Bagaimana caramu Meyakinkan Seseorang.. Bahwa Tuhan itu Ada Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Bagaimana caramu Meyakinkan Seseorang.. Bahwa Tuhan itu Ada

memang sulit .. :S
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.166
 
Reputasi: 316

__________________
Get 300$ ?? click me!

Recent Blog: My Best Peoples   

 






Reply With Quote     #22   Report Post  

Bls: Bagaimana caramu Meyakinkan Seseorang.. Bahwa Tuhan itu Ada

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
ngerahin ilmu tauhid saat itu rasanya juga ga akan didenger non....

nggak bisa langsung kalau ngehadepin orang kayak gitu, menurutku sih harus pendekatan dulu, sulit mau masukin ajaran agama secara tiba-tiba sama orang begitu, pandangannya dah beda soalnya...so, ya klo lain waktu ketemu ntu orang lagi atau orang yang serupa...mending bertahan buat berteman dulu..
menurut aku sih
Iya, kalo orang itu yang terpengaruh. Kalo dia yang pengaruhin mbak kalin gimana?
Hiiih, amit-amit deh.
DD202KZ
Continent Level

Post: 2.297
 
Reputasi: 93






Reply With Quote     #23   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Bagaimana caramu Meyakinkan Seseorang.. Bahwa Tuhan itu Ada

Kutip:
Oleh DD202KZ View Post
Iya, kalo orang itu yang terpengaruh. Kalo dia yang pengaruhin mbak kalin gimana?
Hiiih, amit-amit deh.
alhamdulillah endakk :S
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.166
 
Reputasi: 316

__________________
Get 300$ ?? click me!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #24   Report Post  

Bls: Bagaimana caramu Meyakinkan Seseorang.. Bahwa Tuhan itu Ada

-----------
Titto_NMI
National Level

Post: 829
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #25   Report Post  

Bls: Bagaimana caramu Meyakinkan Seseorang.. Bahwa Tuhan itu Ada

Wah, hebat tuh ibunya Titto. Ayo, cepat tanya Titto...
Ini ilmu yang bagus nih buat ibu rumah tangga kayak aq. Aq tunggu jawabannya ya Titto...
DD202KZ
Continent Level

Post: 2.297
 
Reputasi: 93






Reply With Quote     #26   Report Post  

Bls: Bagaimana caramu Meyakinkan Seseorang.. Bahwa Tuhan itu Ada

siggy tito gak kuatttt. . .

einsten bukan atheis. . .einstein agamanya yahudi. . .dia pernah ditawarin jadi presiden israel. tapi, teori einsten patut di coba tuh. . .
bjhe
Continent Level

Post: 3.890
 
Reputasi: 38

__________________





Reply With Quote     #27   Report Post  

Bls: Bagaimana caramu Meyakinkan Seseorang.. Bahwa Tuhan itu Ada

wekekeke.. iyo koreksi dikit... Bahkan pada waktu jadi mahasiswa, Einsten berani mengungkapkan teorinya yang berkesimpulan bahwa Tuhan itu memang ada kepada salah seorang pengajarnya.. :P


gw quote yak ceritanya... :P

Kutip:
suatu hari, disebuah kelas terjadi perbincangan yang sangat serius dan menjurus ke arah debat,,,begini kronologisnya:

Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?
Apakah kejahatan itu ada?
Apakah Tuhan menciptakan kejahatan?

Seorang Profesor dari sebuah universitas terkenal menantang mahasiswa-mahasiswa nya dengan pertanyaan ini, 'Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?'.

Seorang mahasiswa dengan berani menjawab, 'Betul, Dia yang menciptakan semuanya'.

'Tuhan menciptakan semuanya?'
Tanya professor sekali lagi.
'Ya, Pak, semuanya' kata mahasiswa tersebut.

Profesor itu menjawab, 'Jika Tuhan menciptakan segalanya, berarti Tuhan menciptakan Kejahatan. Karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip kita bahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita, jadi kita bisa berasumsi bahwa Tuhan itu adalah kejahatan.'

Mahasiswa itu terdiam dan tidak bisa menjawab hipotesis professor tersebut. Profesor itu merasa menang dan menyombongkan diri bahwa sekali lagi dia telah membuktikan kalau agama itu adalah sebuah mitos.

Mahasiswa lain mengangkat tangan dan berkata, 'Profesor, boleh saya bertanya sesuatu?'
'Tentu saja,' jawab si Profesor

Mahasiswa itu berdiri dan bertanya, 'Profesor, apakah dingin itu ada?'

'Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja dingin itu ada. Kamu tidak pernah sakit flu?' Tanya si professor diiringi tawa mahasiswa lainnya.

Mahasiswa itu menjawab, 'Kenyataannya, Pak, dingin itu tidak ada. Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas. Suhu -460F adalah ketiadaan panas sama sekali. Dan semua partikel menjadi diam dan tidak bisa bereaksi pada suhu tersebut.

Kita menciptakan kata 'dingin' untuk mendeskripsikan ketiadaan panas.
Mahasiswa itu melanjutkan, 'Profesor, apakah gelap itu ada?'

Profesor itu menjawab, 'Tentu saja itu ada.'
Mahasiswa itu menjawab, 'Sekali lagi anda salah Pak. Gelap itu juga tidak ada. Gelap adalah keadaan dimana tidak ada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak. Kita bisa menggunakan prisma Newton untuk memecahkan cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna. Tapi Anda tidak bisa mengukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas cahaya di ruangan tersebut.

Kata gelap dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan cahaya.'
Akhirnya mahasiswa itu bertanya, 'Profesor, apakah kejahatan itu ada?'

Dengan bimbang professor itu menjawab, 'Tentu saja, seperti yang telah kukatakan sebelumnya. Kita melihat setiap hari di Koran dan TV. Banyak perkara kriminal dan kekerasan di antara manusia. Perkara-perkara tersebut adalah manifestasi dari kejahatan.'

Terhadap pernyataan ini mahasiswa itu menjawab, 'Sekali lagi Anda salah, Pak. Kejahatan itu tidak ada. Kejahatan adalah ketiadaan Tuhan. Seperti dingin atau gelap, 'kejahatan' adalah kata yang dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan. Tuhan tidak menciptakan kejahatan. Kejahatan adalah hasil dari tidak adanya kasih Tuhan dihati manusia.

Seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap yang timbul dari ketiadaan cahaya.'
Profesor itu terdiam.

tahukah anda siapa mahasiswa tersebut? yup.. tak lain, adalah Albert Einstein muda
wekekkeke... :P
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 219

__________________





Reply With Quote     #28   Report Post  

Bls: Bagaimana caramu Meyakinkan Seseorang.. Bahwa Tuhan itu Ada

tanya aja,
apa kamu punya akal?
pasti dia jawab iya
(kalo dia jawab nggak, tinggalin aja, percuma )
trus tanya: apa buktinya? kamu pernah lihat akalmu? bentuk/warnanya?
wah kalo blm pernah lihat akalmu sendiri, berarti gak punya akal dong

intinya: sesuatu yg tidak nampak dimata bukan berarti tidak ada. akal ada karena kita merasakannya (bisa berfikir), Tuhan itu ada karena kita "bisa merasakannya"

bukti paling jelas agar kita "bisa merasakan keberadaanNya" adalah penciptaan alam semesta yg tidak mungkin tercipta dengan sendirinya.

contoh kecilnya, jika ada sebuah lukisan "masterpiece" pasti ada pelukis yg membuatnya.
tidak mungkin ada sebuah kanvas kosong yg tanpa sengaja terkena tumpahan cat, lalu tergores kuas, bisakah menghasilkan sebuah karya seni yg hebat?
masykur
Mod

Post: 2.118
 
Reputasi: 173






Reply With Quote     #29   Report Post  

Bls: Bagaimana caramu Meyakinkan Seseorang.. Bahwa Tuhan itu Ada

pernah kena sakit gigi? apakah itu ada? bagaimana bentuknya? kok sakit??
bjhe
Continent Level

Post: 3.890
 
Reputasi: 38

__________________





Reply With Quote     #30   Report Post  

Bls: Bagaimana caramu Meyakinkan Seseorang.. Bahwa Tuhan itu Ada

Kutip:
Oleh Kalina Maryadi View Post
trus, cara meyakinkan mereka bahwa Tuhan itu ada.. gimana?
keluarga besar ayahku adalah mayoritas atheis. Ak pikir lingkunganlah yg menyebabkan mereka tidak percaya adanya Tuhan sebab mereka lahir dan d besarkan di negara sosialis. Kadang2 saat kami kumpul2 keluarga ak sering bertanya apa pandangan mereka tentang agama dan rata2 mereka menjawab bahwa agama adalah salahsatu alat komunitas demi terwujudnya peradaban. Sedangkan alat lain adalah sosialis itu sendiri yaitu suatu paham yg mengedepankan persamaan status dari yang lain. Dan ak bertanya kenapa mereka tak menganut salahsatu agama yg d anut manusia d belahan bumi lainnya dan rata2 berkata bahwa tanpa memeluk sebuah agamapun kita bisa hidup dalam damai.. Terbukti bahwa para pemeluk agamalah yang membuat kekacauan di muka bumi ini kata mereka..
mojave
Mod

Post: 51.105
 
Reputasi: 1158

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Bagaimana Wujud Tuhan ? sibin Agama 20
Buktikan bahwa TUHAN itu SATU ! edyhazz Islam 34
Tuhan, Bagaimana Ini? singthung Buddha 4
Bagaimana caramu mencintai diri sendiri? EsterAntonia Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 17


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.