Panasonic VS3, Clamshell OK, Kaya Warna

nurcahyo

New member
Panasonic VS3, Clamshell OK, Kaya Warna



KapanLagi.com - Tak ingin dibilang ketinggalan, rupanya Panasonic telah menemukan track-nya dalam menciptakan handset-handset terbaru. Yakni, mengedepankan konsep desain tipis pada seri-seri terbarunya seperti X300 dan X100 yang candy bar, serta clamshell X400 yang lebih dulu menyapa pasar. Kini, kehadiran clamshell terbaru Panasonic, berseri VS3, menjadi penerus tack tersebut.

Satu hal yang menjadi andalan dari VS3 adalah kelengkapan layar dengan kapasitas 16 juta warna sebgai pendukung ketajaman kamera digital dengan kemampuan diatas satu megapixels.

Soal ketahanan baterai, VS3 terhitung sangat boros, walaupun didukung baterai jenis Li-Ion 830 mAh. Maklumlah, layar 16 juta warnanya menyebabkan banyak energi yang tersedot saat di aktifkan. Soal kualitas suara relatif masih lumayan.

Desain

VS3 meneruskan petron yang belakangan ini menjadi karakteristik ponsel clamshell Panasonic. Bentuk casual, dengan permukaan body rata dan ketipisan diatas rata-rata, membuat VS3 patut masuk dalam jajaran seri VS (visual slim). Tak banyak pernak-pernik ditaruh dibadan ponsel kecuali satu lampu LED yang berada dibawah lensa.


chic dan elegan

Layar

Kehebatan Panasonic dalam teknologi layar boleh diacungi jempol. Masih jarang ponsel yang menggunakan layar dengan 16 juta warna dan VS3 adalah salah satunya. Kejernihan tampilan layar jangan ditanya lagi. Apalagi didukung dengan tingkat brightness 300 candela per meter persegi. Ukuran layar 35 x 45 mm, mampu menampung tujuh baris teks.

Keypad

Ditunjang dengan tombol yang lembut, yang begitu memperhatikan aspek ergonomic, dengan satu tombol navigasi empat arah, dimana ditengahnya diletakkan tombol pilih, yang berfungsi untuk memudahkan user menelusuri menu-menu yang ada. Dibantu pula dengan dua tombol softkey, yang berfuungsi sebagai tombol shortcut ke menu favorit, sekaligus tombol pilih.

Kamera

Dengan dibekali kamera digital berkemampuan merekam gambar dengan resolusi 1,3 megapixels, menjadikan kamera sebagai fitur andalan VS3. Satu kelebihan kamera mininya adalah fasilitas macro mode, yang dapat memotret obyek dari jarak sangart dekat (5-10 cm) tanpa khawatir hasil foto akan blur. Keandalan lainnya adalah memotret secara multi shot. Mampu merekam 15 frame sekaligus hanya dengan sekali menekan tombol shutter.

Selain dipakai memotret, kameranya bisa digunakan sebagai kamera video, dengan kemampuan merekam suara dan gambar. Ada dua pilihan durasi rekam, selama setengah menit atau seukuran file untuk pengiriman MMS.

Konektivitas

Bisa dibilang sangat praktis menjelajah internet melalui VS3,. Selain dilengkapi proxi setting yang tak membuat kita kerepotan men-setting secara manual, juga sudah dilengkapi 10 alamat situs berbeda. So, jika ingin menjelajah ke alamat situs lainya, tinggal tulis di books address, mudah bukan?
 
Handset baru yang cukup menarik pada jamannya. Sekarang sudah bisa dibeli yang lebih canggih gan.
 
Back
Top