Sony Ericsson W800i, Ponsel Berkualitas Walkman

nurcahyo

New member
Sony Ericsson W800i, Ponsel Berkualitas Walkman



KapanLagi.com - Ditengah-tengah sengitnya persaingan mobile phone dari berbagai pabrikan mobile dunia, bisa dibilang Sony Ericsson tak pernah pernah berhenti berinovasi. Meskipun saat ini banyak ponsel keluaran mutakhir telah dibekali kemampuan player musik dengan kualitas bagus, namun perusahaan patungan Swiss dan Jepang ini menawarkan ponsel seri W800i yang diklaim sebagai salah satu ponsel musik mereka yang terbaik.

Seri ini oleh vendornya dijuluki sebagai ponsel walkman ?, nama merek buatan Sony Electronics yang telah terkenal selama beberapa dasawarsa sebagai pemutar musik.

Tak berlebihan rasanya bila julukan ini disandang W800i, pasalnya sentuhan teknologi musik digital Sony sangat mendominasi. Mutu suara dari pemutar musik atau radio FM bisa dibilang brilian dengan berbagai fasilitas layaknya perangkat audio Sony. Didukung fitur megabass, equalizer, maupuin headset yang nyaman ditelinga membuat penggunanya makin asyik menikmati alunan suara merdu dari ponsel ini.
Banyaknya fasilitas yang dimiliki ponsel ini sebanding dengan kapasits baterai Li-Ion 900 mAh yang mampu bertahan hingga 9 jam waktu bicara atau 400 jam waktu siaga.


Fitur W800i

Desain

Permainan warna yang berani yaitu kombinasi warna orange dan putih tampak serasi dan menghibur para penggemar musik yang memang menjadi sasaran produk ini.

Keypad

Berbeda dengan seri K750i, W800i didesain dengan keypad numerik yang memiliki jarak antar baris tombol. Diatas tombol numerik, terdapat tombol panggil dan memutus panggilan, joystick lima arah dan softkey. Diantara kedua tombol softkey terdapat tombol langsung ke menu walkman yang memudahkan user menikmati lagu. Sementara disisi kiri ada tombol shortcut ke playlist lagu dan port memory stick.

Layar
Sony Ericsson W800i menggunakan teknologi layar TFT 256K warna, resolusi 176x220 pixels dengan ukuran fisik 3,1x3,7 cm membuat layar W800i cukup lebar dan nyaman untuk dilihat.

Menu
Pilihan menu start-up yang tak dijumpai di ponsel pemutar musik lainnya, W800i memiliki satu piranti dengan tiga aktivitas, yaitu selular, kamera digital dan music player. Sementara dari sisi fungsional, fitur multitasking menjadi hal yang mesti diperhatikan, seperti halnya pada seri K700i atau S700i, fitur W800i juga bisa dipakai bersama.

Kamera
W800i dilengkapi kamera digital 2 megapixel dengan kemampuan perekaman video, dimana kita bisa menyimpan gambar di galeri W800i atau memindahkannya ke PC.

Musik
Karena memang musik menjadi maskot W800i, fitur walkman, yang didukung beragam format musik seperti MP3, AMR dan WAV membuat user makin asyik mendengarkan lagu-lagu pilihan. Apalagi ditambah dukungan memori eksternal 512 Mb dan memori internal 34 Mb, bukan tak mungkin ratusan musik favorit bisa dimasukkan ke dalam ponsel ini.

Dari sekian banyak kelebihan yang ditawarkan W800i mulai equalizer sekelas seri K700i atau S700i, efek treble boost, normal dan bass, ada satu kelebihan ponsel walkman ini, yaitu fasilitas Megabass sebagai merek dagang Sony. Fasilitas ini membuat kita makin enjoy mendengarkan alunan musik layaknya dari musik audio set Sony dengan Megabass. Untuk menikmatinya, user tinggal memasang colokan yang terhubung ke headset atau speaker aktif. W800i, ponsel pilihan tepat penggemar musik bermobilitas tinggi!
 
Kualitasnya memang cukup bagus pada waktu itu. Dulu walkman sangat terkenal, dengan kaset pita yang diputar, dan orang sangat kagum. Barang itu sudah tidak ada lagi dan sudah berganti sekarang ini.
 
Back
Top