Saat Cinta pun dihadang oleh batas Halal dan Haram
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Saat Cinta pun dihadang oleh batas Halal dan Haram

Bagiku, Cinta adalah universal.. ke pada siapapun, Cinta adalah sesuatu yang tidak dibatasi oleh Legal dan ILegal, Sah atau Tidak sah, apalagi, Halal dan Haram.. bahkan, mungkin jatuh cinta pada makhluk selain manusia, mungkin Alien.. itulah Cinta.. yang tidak bisa diukur dengan logika..

aku degar sebuah lagu, dari Melly Goeslaw.. yang salah satu liriknya begini, "Aku hanya ingin cinta yang halal.." nah lohh

menurut kalian.. Cinta yang halal dan haram tuh gimana?
bagiku, Cinta itu tidak keduanya karena lebih dari itu semua
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 358

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Saat Cinta pun dihadang oleh batas Halal dan Haram

eenbangka
eenbangka eenbangka is offline
Continent Level

Post: 2.385
 
Reputasi: 40

__________________
Kubu Patronus de tuzki mania


~ES SERUT...ES SERUT...~
*mumpung serutannya Lagi gak Onlend*

Recent Blog: Ubuntu Tips   





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Saat Cinta pun dihadang oleh batas Halal dan Haram

kalo cintanya sih tidak ada masalah. yang bermasalah n biasanya mentok pada halal haram ya kepada siapa kita menerapkan cinta tersebut.

Seperti kalo kita muslim n cinta dengan seorang non muslim n menikahlah ma dia...pernikahan kita yang haram.bukan cintanya.

asalkan penerapan cinta tsb tidak melanggar aturan agama (alquran cz aku muslim...) ya insyaallah itu boleh2 aja.
dhire
dhire dhire is offline
Village Level

Post: 66
 
Reputasi: 0


Recent Blog:





Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Saat Cinta pun dihadang oleh batas Halal dan Haram

Kutip:
Oleh dhire View Post
kalo cintanya sih tidak ada masalah. yang bermasalah n biasanya mentok pada halal haram ya kepada siapa kita menerapkan cinta tersebut.

Seperti kalo kita muslim n cinta dengan seorang non muslim n menikahlah ma dia...pernikahan kita yang haram.bukan cintanya.

asalkan penerapan cinta tsb tidak melanggar aturan agama (alquran cz aku muslim...) ya insyaallah itu boleh2 aja.


aku suka pendapat anda, dan 1 klik untukmu..

Kutip:
Oleh eenbangka View Post
anda kenapa, kawan?

ada pendapat lainnya?
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 358

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Saat Cinta pun dihadang oleh batas Halal dan Haram

Pendapat saya :

Cinta adalah hal yang fitrah..dan aneh kalo ada orang yang ga punya rasa cinta..baik cinta kepada tuhan, Rasul, Orang tua, sahabat, dan lainnya..

Tapi ada juga cinta yang tidak seharusnya terjadi..
cinta yang kayak gimana tuh?
heum, sebelumnya, mohon koreksi kalo ada yang salah ya, masih perlu banyak belajar soalnya ...

cinta yg ga seharusnya terjadi adalah cinta yang ngebuat cinta kita ke Tuhan menurun)..
saat kita lagi berpacaran, eh adzan, mana yg kita pilih? seruan utk shalat atau tetep berpacaran?
saat kita mau tidur, lebih inget sms si do'i atau baca do'a mau tidur?

kalo jawabannya adalah "tetep berpacaran" dan "inget sms si do'i", itu bisa jadi salah satu indikasi cinta yang seharusnya tidak terjadi..
dinara_luja
dinara_luja dinara_luja is offline
City Level

Post: 118
 
Reputasi: 1

indonesia: Sebelumnya Solve Answer
__________________
Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan.
Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan..
~ Mario Teguh





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Saat Cinta pun dihadang oleh batas Halal dan Haram

Kutip:
Oleh dinara_luja View Post
Pendapat saya :

Cinta adalah hal yang fitrah..dan aneh kalo ada orang yang ga punya rasa cinta..baik cinta kepada tuhan, Rasul, Orang tua, sahabat, dan lainnya..

Tapi ada juga cinta yang tidak seharusnya terjadi..
cinta yang kayak gimana tuh?
heum, sebelumnya, mohon koreksi kalo ada yang salah ya, masih perlu banyak belajar soalnya ...

cinta yg ga seharusnya terjadi adalah cinta yang ngebuat cinta kita ke Tuhan menurun)..
saat kita lagi berpacaran, eh adzan, mana yg kita pilih? seruan utk shalat atau tetep berpacaran?
saat kita mau tidur, lebih inget sms si do'i atau baca do'a mau tidur?

kalo jawabannya adalah "tetep berpacaran" dan "inget sms si do'i", itu bisa jadi salah satu indikasi cinta yang seharusnya tidak terjadi..
1 klik buat kamu
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 358

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Saat Cinta pun dihadang oleh batas Halal dan Haram

wah, nuhun kang..
dinara_luja
dinara_luja dinara_luja is offline
City Level

Post: 118
 
Reputasi: 1

__________________
Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan.
Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan..
~ Mario Teguh





Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Saat Cinta pun dihadang oleh batas Halal dan Haram

Kutip:
Oleh dinara_luja View Post
wah, nuhun kang..
call me Non
bukan Kang
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 358

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Saat Cinta pun dihadang oleh batas Halal dan Haram

waah..perempun toh
punteun teh..
dinara_luja
dinara_luja dinara_luja is offline
City Level

Post: 118
 
Reputasi: 1

__________________
Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan.
Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan..
~ Mario Teguh





Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Saat Cinta pun dihadang oleh batas Halal dan Haram

Ya elah.. Kalina Maryadi.. Jelas nama cewek loh
Bukan orang sunda, jadi mboten ngertos yang sampean haturaken..

Oke back to topic. Ada pendapat lain? Masih ditunggu loh
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 358

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 4
akbar54, jakartawebhosting.com, rohman_suratman, Tonisanjaya
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.