Senggama yang adil dan beradab Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama > Islam
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Senggama yang adil dan beradab

Nih tatacara bagi Oom yang mo bersenggama ama pasangan yang syah :

Pertama kali penganten cowok menemui bininya setelah aqad nikah, kudu ngelakonin beberapa hal, sebagai berikut:

Kesatu, penganten cowok mesti meletakkan tangannya pada ubun-ubun bininya seraya mendo’akan baginya. Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Apabila salah seorang dari kamu menikahi wanita atau membeli seorang budak maka peganglah ubun-ubunnya lalu bacalah ‘basmalah’ serta do’akanlah dengan do’a berkah seraya mengucapkan: ‘Ya Allah, aku memohon kebaikannya dan kebaikan tabiatnya yang ia bawa. Dan aku berlindung dari kejelekannya dan kejelekan tabiat yang ia bawa.’”

Kedua: BAik kalo ia mengerjakan shalat sunnah dua raka’at bersama bininya.

Syaikh al-Albani rahimahullaah berkata: “Hal itu telah ada sandarannya dari ulama Salaf (Shahabat dan Tabi’in).

1. Hadits dari Abu Sa’id maula (budak yang telah dimerdekakan) Abu Usaid.
Ia berkata: “Aku menikah ketika aku masih seorang budak. Ketika itu aku mengundang beberapa orang Shahabat Nabi, di antaranya ‘Abdullah bin Mas’ud, Abu Dzarr dan Hudzaifah radhiyallaahu ‘anhum. Lalu tibalah waktu shalat, Abu Dzarr bergegas untuk mengimami shalat. Tetapi mereka berkata: ‘Kamulah (Abu Sa’id) yang berhak!’ Ia (Abu Dzarr) berkata: ‘Apakah benar demikian?’ ‘Benar!’ jawab mereka. Aku pun maju mengimami mereka shalat. Ketika itu aku masih seorang budak. Selanjutnya mereka mengajariku, ‘Jika isterimu nanti datang menemuimu, hendaklah kalian berdua shalat dua raka’at. Lalu mintalah kepada Allah kebaikan isterimu itu dan mintalah perlindungan kepada-Nya dari keburukannya. Selanjutnya terserah kamu berdua...!’”

2. Hadits dari Abu Waail.
Ia berkata, “Seseorang datang kepada ‘Abdullah bin Mas’ud radhiyallaahu ‘anhu, lalu ia berkata, ‘Aku menikah dengan seorang gadis, aku khawatir dia membenciku.’ ‘Abdullah bin Mas’ud berkata, ‘Sesungguhnya cinta berasal dari Allah, sedangkan kebencian berasal dari syaitan, untuk membenci apa-apa yang dihalalkan Allah. Jika isterimu datang kepadamu, maka perintahkanlah untuk melaksanakan shalat dua raka’at di belakangmu. Lalu ucapkanlah (berdo’alah):

“Ya Allah, berikanlah keberkahan kepadaku dan isteriku, serta berkahilah mereka dengan sebab aku. Ya Allah, berikanlah rizki kepadaku lantaran mereka, dan berikanlah rizki kepada mereka lantaran aku. Ya Allah, satukanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan dan pisahkanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan.”

Ketiga: waktunya bercumbu rayu dengan penuh kelembutan dan kemesraan..... Sabar dulu. Misalnya dengan memberinya segelas air minum atau yang lainnya.

Hal ini berdasarkan hadits Asma’ binti Yazid binti as-Sakan radhiyallaahu ‘anha, ia berkata: “Saya merias ‘Aisyah untuk Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam. Setelah itu saya datangi dan saya panggil beliau supaya menghadiahkan sesuatu kepada ‘Aisyah. Beliau pun datang lalu duduk di samping ‘Aisyah. Ketika itu Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam disodori segelas susu. Setelah beliau minum, gelas itu beliau sodorkan kepada ‘Aisyah. Tetapi ‘Aisyah menundukkan kepalanya dan malu-malu.” ‘Asma binti Yazid berkata: “Aku menegur ‘Aisyah dan berkata kepadanya, ‘Ambillah gelas itu dari tangan Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam!’ Akhirnya ‘Aisyah pun meraih gelas itu dan meminum isinya sedikit.”

Keempat: Berdo’a sebelum bersenggama, yaitu ketika seorang suami mo menggauli isterinya, sebaeknya ia baca do’a ini :

“Dengan menyebut nama Allah, Ya Allah, jauhkanlah aku dari syaitan dan jauhkanlah syaitan dari anak yang akan Engkau karuniakan kepada kami.”

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Maka, apabila Allah menetapkan lahirnya seorang anak dari hubungan antara keduanya, niscaya syaitan tidak akan membahayakannya selama-lamanya.”

Kelima: Suami boleh ngegaulin bininya dengan cara bagaimana pun yang disukai asalkan pada kemaluannya, tau kan kemaluan cewe? Awas jangan meleset atau belok ke lobang yang laen.

Allah Ta’ala berfirman:

"Artinya : Isteri-Isterimu adalah ladang bagimu, maka datangi-lah ladangmu itu kapan saja dengan cara yang kamu sukai. Dan utamakanlah (yang baik) untuk dirimu. Bertaqwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu (kelak) akan menemui-Nya. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang yang beriman.” [Al-Baqarah : 223]

Ibnu ‘Abbas radhiyallaahu ‘anhuma berkata, “Pernah suatu ketika ‘Umar bin al-Khaththab radhiyallaahu ‘anhu datang kepada Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, lalu ia berkata, ‘Wahai Rasulullah, celaka saya.’ Beliau bertanya, ‘Apa yang membuatmu celaka?’ ‘Umar menjawab, ‘Saya membalikkan pelana saya tadi malam.’ Dan beliau shallallaahu ‘alaihi wa sallam tidak memberikan komentar apa pun, hingga turunlah ayat kepada beliau:

"Isteri-Isterimu adalah ladang bagimu, maka datangilah ladangmu itu kapan saja dengan cara yang kamu sukai...” [Al-Baqarah : 223]

Lalu Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

"Setubuhilah isterimu dari arah depan atau dari arah belakang, tetapi hindarilah (jangan engkau menyetubuhinya) di dubur dan ketika sedang haidh".

Juga berdasarkan sabda Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam:

"Silahkan menggaulinya dari arah depan atau dari belakang asalkan pada kemaluannya".

NaH Abang2 Om2 and Tante yang udah kebelet pengen nikah, baca deh postingan ane sampe turun naik pompa jantungnya. Jangan maen serobot aja ladang orang (bini)
NinjaMuslim
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Senggama yang adil dan beradab

wah bagus nih infonya....

eh btw kalau semisal mau mengulang lagi gitu wudlu atau mandi dulu ya? wekeke... lupa lupa ingat nih...
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Senggama yang adil dan beradab

Seinget saia wudhu dulu ...dan juga membersihkan kemaluannya ...
ishimaru
Continent Level

Post: 2.800
 
Reputasi: 122






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Senggama yang adil dan beradab

oh wudlu dulu.. makasih diingatkan... hehe
aku ada bukunya, hanya saja berhubung belom dipraktekin akhirnya jadi lupa lupa inget.. hiaha..

memang indah banget ya aturannya... jadi kesannya juga tidak hanya nafsu seks yang asal gubrak gubruk aja
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Senggama yang adil dan beradab

Yupz ...saia jga blum praktik ...:-)
ishimaru
Continent Level

Post: 2.800
 
Reputasi: 122






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Senggama yang adil dan beradab

Terima kasih informasinya, btw jika lupa gimana tuh???

@Jeng
gubrak gubruk itu bagaimana jeng?
World Level

Post: 10.653
 
Reputasi: 302

__________________
Asyifa





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Senggama yang adil dan beradab

Kangsung dicuba ah
gupy15
Mod

Post: 2.759
 
Reputasi: 131

__________________

Recent Blog: Galaxy Alpha   





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Senggama yang adil dan beradab

Kutip:
Oleh gupy15 View Post
Kangsung dicuba ah
Jangan buat coba-coba. Infonya sangat baik untuk dijadikan kado bagi yang baru nikah.
agungsuhada
Admin

Post: 4.862
 
Reputasi: 61






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Senggama yang adil dan beradab

Kutip:
Oleh Gia_Viana View Post
Terima kasih informasinya, btw jika lupa gimana tuh???

@Jeng
gubrak gubruk itu bagaimana jeng?
ya sebaiknya kedua belah pihak paham betul aturan aturan ini... jadi klo semisal salah satu lupa, yg satunya mengingatkan.. atau kalau niatnya sudah karena Allah, insyaAllah ga akan lupa aturan aturan seperti itu....

gubrak gubruk tu maksudnya ga ada aturan... yg penting berhubungan gitu aja... hihi.. kalau gubrak gubruk aja kan keliatan to, klo cuma nafsu aja yg bermain..
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Senggama yang adil dan beradab

Kutip:
Oleh bla_bla_bla View Post
wah bagus nih infonya....

eh btw kalau semisal mau mengulang lagi gitu wudlu atau mandi dulu ya? wekeke... lupa lupa ingat nih...
Bisa dengan berwudhu saja. Bisa juga dengan mandi. Tapi kalo mandinya berulang-ulang bisa flu lho! (Hehehee, b'canda)
DD202KZ
Continent Level

Post: 2.297
 
Reputasi: 93

Reply
 


Pergunakan juga aplikasi
Alquran Online
dan Terjemahan nya, sebagai bahan kajian atau sumber
Keyboard Virtual HurufArab/Arabic untuk menulis huruf arab/arabic

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kiat Senggama Yang Menghasilkan Bayi Unggul kubera Kesehatan 7
Pemimpin yang Adil Redbastard Islam 1
tips senggama... abdul86 Jasa & Freelancer 0
lelaki harus jujur dan adil anchu Cinta & Romantis 3
Kejagung Dinilai Tidak Adil andree_erlangga Politik, Ekonomi & Hukum 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.