Panasonic VS6, Andalkan Kamera 2 MP dan Bluetooth

nurcahyo

New member
Panasonic VS6, Andalkan Kamera 2 MP dan Bluetooth


KapanLagi.com - Belum lama Panasonic Mobile meluncurkan serial VS2 dan VS3 dengan fitur khas 16 juta warna, kini mereka kembali meluncurkan sensasi baru. Lewat seri VS6, Panasonic Mobile tetap mengusung 16 juta warna ditambah kemampuan koneksi nirkabel via bluetooth dan kamera digital dengan kemampuan sampai 2 megapixels.

Desain

VS6 meneruskan petron yang belakangan ini menjadi karakteristik ponsel clamshell Panasonic. Tampilan front cover meski sedikit berbeda dengan seri terdahulu, namun menyiratkan kesan konservatif tanpa banyak ornemen. Pada front cover terdapat lensa camera dan dibawah lensa sebuah cermin self portrait hadir melengkapi kemampuan imaging. Lampu LED juga tak ketinggalan hadir, ditempatkan mengelilingi cermin potret yang mampu memedarkan cahaya cantik.

Layar

VS6 tetap mengusung layar dengan 16 juta warna yang sudah digunakan pada seri VS sebelumnya. Kejernihan tampilan layar jangan ditanya lagi. Layar VS6 menggunakan teknologi TFT (thin film transistor) dengan tingkat resolusi 320 x 240 pixels. Ukuran layar terbilang cukup besar untuk kelas ponsel yakni 2,2 inchi atau sekitar 34 x 45 mm, mampu menampung tujuh baris teks.

Keypad

Untuk bagian dalam, desain keypad dan tombol navigasi masih sama dengan seri VS sebelumnya. Hanya saja dashbord keypad dibalut dengan warna hitam cool.

Camera

Inilah fitur andalan VS6, dibekali kamera digital dengan kemampuan merekam gambar dengan resolusi sampai 2 megapixels. Untuk pemotretan, ukuran foto dapat disetting mulai dari ukuran pixels 1600x1200 (ultra large), 320x240 (medium), 160x120 (small) dan 240x320 (main display). Kemampuan lainnya yaitu multishot dengan langsung jepret otomatis 15 frame berkecepatan 7,5 fps (frame per second).

Perlu diketahui untuk multishot kita hanya bisa menggunakan ukuran foto medium. Dukungan efek gambar tidak lupa absen, setidaknya terdapat pilihan mulai dari mode normal, sepia, monochrome dan negatif. Begitupun self timer yang dapat diatur dalam pilihan 5 dan 10 detik.

Sementara untuk fungsi rekam video tersedia pilihan waktu recording berdasar extended video dan MMS sending. Baik fungsi pemotretan dan rekam video dapat melakukan digital zooming hingga 25 kali dan brightness.

Macro Mode

Macro Mode rupanya menjadi 'senjata' andalan pada seri VS Panasonic. Jika macro mode pada VS2 dan VS3 ditempatkan pada front cover, maka VS6 ditempatkan pada bagian dalam, tepataaaaanya dibawah layar LCD. Macro mode berfungsi untuk memperjelas objek pemotretan dalam jarak dekat. Gambar yang biasa dalam jarak dekat terlihat blur akan tampak jelas dengan macro mode.

Konektivitas

Untuk kemampuan internet tidak ada bedanya dengan seri VS terdahulu. VS6 ditunjang akses GPRS kelas 10, WAP 2.0 browser dan Java MIDP 2.0.
Bluetooth menjadi andalan untuk urusan konektivitas, disamping VS6 juga menghadirkan infrared. Sedang untuk koneksi wireline, VS6 ditunjang fasilitas USB yang slotnya menyatu dengan slot charging dan headset.

Dengan didukung kualitas 16 juta warna dan kemampuan kamera 2 megapixels, VS6 adalah ponsel peringkat atas di ponsel imaging jenis clamshell. VS6 ditenagai baterai jenis Li-Ion dengan kapasitas 830 mAh. Dengan berbagai kelengkapan fiturnya VS memiliki waktu bicara hingga 7 jam dan waktu siaga 430 jam.
 
hai Nurcahyo.. mau tanya dunk..kira2 ponsel tersebut bisa dibeli dimana yah?thaks yah infonya.
 
Menarik sekali kalau panasonic dengan produk ini waktu itu, dan sekarang barangkali sudah tidak dipakai lagi. Berhubung memang hanya barang sementara saja itu.
 
Back
Top