke manca negara

Biografi
Masa kecil Iwan Fals dihabiskan di Bandung, kemudian ikut saudaranya di Jeddah, Arab Saudi selama 8 bulan. Bakat musiknya makin terasah ketika ia berusia 13 tahun, di mana Iwan banyak menghabiskan waktunya dengan mengamen di Bandung. Bermain gitar dilakukannya sejak masih muda bahkan ia mengamen untuk melatih kemampuannya bergitar dan mencipta lagu. Ketika di SMP, Iwan menjadi gitaris dalama paduan suara sekolah.

Selanjutnya, datang ajakan untuk mengadu nasib di Jakarta dari seorang produser. Ia lalu menjual sepeda motornya untuk biaya membuat master. Iwan rekaman album pertama bersama rekan-rekannya, Toto Gunarto, Helmi, Bambang Bule yang tergabung dalam Amburadul, namun album tersebut gagal di pasaran dan Iwan kembali menjalani profesi sebagai pengamen. Album ini sekarang menjadi buruan para kolektor serta fans fanatik Iwan Fals.

Setelah dapat juara di festival musik country, Iwan ikut festival lagu humor. Arwah Setiawan (almarhum), lagu-lagu humor milik Iwan sempat direkam bersama Pepeng, Krisna, Nana Krip dan diproduksi oleh ABC Records, tapi juga gagal dan hanya dikonsumsi oleh kalangan tertentu saja. Sampai akhirnya, perjalanan Iwan bekerja sama dengan Musica Studio. Sebelum ke Musica, Iwan sudah rekaman sekitar 4-5 album. Di Musica, barulah lagu-lagu Iwan digarap lebih serius. Album Sarjana Muda, misalnya, musiknya ditangani oleh Willy Soemantri.

Iwan tetap menjalani profesinya sebagai pengamen. Ia mengamen dengan mendatangi rumah ke rumah, kadang di Pasar Kaget atau Blok M. Album Sarjana Muda ternyata banyak diminati dan Iwan mulai mendapatkan berbagai tawaran untuk bernyanyi. Ia kemudian sempat masuk televisi setelah tahun 1987. Saat acara Manasuka Siaran Niaga disiarkan di TVRI, lagu Oemar Bakri sempat ditayangkan di TVRI. Ketika anak kedua Iwan, Cikal lahir tahun 1985, kegiatan mengamen langsung dihentikan.

Selama Orde Baru, banyak jadwal acara konser Iwan yang dilarang dan dibatalkan oleh aparat pemerintah, karena lirik-lirik lagunya dianggap dapat memancing kerusuhan. Pada awal karirnya, Iwan Fals banyak membuat lagu yang bertema kritikan pada pemerintah. Beberapa lagu itu bahkan bisa dikategorikan terlalu keras pada masanya, sehingga perusahaan rekaman yang memayungi Iwan Fals enggan atau lebih tepatnya tidak berani memasukkan lagu-lagu tersebut dalam album untuk dijual bebas. Belakangan Iwan Fals juga mengakui kalau pada saat itu dia sendiri juga tidak tertarik untuk memasukkan lagu-lagu ini ke dalam album.

Rekaman lagu-lagu yang tidak dipasarkan tersebut kemudian sempat diputar di sebuah stasiun radio yang sekarang sudah tidak mengudara lagi. Iwan Fals juga pernah menyanyikan lagu-lagu tersebut dalam beberapa konser musik, yang mengakibatkan dia berulang kali harus berurusan dengan pihak keamanan dengan alasan lirik lagu yang dinyanyikan dapat mengganggu stabilitas negara.Beberapa konser musiknya pada tahun 80-an juga sempat disabotase dengan cara memadamkan aliran listrik dan pernah juga dibubarkan secara paksa hanya karena Iwan Fals membawakan lirik lagu yang menyindir penguasa saat itu.

Pada bulan April tahun 1984 Iwan Fals harus berurusan dengan aparat keamanan dan sempat ditahan dan diinterogasi selama 2 minggu gara-gara menyanyikan lirik lagu Demokrasi Nasi dan Pola Sederhana juga Mbak Tini pada sebuah konser di Pekanbaru. Sejak kejadian itu, Iwan Fals dan keluarganya sering mendapatkan teror Hanya segelintir fans fanatik Iwan Fals yang masih menyimpan rekaman lagu-lagu ini, dan sekarang menjadi koleksi yang sangat berharga.

Saat bergabung dengan kelompok SWAMI dan merilis album bertajuk SWAMI pada 1989, nama Iwan semakin meroket dengan mencetak hits Bento dan Bongkar yang sangat fenomenal. Perjalanan karir Iwan Fals terus menanjak ketika dia bergabung dengan Kantata Takwa pada 1990 yang didukung penuh oleh pengusaha Setiawan Djodi. Konser-konser Kantata Takwa saat itu sampai sekarang dianggap sebagai konser musik yang terbesar dan termegah sepanjang sejarah musik Indonesia.

Setelah kontrak dengan SWAMI yang menghasilkan dua album (SWAMI dan SWAMI II) berakhir, dan disela Kantata (yang menghasilkan Kantata Takwa dan Kantata Samsara), Iwan Fals masih meluncurkan album-album solo maupun bersama kelompok seperti album Dalbo yang dikerjakan bersama sebagian mantan personil SWAMI.

Sejak meluncurnya album Suara Hati pada 2002, Iwan Fals telah memiliki kelompok musisi pengiring yang tetap dan selalu menyertai dalam setiap pengerjaan album maupun konser. Menariknya, dalam seluruh alat musik yang digunakan baik oleh Iwan fals maupun bandnya pada setiap penampilan di depan publik tidak pernah terlihat merek maupun logo. Seluruh identitas tersebut selalu ditutupi atau dihilangkan. Pada panggung yang menjadi dunianya, Iwan Fals tidak pernah mengizinkan ada logo atau tulisan sponsor terpampang untuk menjaga idealismenya yang tidak mau dianggap menjadi wakil dari produk tertentu.


Keluarga
Iwan lahir dari pasangan Haryoso (ayah) (almarhum) dan Lies (ibu). Iwan menikahi Rosanna (Mbak Yos) dan mempunyai anak Galang Rambu Anarki (almarhum), Annisa Cikal Rambu Basae, dan Rayya Rambu Robbani.

Galang mengikuti jejak ayahnya terjun di bidang musik. Walaupun demikian, musik yang ia bawakan berbeda dengan yang telah menjadi trade mark ayahnya. Galang kemudian menjadi gitaris kelompok Bunga dan sempat merilis satu album perdana menjelang kematiannya.

Nama Galang juga dijadikan salah satu lagu Iwan, berjudul Galang Rambu Anarki pada album Opini, yang bercerita tentang kegelisahan orang tua menghadapi kenaikan harga-harga barang sebagai imbas dari kenaikan harga BBM pada awal tahun 1981 yaitu pada hari kelahiran Galang (1 Januari 1981).

Nama Cikal sebagai putri kedua juga diabadikan sebagai judul album dan judul lagu Iwan Fals yang terbit tahun 1991. Sebelumnya Cikal juga pernah dibuatkan lagu dengan judul Anissa pada tahun 1986. Rencananya lagu ini dimasukkan dalam album Aku Sayang Kamu, namun dibatalkan. Lirik lagu ini cukup kritis sehingga perusahaan rekaman batal menyertakannya. Pada cover album Aku Sayang Kamu terutama cetakan awal, pada bagian penata musik masih tertulis kata Anissa.

Galang Rambu Anarki meninggal pada bulan April 1997 secara mendadak yang membuat aktivitas bermusik Iwan Fals sempat vakum selama beberapa tahun. Galang dimakamkan di pekarangan rumah Iwan Fals di desa Leuwinanggung, Cimanggis, Depok Jawa Barat. Sepeninggal Galang, Iwan sering menyibukkan diri dengan melukis dan berlatih bela diri.

Pada tahun 2002 Iwan mulai aktif lagi membuat album setelah sekian lama menyendiri dengan munculnya album Suara Hati yang di dalamnya terdapat lagu Hadapi Saja yang bercerita tentang kematian Galang Rambu Anarki. Pada lagu ini istri Iwan Fals (Yos) juga ikut menyumbangkan suaranya.

Sejak meninggalnya Galang Rambu Anarki, warna dan gaya bermusik Iwan Fals terasa berbeda. Dia tidak segarang dan seliar dahulu. Lirik-lirik lagunya terkesan lebih dewasa dan puitis. Iwan Fals juga lebih banyak membawakan lagu-lagu bertema cinta baik karangannya sendiri maupun dari orang lain.

Pada tanggal 22 Januari 2003, Iwan Fals dianugrahi seorang anak lelaki yang diberi nama Rayya Rambu Robbani. Kelahiran putra ketiganya ini seakan menjadi pengganti almarhum Galang Rambu Anarki dan banyak memberi inspirasi dalam dunia musik seorang Iwan Fals..........

Di luar musik dan lirik, penampilan Iwan Fals juga berubah total. Saat putra pertamanya meninggal dunia Iwan Fals mencukur habis rambut panjangnya hingga gundul. Sekarang dia berpenampilan lebih bersahaja, rambut berpotongan rapi disisir juga kumis dan jenggot yang dihilangkan. Dari sisi pakaian, dia lebih sering menggunakan kemeja yang dimasukkan pada setiap kesempatan tampil di depan publik, sangat jauh berbeda dengan penampilannya dahulu yang lebih sering memakai kaus oblong bahkan bertelanjang dada dengan rambut panjang tidak teratur dan kumis tebal.

Peranan istrinya juga menjadi penting sejak putra pertamanya tiada. Rossana menjadi manajer pribadi Iwan Fals yang mengatur segala jadwal kegiatan dan kontrak. Dengan adanya Iwan Fals Manajemen (IFM), Fals lebih profesional dalam berkarir....

Pendidikan

- SMPN 5 Bandung

- SMAK BPK Bandung

- STP (Sekolah Tinggi Publisistik, sekarang IISIP)

- Institut Kesenian Jakarta (IKJ)

Diskografi
Tidak seluruh album yang dikeluarkan Iwan Fals berisi lagu baru. Pada tahun-tahun terakhir, Iwan Fals sering mengeluarkan rilis ulang lagu-lagu lamanya, baik dengan aransemen asli maupun dengan aransemen ulang. Pada tahun-tahun terakhir ini pula Iwan Fals lebih banyak memilih berkolaborasi dengan musisi muda berbakat.
Banyak lagu Iwan Fals yang tidak dijual secara bebas. Lagu-lagu tersebut menjadi koleksi ekslusif para penggemarnya dan kebanyakan direkam secara live. Beberapa lagu Iwan Fals yang tidak dikomersialkan seperti lagu 'Pulanglah' yang dinyanyikan khusus untuk almarhum Munir ternyata sangat digemari yang akhirnya direkam ulang dan dimasukkan kedalam album terbarunya yang beredar di tahun 2007.

Album

In Collaboration with (2003)

- Canda Dalam Nada (1979)

- Canda Dalam Ronda (1979)

- Perjalanan (1979)

- 3 Bulan (1980)

- Sarjana Muda (1981)

- Opini (1982)

- Sumbang (1983)

- Barang Antik (1984)

- Sugali (1984)

- KPJ (Kelompok Penyanyi Jalanan) (1985)

- Sore Tugu Pancoran (1985)

- Aku Sayang Kamu (1986)

- Ethiopia (1986)

- Lancar 1987 (1987)

- Wakil Rakyat (1988)

- 1910 (1988)

- Antara Aku, Kau Dan Bekas Pacarmu (1988)

- Mata Dewa (1989)

- Swami I (1989)

- Kantata Takwa (1990)

- Cikal (1991)

- Swami II (1991)

- Belum Ada Judul (1992)

- Hijau (1992)

- Dalbo (1993)

- Anak Wayang (1994)

- Orang Gila (1994)

- Lagu Pemanjat (bersama Trahlor) (1996)

- Kantata Samsara (1998)

- Best Of The Best (2000)

- Suara Hati (2002)

- In Collaboration with (2003)

- Manusia Setengah Dewa (2004)

- In Love (2005)

- 50:50 (2007)

Singel

- Serenade (bersama Ritta Rubby) (1984)

- Kemesraan (bersama artis Musica) (1988)

- Percayalah Kasih (bersama Yockie Suryo Prayogo dan Vina Panduwinata)

- Terminal (bersama Franky S.) (1994)

- Mata Hati (bersama Ian Antono) (1995)

- Orang Pinggiran (bersama Franky S.) (1995)

- Katakan Kita Rasakan (bersama artis Musica)

- Di Bawah Tiang Bendera (bersama artis Musica) (1996)

- Haruskah Pergi (bersama Indra Lesmana dan Import Musik) (2006)

- Selancar (bersama Indra Lesmana dan Import Musik) (2006)

- Tanam Tanam Siram Siram (Kampanye Indonesia Menanam) (2006)



Single Hits yang dibawakan penyanyi lain

- Maaf (dibawakan oleh Ritta Rubby) (1986)

- Belailah (dibawakan oleh Ritta Rubby) (1986)

- Trauma (dibawakan oleh God Bless) (1988)

- Damai Yang Hilang (dibawakan oleh God Bless) (1988)

- Orang Dalam Kaca (dibawakan oleh God Bless) (1988)

- Pak Tua (dibawakan oleh grup band Elpamas) (1991)

- Oh (dibawakan oleh Fajar Budiman) (1994)

- Menangis (dibawakan oleh Franky S.)


Album kompilasi

- Tragedi * Banjo & Harmonika

- Celoteh-celoteh * Celoteh-celoteh 2

- Country * Tembang Cinta (1990)

- Akustik * Akustik Ke-2 (1997)

- Salam Reformasi (1998) * Salam Reformasi 2 (1999)

- Prihatin (2000)



Film

Damai Kami Sepanjang Hari (1985) adalah satu-satunya film yang diperani oleh Iwan Fals. Dibintangi oleh Titin Suherman, Rima Melati, Ade Irawan, Nunu Datau, Sandi Taroreh, Bram Adrianto dan sebagai sutradara adalah Sophan Sopiaan.

Lagu yang tidak beredar

- Demokrasi Nasi (1978)

- Semar Mendem (1978)

- Pola Sederhana (Anak Cendana) (1978)

- Mbak Tini (1978)

- Anissa (1986)

kalau ada yang tau tentang cerita bang iwan boleh di share disini tambahin terus semua beritanya..



Sumber
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: fals mania gabung sinik yuuuuuukk...

mana nih Fals mania....kumpul sini dong..
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: fals mania gabung sinik yuuuuuukk...

BRO REQUEST album keseimbangan dund.....??

please,
thecrab
Village Level

Post: 20
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: fals mania gabung sinik yuuuuuukk...

Kutip:
Oleh thecrab View Post
BRO REQUEST album keseimbangan dund.....??

please,
nih aku kasih beritanya den...

Iwan Fals, penyanyi lagendaris Indonesia mengeluarkan album baru yang berjudul "Keseimbangan". Konser di rumahnya di Leuwinanggung, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu Malam 20 Februari 2010 menandai dirilisnya album ini.

Konser "Keseimbangan" yang juga disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional itu dibuka oleh Iwan Fals dan bandnya dengan lagu dari album Swami, "Kuda Lumping".

Ratusan penggemar Iwan Fals atau lebih dikenal sebagai "OI" ata Orang Indonesia berteriak gembira sambil ikut menyanyikan bersama idolanya itu.
Iwan fals yang tampil santai dengan kaos hitam bertuliskan "Panji-panji Demokrasi" dan celana jins biru itu kemudian menyanyikan lagu kedua yaitu "Libur Kecil Kaum Kusam" bersama dengan bintang tamu vokalis bumerang, Roy Jeconiah.

Untuk lagu ketiga, Iwan Fals dan bandnya menyanyikan lagu lawas "Mata Indah Bola Pingpong", kemudian lagu "Sat-Satu" dan lagu dari album Swami yaitu "Bunga Trotoar, serta lagu lama "Asik Gak Asik".

Sebelum menyanyikan lagu "Asik Gak Asik", Iwan Fals sempat menasehati penonton dan para penggemarnya untuk hidup ramah lingkungan dengan memisahkan sampah organik dan organik sebelum dibuang.

Setelah berganti baju menggunakan kemeja putih dan kaos hitam, Iwan kemudian menyanyikan lagu baru dalam album "Keseimbangan" yaitu "Aku Menyayangimu", yang merupakan lagu dengan lirik dari puisi karangan KH Mustofa Bisri.IwanFals2

Kemudian secara berturut-turut, Iwan Fals menyanyikan lagu-lagu dari album barunya "Keseimbangan yaitu "Jenderal Tua", "Kuda Coklat" dan "Suhu".

Lalu dua lagu bertema lingkungan hidup dia nyanyikan yaitu "Pohon untuk Kehidupan" dan "Hutanku", dimana liriknya berasal dari pengalaman hidup Menteri Kehutanan kala itu, MS Kaban.

Setelah itu, meluncurlah lagu "Ayolah Mulai", "Ya Allah Kami", "Malahayati","Kasihku", "Sepakbola" dan "Tanam Siran Tanam".

Malam ini, IWan Fals masih diiringi oleh bandnya yang terdiri dari gitaris Totok Tewel, Edi Darome pada keyboard, basis Heru Buhari dan drummer Deni.

Menurut Wikipedia, album "Keseimbangan" merupakan album ke-38 dari penyanyi balada Iwan Fals.

Album yang diedarkan langsung oleh perusahaan milik Iwan Fals dan istrinya Rosana Listianto yaitu PT Tiga Rambu itu berisi 12 lagu-lagu baru.

Menurut Presiden Direktur PT Tiga Rambu yang juga istri Iwan Fals, Rosana Listianto, peredaran dan penjualan album "Keseimbangan" bisa dibeli langsung di rumah Iwan Fals, melalui Yayasan Orang Indonesia (OI) dan melalui produsen motor TVS...

http://www.meriam-sijagur.com/index....iwan-fals.html




Wah album ini akhir nya muncul, setelah tertunda beberapa tahun, menilik isi album Keseimbangan awal dengar saya tak mendapat soul dari keseluruhan lagu atau materi nya (hanya membolak-balik cover) beberapa kali menggunakan peralatan yg ada
1. hari pertama play cd dengan computer dan speker kecil gak dapat “soul” nya.
2. hari kedua play cd di player biasa waduh tetep gak dapat “soul” nya ada beberapa bagian yg gak bunyi di rekaman ini.
3. hari ketiga saya mulai mendapat “soul” lagu persatu dengan meggunakan computer speker stereo besar.

Kira kira 6 kali baru terasa “getar” ternyata album ini gak bisa akrab hanya di play satu atau dua kali di dengarkan….

Yukk kita ulas satu persatu dengan pikiran jernih.


Track 1. SUHU
Lagu SUHU pertama kali diperdengarkan di public tahun 1999, direkaman ini IF beryanyi agak lembut tidak seperti waktu pertama kali tahun 1999 yang begitu tegar bawain lagu ini. Musik dibuat sedikit sentuhan jazzy, liriknya begitu kuat.
(gw lebih suka versi akustik di acara kick andy)
(dua jempol untuk aransemen, tiga jempol untuk lirik)

Track 2. Ya Allah Kami
Lagu bertema religi dan cukup biasa dan datar. Sound keyboard menggunakan sound era 80 an yang biasa saya dengar di album-album pop, instrument nya seperti di film Damai Kami Sepanjang Hari. (satu jempol)

Track 3. Hutanku
Liriknya ditulis MS Kaban, kok lagu ini terdengar sangat biasa yah ?
(1/2 jempol)

Track 4. Pohon Untuk Kehidupan
Lirik Ma’mun , Intro musik oleh suara binatang cukup menarik, lagu ini cukup kuat berkisah tentang keadaan alam yang semakin memprihatinkan.lagu ini asik gak jauh dengan aransemen awal yang sudah diperdengarkan. (dua jempol)

Track 5. Tanam Tanam Siram
Lagu ini juga cukup enak meski ada perubahan aransemen di album ini dominant gitar elektrik terasa lebih dan unsur tradisional musik padang pada akhir lagu..keren juga.(yg sudah mendengarkan versi awal akan berkata lain) (dua jempol)

Track 6. Ayolah Mulai
Lagu ber beat sedang berirama pop dibalut rock, lagu ini mengingatkan saya dengan lagu Bulan Bintang Matahari (album manusia ½ dewa) lagu seperti orang bertutur atau bercerita. (satu jempol)

Track 7. Aku Menyayangimu
Lirik milik Gus Mus ini berlirik kuat, dengan intro gitar akustik, Keyboard dilagu ini sangat membantu dengan sound yang bisa diterima telinga.
(dua jempol)

Track 8. ^ O ^
Nada pertama lagu ini kok mirip lagu ebiet - Dengarkan Keluhanku berlirik “dari pintu kepintu, kucoba tawarkan nama” hehehehehe nada nya sedikit sama. Menurut saya dan beberapa teman yang sudah mendengarkan album Keseimbangan, lagu ini cukup kuat dan familiar walau hanya sekali dengar. Karena lagu yang berirama riang dan bagian “reff” yang gak biasa dari seorang IF lagu yang cukup menjual, musiknya pop ballad.
(tiga jempol)

Track 9. Sepak Bola
Lagu ini sangat MONOTON suara Iwan yang gak kuat lagi menjangkau nada tinggi (seperti yang ia bawakan waktu live) untungnya lagu ini tertolong oleh reff berlirik
“ sama – sama menyerang, sama – sama bertahan, bola 1 jadi rebutan, bola 1 dikejar – kejar, pemain gila, penonton gila, gila bola merajalela, pengamat gila, sponsor gila, gila bola dua kali empat lima.” Ini reff yang sangat bagus dengan KOOR , jadi kalo pengen nyanyi lagu ini cukup bawain reff nya aja…(1/2 jempol)

Track 10. Kuda Coklatku
Lagu ini cukup bagus walao dipakai untuk iklan sepeda motor, bagi yang udah mendengar rekaman versi jualan tentunya lebih asik yang versi jualan (iklan) dari pada versi album….ada beberapa bunyi instrument yang di hilangkan…tapi cukup lah .
(dua jempol)

Track. 11 Jendral Tua
Aransemen lagu ini asik ada unsur instrument jawa, gitar elektrik yg bertabrakan dengan keyboard serta drum. Lirik yang berkisah seorang Jendral Tua walaupun sudah tua tetap menawan bagi sebagian orang, lagu ini bisa dibuat untuk menari loh. (tiga jempol)

Track 12. Malahayati
Lirik Elizabeth Endah.P , Lagu dengan kisah kepahlawanan wanita Aceh..lagu ini sangat menyentuh..bunyi keyboard yang menyerupai akordion dan akustik yang serasi dengan backsound musik tradisional aceh.
(tiga jempol)


Ternyata butuh banyak waktu untuk mendengarkan keseluruhan album ini, sbetulnya banyak lagu dialbum ini yang kuat, yah itu tadi karena aransemen yang di ubah jadinya agak aneh dan butuh waktu cukup lama untuk menyambungkannya.

* Beberapa Kekurangan dari album ini adalah Sound yang terlalu jernih, tidak ada celah untuk noise jadi saya butuh ekstra treble untuk mendapatkan suaranya. Dan juga suara Iwan dibeberapa lagu cukup lemah.

* jangan mendengarkan lagu dialbum ini dalam bentuk MP3, gak enak dikuping karena ada beberpa sound yang hilang dan sedikit cemplang….

* Cover album cukup menarik

* Bagi pendengar Iwan Fals dari era 80/90 an pastinya akan sedikit kecewa dengan album ini tak sesuai harapan, lumayan lah siapa tau album ini susah dicari 50 tahun lagi hehehehehehe….(jiwa loakan gw keluar)


buat dowload aku kasih linknya nih den....
http://www.mp3raid.com/music/album_k...iwan_fals.html
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: fals mania gabung sinik yuuuuuukk...

Pulanglah (buat Munir Said Thalib)

Padi menguning tinggal di panen
Bening air dari gunung
Ada juga yang kekeringan karena kemarau

Semilir angin perubahan
Langit mendung kemerahan
Pulanglah kitari lembah persawahan

Selamat jalan pahlawanku
Pejuang yang dermawan
Kau pergi saat dibutuhkan saat dibutuhkan

Keberanianmu mengilhami jutaan hati
Kecerdasan dan kesederhanaanmu
Jadi impian

Pergilah pergi dengan ceria
Sebab kau tak sia sia
Tak sia sia
Tak sia sia
Pergilah kawan
Pendekar

Satu hilang seribu terbilang
Patah tumbuh hilang berganti
Terimalah sekedar kembang
Dan doa doa

Suci sejati, suci sejati


"Munir Said Thalib adalah pejuang hak asasi manusia dan demokrasi di Indonesia. Beliau telah mati dibunuh"

http://iwanfals.wordpress.com/2007/0...alib/#comments
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: fals mania gabung sinik yuuuuuukk...

lirik lagu yang tidak di komersilkan
"Genangan Hujan"

Sampai dimana aku tak tahu
Yang aku tahu terus melangkah menerjang bosan
Banyak cerita yang telah kita temui
Pasti berarti walau kadang tak peduli

Berkaca pada genangan hujan
Semerbak harum bunga-bunga liar
Senda gurau binatang malam
Mengantarku ke pembaringan

Bila dingin mengganggu kuhampiri kamu
Bila rindu bertalu aku disampingmu
Kuselimuti dengan semangatku
Lalu kukisahkan mimpi yang sederhana

Telah kuminta kau untuk menemani
Perjalanan ini sudah terjadi
Jangan berpikir kapan akan berakhir
Aku bergelora kurasa kaupun bahagia

Berkaca pada genangan hujan
Semerbak harum bunga-bunga liar
Senda gurau binatang malam
Mengantarku ke pembaringan






"Surat Kepada Mabuk"
Puisi karya: Remy Soetansyah
Dinyanyikan oleh: Iwan Fals
Musikalisasi Puisi Remy Soetansyah
Museum Arsip Nasional Jakarta, 14 Agustus 2009

Cinta, aku simpan mabukmu dalam botol
Dan aku layarkan ke samudra hati
Aku mengerti bahwa kau kecewa
Setelah kau reguk bergalon air mata

Atas cinta yang sungsang ini
Atas hati yang terlantar
Atas waktu yang terbuang percuma
Atas nama cinta juga
Kita tinggalkan kebersamaan yang semu ini

Sebab sebenarnyalah
Kita telah punya penjara masing-masing

Cinta, hidup memang membuat kita rajin tak berdaya
Atas takdir, masa lalu yang terlambat datang
Selalu kita sesali pilihan-pilihan hidup
Dan kita harus setia mereguknya

Cinta, kau hanya mabuk sesaat
Hanya memerlukan angin semilir, bertiup di degupmu
Dan kembali tersadar
Bahwa hidup harus dilanjutkan
Selama Tuhan mengijinkan

Aku rasa
Akupun begitu
Hanya perlu sedikit udara sejuk

Cinta, marilah kita terus mabuk
Karena mabuk dan tak mabuk
Aku tak merasakan bedanya

Salam mabuk
Dari seseorang yang hampir tak mampu hidup tanpa mabukmu
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: fals mania gabung sinik yuuuuuukk...

Hanya dengan denting gitar akustik dan suara serak Iwan Fals, puisi karya Fitri Nganti Wani -anak Widji Tukul- menjadi sebuah lagu yang sangat menyayat perasaan. (Widji Tukul adalah seorang korban penculikan pada 1998 yang sampai sekarang tidak diketahui nasibnya).

Iwan Fals menyanyikan puisi ini dengan penuh penjiwaan pada acara peluncuran buku "Selepas Bapakku Pergi" karya Fitri Nganti Wani, di Graha Bakti Budaya, TIM Cikini, Jakarta, 16 Juni 2009.

Bagi saya, gaya bernyanyi Iwan Fals dalam lagu ini sedikit mengobati kerinduan pada sosok Iwan yang liar, garang namun tetap bersahaja. Nada-nada sederhana dalam lagu ini mengingatkan pada album akustik Iwan Fals di tahun 90-an. Dan wajar bila beberapa kawan setelah mendengarkan lagu ini mengatakan, "Inilah Iwan Fals sebenarnya..!". (sb)

Dibawah ini adalah lirik dan rekaman video penampilan Iwan Fals saat menyanyikan lagu ini.




Pulanglah Pak
Lirik: Fitri Nganti Wani
Lagu: Iwan Fals

Pulanglah, Pak
Kami sekeluarga menunggumu, Pak
Kawan-kawanmu juga menunggumu, Pak

Pulanglah, Pak
Apakah kamu tidak tahu
Indonesia pecah, Pak?

Pipa-pipa menancap ditubuh pertiwi kita
Asap-asap dari pabrik-pabrik mengotori pertiwi kita, Pak
Limbah-limbah membuat sungai-sungai dan kali-kali tercemar
Kami terpaksa tutup hidung, Pak

Pertiwi kita menangis
Pertiwi kita butuh kamu, Pak
Oooh...

Pulanglah, Pak
Apakah kau tidak ingat aku lagi?
Aku anakmu, Pak
Aku, adik, ibu dan semua orang merindukanmu, Pak
Apakah hanya dengan doa-doa saja
Aku harus menunggu?

Penguasa...! Kembalikan bapakku...!
PENGUASA...! KEMBALIKAN BAPAKKU...!

videonya YouTube- Iwan Fals "Pulanglah Pak"
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: fals mania gabung sinik yuuuuuukk...

hee...hee...hee...baru taw q klo di sini ada thread tuk fals mania....
lam kenal smua na....hioo..........
imsap85
Continent Level

Post: 5.242
 
Reputasi: 40

__________________
pengamen jalanan






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: fals mania gabung sinik yuuuuuukk...

Kutip:
Oleh imsap85 View Post
hee...hee...hee...baru taw q klo di sini ada thread tuk fals mania....
lam kenal smua na....hioo..........
wahh..aklhirnya setelah sekian lama menunggu ada juga kawan sesama fals mania

salam kenal juga bang imsap..

thread ini sengaja saya buat untuk seluruh penghuni ii.com yang suka sama lagu2nya iwan fals..

undang semua fals mania yang ada disini bang....biar masuk tread ini kita ramein ok......
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
HOROR MANIA.. here is the place KalinaMaryadi TV & Film 8
Robot Mania.. rosesana Elektronik 1
Alow Gba Mania..........!!!!!!!! sagara19 Games 10
Sony Ericsson Mania aLHOu Handphone, Smartphone & Tablet 2
khusus Ring Tinju Mania.. aLHOu Sports 2


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.