Audivox SMT 5600, Ponsel Berbasis Windows Terkecil

nurcahyo

New member
Audivox SMT 5600, Ponsel Berbasis Windows Terkecil



KapanLagi.com - Microsoft Corp. Audiovox, Communication Corp, anak perusahaan dari Audiovox Corp dan AT&T Wireless memperkenalkan ponsel berbasis Windows Mobile terkecil di Amerika Utara, yaitu Audiovox SMT 5600.

Secara fisik, SMT5600 tidak terlalu besar. Dimensi fisiknya berukuran 108 x 46 x 16 mm, dan berat 100 gram, lebih kecil dan lebih langsing daripada ukuran ponsel pesaingnya (Treo 650, MPx220, dan BlackBerrys), sangat pas dan nyaman dalam genggaman tangan kita.

Tampilan layar SMT5600 berukuran 176 x 220 pixel yang memiliki 65K warna. Tombol navigasi terletak dibawahnya, lebih mudah daripada tombol konvensional 4-arah. Port konektivitas dan ditempatkan di pinggir alat, yakni port infra merah, port USB dan beberapa tombol fungsi yang lain


Browser Internet

Ponsel cantik ini menggunakan sistem operasi Windows Mobile 2003 Second Edition dan mempunyai keunggulan pada Windows Media Player 10 Mobile, yang memungkinkan transfer media tanpa batas dari PC yang menggunakan Windows XP. Dengan fungsi Personal Information Management (PIM) terbaru, selain aksesibilitas Microsoft Office juga ada penambahan Outlook Calendar, Inbox dan Contacts, yang dapat dengan mudah ditransfer dari PC ke ponsel.

Para professional yang terbiasa aktif saat ini membutuhkan banyak hal dari ponsel mereka dan mencari kombinasi fungsi koneksitas dan entertainment yang tepat. Kehadiran dan kehandalan Audiovox SMT5600, yang memadukan software Windows Mobile dengan handset yang kecil, diharapkan mampu mengakses informasi bisnis penting dan pribadi semacam e-mail, pesan singkat, sms dan aplikasi korporat.


Fitur yang tersedia :

1. Fitur multimedia yang inovatif

Software Windows Media Player 10 Mobile menghadirkan pengalaman audio dan video playback yang mensupport muatan, album, playlist dan sebagainya. Dengan mModeTM Music Store, pengguna dapat mencari (browsing), mendengarkan dan membeli track musik digital dari sebuah library, dengan jumlah sekitar 750 ribu lagi, dengan cara men-download-nya.


Kamera Audiovox SMT5600

2. Built-in kamera

Pada Audiovox SMT5600 terpasang tetap 0.3 megapixel VGA kamera, mempunyai resolusi pengambilan gambar QQVGA (160 x 120 px), QVGA (320 x 240 px), atau VGA (640 x 480 px), 16 bit dalam di 64K warna.

Dengan kamera digital CMOS yang memiliki kemampuan cahaya rendah, pengguna dapat melakukan zoom digital hingga 4x dan fungsi camcoder. Ukuran gambar yang dapat diambil adalah 50 KB bagi VGA, 14K for QVGA, dan 6K for QQVGA, dengan menggunakan format berkas JPG.

Klip video bisa dibuat pada resolusi Sub- QCIF (128 x 96 px) atau QCIF (176 x 144 px), baik berformat MPEG-4, H. 263, atau Motion JPG AVI format.

3. Komunikasi tanpa batas

Audiovox SMT5600 memasukkan Microsoft Outlook versi pocket, Internet Explorer dan MSN Messenger, dan juga speakerphone dan fungsi conference calling.

4. Konektivitas yang handal

Selain ketersediaan fungsi Bluetooth dan infrared, ponsel GSM ini mampu beroperasi pada tiga frekuensi yakni 850/1800/1900 MHz, sehingga menjadikannya ponsel global.
 
Ponsel windows cukup terbatas pemakainya di pasaran saat ini. Banyak yang memilih versi android phone untuk besutan hariannya. Meskipun memang manfaatnya banyak yang kurang bagus.
 
Back
Top