Nokia 7710, Si Layar Sentuh yang 'Menyentuh'

Status
Not open for further replies.

nurcahyo

New member
Nokia 7710, Si Layar Sentuh yang 'Menyentuh'


KapanLagi.com - Akhirnya Nokia merilis tipe Nokia yang merupakan PDA (Personal Digital Assistant) Phone yang berkemampuan tinggi dan memiliki fasilitas multimedia yang lengkap dengan layar sentuh. Nokia 7710 merupakan penerus Nokia sebelumnya, yaitu Nokia 7700 yang hanya diperuntukkan kalangan developer, sebagai prototipe untuk Seri 90. Nokia 7710 dimasukkan kategori seri 90, karena ukuran layarnya dengan 640 x 320 piksel sehingga memungkinkan kita untuk melihat aplikasi dengan tampilan yang maksimal.

Nokia 7710 dengan layar yang lebar menjadikan streaming berita, olahraga, dan musik video nampak begitu indah. Masih ditambah kamera megapiksel (1152 x 864 piksel) dengan 65 ribu warna dan perekam video. Fasilitas lainnya adalah Bluetooth, dan kabel USB, ditambah aplikasi multimedia dan office seperti Realone, Word, Sheet dan Presentation Viewer, konverter Word & Sheet, Mode penerbangan dan MP3 player dengan audio stereo.

Ponsel cerdas berbasis Symbian seri 90 ini mencoba memenuhi kebutuhan penggunanya. Mulai dari kebutuhan yang berkaitan dengan pekerjaan, hingga urusan multimedia untuk sarana hiburan. Anda yang berniat menjadikan si Nokia 7710 ini sebagai kantor bergerak bisa menemukan beragam aplikasi yang membantu.

Mulai dari spreadsheet processor, text editor, hingga presentations viewer. Dengan spreadsheet processor dan text editor, Anda bisa membuat dokumen langsung dari ponsel. Setelah rampung, Anda bisa memindahkannya ke PC atau notebook. Dengan presentations viewer, Anda dapat melihat presentasi dari layar ponsel.

Ponsel ini juga cocok dijadikan sekretaris pribadi. Tampilan menu calendarnya patut diacungi jempol. Tersedia tampilan bulanan, mingguan, dan harian. Sinkronisasi antara ponsel dengan PC juga dapat Anda lakukan. Selain itu Anda juga bisa mendisplinkan diri dengan membuat rencana harian melalui aplikasi To-do list. Catat apa saja yang akan Anda lakukan hari ini. Lalu lintas surat menyurat elektronik juga dapat dilakukan dengan lancar di sini.


Fitur Nokia 7710

Untuk media penyimpanan data Nokia 7710 memiliki kapasitas yang besar memori internal 90MB ditambah Memori eksternal MMC 128 MB yang dapat di ekspand lagi hingga 2 GB. Koneksi data yang dimiliki diantaranya GPRS dan EDGE, HSCSD dan TCP/IP yang kemampuannya tergantung dari dukungan layanan jaringan. Sayangnya ponsel cerdas ini tak dibekali dengan Wi-Fi. Anda juga bisa menggunakan jasa Nokia 7710 untuk menjadi modem. Koneksikan ponsel ini dengan PC atau notebook melalui kabel USB atau Bluetooth.

Fasilitas lainnya adalah Click-to-talk, yaitu melakukan panggilan dengan mudah dengan interface layar sentuh. Nokia 7710 menggunakan Sistem Operasi Symbian sehingga memungkinkan kita untuk melakukan sistem Multitasking (Bekerja berbarengan) dengan 4 aplikasi terbuka.

Nokia 7710 juga dibekali dengan kamera terintegrasi. Biasanya jalur menuju fitur kamera dipermudah dengan adanya satu tombol pintas. Di Nokia 7710, tombol pintas itu tidak tersedia. Jadi, Anda harus masuk dulu ke menu utama. Cara yang paling nyaman untuk mengambil gambar adalah dengan memegang ponsel dengan kedua tangan. Tombol tengah pada navigasi lima arah dapat berfungsi sebagai tombol shutter.

Kemampuan menangkap gambarnya mencapai 1 megapiksel. Resolusi gambar ditandai dengan jumlah bintang. Tiga bintang untuk resolusi tertinggi. Tidak hanya mampu mengambil foto, fitur kameranya juga dapat mengambil video. Cukup sentuh ikon kamera untuk mengubah format pengambilan gambar. Hasil video masih belum terlalu halus dan sedikit patah-patah.

Ponsel ini juga menyediakan radio dan pemutar musik. Transfer koleksi lagu dari PC ke dalam Nokia 7710 ini lewat kabel USB atau Bluetooth. Anda bisa menjumpai file musik yang ditransfer tadi pada menu file manager. Kualitas suara yang keluar dari speaker cukup maksimal. Anda juga bisa mendengarkan melalui headset. Selagi musik mengalun, Anda tetap dapat melakukan aktivitas lain. Misalnya mengetik pesan pendek atau mengetik dokumen.

Profile 'flight' dapat dijadikan opsi saat Anda berada dalam pesawat. Saat berada dalam profile flight, ponsel cerdas ini langsung menyulap dirinya menjadi komputer saku dan pemutar musik digital. Ponsel bertubuh besar ini ternyata juga sarat fitur. Nokia 7710 merupakan solusi pengguna bagi kalangan bisnis yang mobile dan bagi pecinta multimedia entertainment.
 
trhead ini sudah kadaluarsa. di tulis 12 tahun lalu. Nokia tidak lagi menggunakan OS symbian udah beralih ke android


thread ditutup
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top