10 Bidang Di Mana Orang Memiliki Perbedaan
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

10 Bidang Di Mana Orang Memiliki Perbedaan

10 Bidang Di Mana Orang Memiliki Perbedaan






1. Ekstrovert lawan Introvert:
Yang ekstrovert senang kerumunan orang banyak sementara yang introvert lebih suka melewatkan waktunya sendirian atau dengan seorang teman dekat. Yang ekstrovert bersemangat karena adanya orang-orang sementara yang introvert bisa jadi terkuras enerjinya karena adanya orang-orang.

2. Pelaku atau Pengamat:
Para pelaku berani mengambil risiko; kalau melihat peluang mereka ingin segera memanfaatkannya sebelum terlambat. Para pengamat lebih hati-hati. Mereka suka memeriksa segalanya terlebih dulu sebelum mengambil keputusan.

3. Yang memberikan garis besar atau Yang memberikan rincian:
Yang memberikan garis besar memiliki fokus yang umum dan melihat gambaran besarnya. Mereka berpikir menurut arah serta keinginan menjadikan segalanya terlaksana. Yang memberikan rincian memperhatikan hal-hal yang sekecil-kecilnya. Keprihatinan mereka adalah bagaimana caranya menjadikan segalanya terlaksana.

4. Tukang belanja atau Penghemat :
Kalau tukang belanja memiliki uang lebih, mereka ingin membelanjakannya - untuk diri sendiri, untuk orang lain, untuk maksud-maksud yang layak, untuk apapun. Kalau penghemat memiliki uang lebih, mereka ingin menabungnya untuk jaga-jaga. Mereka tidak suka membelanjakannya kecuali sangat penting.

5. Perencana atau yang fleksibel :
Perencana suka struktur di mana segalanya terorganisasikan dan terkemas dengan rapih. Mereka suka jadwal dan batas waktu. Yang fleksibel menyesuaikan diri dengan jalannya kehidupan dan menangani segalanya seadanya. Mereka cenderung spontan dan santai. Ketidak-rapihan tidak mengganggu mereka karena mereka percaya segalanya akan beres.

6. Yang tergesa-gesa atau yang santai :
Yang tergesa-gesa selalu sibuk. Kecepatan serta efisiensi adalah kata kunci mereka - selesaikanlah sebanyak mungkin secepat mungkin. Yang santai meluangkan waktunya dan menetapkan kecepatan kerjanya sendiri. Mungkin mereka tidak menyelesaikan cukup banyak, namun mereka menikmati apa yang mereka kerjakan.

7. Pemikir atau perasa :
Pemikir memfokuskan pada fakta-fakta dan prinsip-prinsip. Mereka dasarkan keputusan-keputusan atas data yang objektif dan cenderung berorientasi pada tugas. Perasa memfokuskan pada orang serta perasaan. Mereka dasarkan keputusan pada data yang subjektif dan cenderung berorientasi pada hubungan.

8. Pemimpi atau Pekerja :
Pemimpi adalah orang-orang kreatif yang suka banyak idenya. Mereka optimis dan berorientasi pada masa depan. Pekerja bersifat praktis. Mereka suka mengambil ide orang lain dan melaksanakannya. Mereka cenderung bersikap realistik dan memfokuskan pada yang sekarang.

9. Pengumpul atau Pembuang :
Pengumpul suka mengumpulkan barang-barang. Mereka tidak suka membuang apapun karena mereka takut kalau-kalau membutuhkannya kapan-kapan. Pembuang suka membuang barang-barang. Mereka tidak suka berantakan dan mereka bersikeras bahwa kalau sudah lama sesuatu itu tidak digunakan, mungkin takkan pernah digunakan.

10. Tukang akrobat atau Pemain tunggal :
Tukang akrobat bersifat multi saluran dan dapat menangani banyak hal sekaligus. Pemain tunggal bersifat saluran tunggal dan hanya bisa menangani satu atau dua hal sekaligus. Kalau mereka mencoba mengerjakan lebih banyak, mereka menjadi stress dan kewalahan. Kita semua berbeda dan unik. Itu menciptakan keseimbangan, keragaman, serta tantangan dalam hubungan-hubungan. Syukurilah perbedaan-perbedaan Anda; bicarakanlah juga perbedaan-perbedaan Anda itu.


katamutiara.info
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang


       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: 10 Bidang Di Mana Orang Memiliki Perbedaan

Wah, keren banget nih postingnya. Full makna, buat pedoman hidup OKs juga ya
cantsile
cantsile cantsile is offline
City Level

Post: 194
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: 10 Bidang Di Mana Orang Memiliki Perbedaan

Dipelajari den, sebagai perbandingan antara baik dan buruk
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is online now
Admin

Post: 7.141
 
Reputasi: 128






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: 10 Bidang Di Mana Orang Memiliki Perbedaan

Kutip:
Oleh bla_bla_bla View Post
10 Bidang Di Mana Orang Memiliki Perbedaan






1. Ekstrovert lawan Introvert:

2. Pelaku atau Pengamat:

3. Yang memberikan garis besar atau Yang memberikan rincian:

4. Tukang belanja atau Penghemat :

5. Perencana atau yang fleksibel :

6. Yang tergesa-gesa atau yang santai :

7. Pemikir atau perasa :

8. Pemimpi atau Pekerja :

9. Pengumpul atau Pembuang :

10. Tukang akrobat atau Pemain tunggal :


Coba jawab satu-satu ahh

1. kalo aq.. cenderung ekstropert <- astaga jelek banget ejaannya
2. Terus bisa dibilang... Pengamat
3. aku lebih suka memberikan garis besar
4. kalo ditanya tukang belanja atau penghemat hmm aku emang cenderung jarang banget shoping buat keperluan pribadi, tapi sekalinya shoping bisa sampe abis-abisan hehe biar sekalian... <- idiiihhh si megha curhat
5. dan aku fleksibel hehe kayak dodol dan air
6. aku sih santai aja
7. aku cenderung perasa
8. kalo aku pemimpi
9. aku bisa jadi pengumpul bisa jadi pembuang juga
10. Akrobat atau pemain tunggal? sipp dua duanya bisa kok




Berarti aq ini orangnya??

GAK JELAS Huwaaaaa
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: 10 Bidang Di Mana Orang Memiliki Perbedaan

Kutip:
Oleh cantsile View Post
Wah, keren banget nih postingnya. Full makna, buat pedoman hidup OKs juga ya


Kutip:
Oleh The-architect View Post
Dipelajari den, sebagai perbandingan antara baik dan buruk
ya ya yaaa....

Kutip:
Oleh megha View Post
Coba jawab satu-satu ahh

1. kalo aq.. cenderung ekstropert <- astaga jelek banget ejaannya
2. Terus bisa dibilang... Pengamat
3. aku lebih suka memberikan garis besar
4. kalo ditanya tukang belanja atau penghemat hmm aku emang cenderung jarang banget shoping buat keperluan pribadi, tapi sekalinya shoping bisa sampe abis-abisan hehe biar sekalian... <- idiiihhh si megha curhat
5. dan aku fleksibel hehe kayak dodol dan air
6. aku sih santai aja
7. aku cenderung perasa
8. kalo aku pemimpi
9. aku bisa jadi pengumpul bisa jadi pembuang juga
10. Akrobat atau pemain tunggal? sipp dua duanya bisa kok




Berarti aq ini orangnya??

GAK JELAS Huwaaaaa
hiakakkaka.... la gimana non egha kok pe gak jelas orangnya.. hiaha...
tapi jawabannya jelas dan lengkap kok... goooooddddd.... hihi
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: 10 Bidang Di Mana Orang Memiliki Perbedaan

itu seperti lawan kata ya? hahaha
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: 10 Bidang Di Mana Orang Memiliki Perbedaan

hmm..

Kalo Kalin..

1. Ekstrovert terhadap lingkungan dan orang" yang menyenangkan..
2. Pengamat. Buktinya, sampai sekarang, kalin gak bisa setir motor..
3. Yang memberikan rincian. Karena kalin sering khawatir melakukan kesalahan.
4. Tukang belanja. Apalagi kalo lagi banyak duit..
5. Perencana. Alasannya sama kayak no 3.
6. Yang tergesa". Aneh ya.. Kalin tuh pengamat & perencana. Tapi kalo rencana udah fix, realisasinya juga tergesa-gesa. Akibatnya, semua yang udah direncanain tadi, bisa kacau, bahkan gagal total.
7. Perasa. Kalin sendiri baru menyadarinya.. Dan, kalau kalin udah sangat tersinggung, sulit bagi kalin untuk memaafkannya.
8. Pemimpi. Terpaksa jadi pemimpi, karena dogma buatan yang diberlakukan untuk kalin sendiri, oleh seseorang yang kalin panggil "mama". orang yang mestinya mendukung anaknya untuk melakukan hal yang berguna untuk diri anaknya itu. Tanpa ia sadari, ia menjadikan kalin seorang pecundang!
9. Pengumpul. Kalin sering merasa sayang, kalau mau membuang sesuatu (ex: pulpen yang udah habis).
10. Pemain tunggal. Kalin orangnya gak multi-tasking. Tapi, seandainya terpaksa harus mengerjakan banyak hal sekaligus, yaa.. Alhamdulillaah, kalin cukup pintar di Time Management.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: 10 Bidang Di Mana Orang Memiliki Perbedaan

Kutip:
2. Pengamat. Buktinya, sampai sekarang, kalin gak bisa setir motor..
apa hubungannya non kalin? antara ga bisa naikmotor dan pengamat? bingung
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: 10 Bidang Di Mana Orang Memiliki Perbedaan

aku bingung
Riyanti_30 Riyanti_30 is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: 10 Bidang Di Mana Orang Memiliki Perbedaan

bingung pegangan non
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.