apa yang terjadi setelah kita mati?
 
Go Back   Home > Agama > Katolik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

apa yang terjadi setelah kita mati?

APA YANG TERJADI SETELAH KITA MATI?

Banyak orang memikirkan apa yang terjadi setelah kematian.Ada orang mengatakan,kematian adalah akhir hayat yang mutlak, sebabitu, mereka menempuh hidup tanpa rasa takut akan konsekunsi perbuatan mereka. Yang lain mengatakan, setelah kematian akan ada penghakiman yang akan datang, dan untuk itu orang harus menempuh hidup secara benar pada hari ini.



Ada penghakiman dan Hidup setelah kematian



Alkitab memberi tahu kita bahwa Allah itu ada, dan ada pula hidup selain hidup jasmani kita dalam lingungan yang nyata sekarang. Yang dapat kita lihat itu bersifat sementar, dan diciptakan oleh Allah yang tidak dapat kita lihat.Allah yang kekal dan tidak terlihat menciptakan benda-benda yang terlihat,termasuk bumi, pohon,binatang, dan umat manusia, untuk satu tujuan.sebagaimana Allah ada dalam alam kekekalan, demikian juga ada kehidupan setelah mati yang ditentukan oleh kehidupan setelah mati yang ditentukanoleh penghakiman Allah yang akan datang setelah alam nyata yang sekarang ini.



Dua tipe Utama dari Hidup setelah Mati



1) Orang-orang yang menggenapi tujuan penciptaan Allah, yaitu orang-orang yang percaya bahwa Kristus telah mati untuk dosa-dosa mereka dan bangkit untuk pembenaran mereka dan yang menerima Allah kedalam mereka sebagai hayat untuk menjadi satu dengan-Nya, akan beserta dengan Allah, esa dengan Allah, dan memerintah bersama dengan Allah atas seluruh bumi. Inilah kemungkinan terbaik yang dapat terjadi pada seseorang sesudah mati.

2) Orang-orang yang tanpa Allh hari ini akan terpisah dari Allah yang pengasih sampai selamanya. Mereka akan menderita sakit di lautan api, karena dibakar bersama iblis (setan) dan malaikat-malaikatnya yang jtuh. Lautan api bukan untuk manusia, melainkan untuk iblis dan malaikat-malaikatnya. Namun, seluruh umat manusia menjadi satu dengan iblis sebagai akibat kejatuhan Adam. Karena sebagaian orang tidak berpaling kembali kepada Allah, walaupun sering diperingatkan dan diberi kesempatan, Allah akan melepaskan mereka untuk menempuh masa kekekalan bersama iblis dan mengambil bagian dalam dalam siksaan yang dideritanya.Kami harap,banyak orang bias berpaling kepada Allah dan terhindar darinnya,



Faktor penentu Tipe yang akan Anda jalani



Untuk menempuh hidup yang mempersiapkan kita menghadapi penghakiman yang akan datang, pertama-tama kita harus menemukan apa yang akan menerima pahala, dan apa yang tidak diperkenan. Banyak orang memiliki konsep yang salah, mengira orang yang berbuat baik selama di bumiakan masuk surga, sedangkan orang yang berbuat jahat akan masuk neraka.konsep ini tidak sesuai dengan Alkitab. Jika anda membacadua tipe dari hidup setelah mati itu dengan cermat,Anda akan melihat suatu perbedaan. Faktor penentu dari kehidupan apa yang akan ditempuh seseorang selama-lamanya bukanlah tingkah laku orang itu selama hidup di bumi,melainkan apakah orang itu percaya atau tidak kepada kematian dan kebangkitan Kristus serta menerima Allah sebagai hayat.



Problema Manusia



Meskipun manusia diciptakan oleh Allah untuk menerim-Nya, manusia masih diberi kebebasan untuk memilih:menerima Allah sebagai hayat atau menerima iblis. Manusia memilih menerima iblis, yang kemudian masuk kedalam manusia dan menjadi sifat dosa didalam manusia. Manusia menjadi orang dosa dalam susunan dirinya dan penuh dengan dosa-dosa dalam perbuatannya. Kini didalam manusia ada satu unsur yang menyukai ketidakadilan dan membenci keadilan, menyukai dosa dan kegelapan, dan membenci terang. Manusia tidak menjadi manusia yang diinginkan oleh Allah.Tanpa Allah, manusia manusia berada didalam dosa dan mati rohnya-bagian manusia yang diciptakan untuk mengontak dan menerima Allah. Jika manusia tidak bertobat, manusia ditetapkan untuk tinggal bersama iblis selama-lamanya.



Penyelamatan Allah



Tetali Allah, yang kaya dan rahmat, karena kasih-Nya yang besar terhadap manusia, tidak rela melihat manusia ciptaan-Nya menjadi kurban iblis dan berakhir di lautan api bersama iblis. Kasih inilah yang menggerakkan Allah untuk menjadi manusia, untuk bersatu ddengan umat manusia yang telah menjadi kurban, mati sebagai pengganti yang sempurna untuk menyelamtkan manusia dari kebinasaan. Kemudian Dia bangkit menjadi hayat kepada semua orang yang percaya dan menerima-Nya.

Ketika Anda menerima-Nya kedalam anda, Dia akan membawa hayat Allah kedalam diri Anda. Allah akan menjadi hayat Anda dan bersatu dengan Anda. Kemudian Anda harus membiarkan-Nya bertumbuh didalam Anda untuk memenuhi seluruh diri Anda. Hal ini akan melepaskan diri Anda darisifat iblis yang sudah ada dalam diri anda sejak kelahiran Anda. Semakin besar Dia bertumbuh didalam Anda, Anda semakin besar dari tirani iblis. Anda akan mengasihi seperti Allah mengasihi. Anda akan bersikap adil seperti Allah adalah adil. Andaakanmenyatakan semua pekerti ilahi Allah, seperti kasih, kekudusan, keadilan, kebaikan, dan sebagainya. Setelah hidup bersama Allah di bumi, Anda tentu akan tahan menghadapi penghakiman. Anda akan memiliki hidup bersama Allah secara tegas, karena Anda sudah menikmati hayat kekel-Nya selama hidup di dunia ini.

Jika Anda belum berpaling kepada Allah dan menerima hayat-Nya melalui Yesus Kristus, hidup Anda masih penuh dengan iblis, dan Anda sudah ada dibawah hukuman. Tidak peduli berapa banyak kebaikan yang coba Anda lakukan, Anda tidak mungkin menjadi sebaik itu.Mungkin Anda kadang-kadang bersikap adil, tetapi tidaj sselalu. Mungkin Anda menunjukkan kasih kepada semua orang, tetapi Anda sebenarnya membenci beberapa orang diantara mereka didalam hati Anda. Bukan karena Anda tidak ingin menjadi orang yang tepat, melainkan karena Anda kekurangan kuada dari hayat ilahi. Allah itu Allah dan Iblis itu iblis. Jika Anda memiliki iblis dan tidak memiliki Allah, Anda tidak mungkin sempurna dalam hidup ini, dan Anda pasti ada dalam lautan apibersama iblis setelah penghakiman. Jika Anda memiliki Allah yang hidup didalam Anda, Anda bias sempurna sama seperti Allah dalam hidup ini, dan Anda pasti akan berada bersama Allah dan bersatu dengan Allah sampai kekal. Yang Anda perlukan adalah menerima Yesus dengan menyeru nama-Nya dan mengaku kepada-Nya bahwa Anda adalah orang dosa dan Anda memerlukan Dia sebagai keselamatan Anda.



Ayat-ayat Alkitab yang perlu Anda Baca:



2 Korintus 4:18; Efesus 3:9,11; Kolose 1:16; 1 Timutius 1:17; Ibrani 9:27; Yohanes 3:16-18; Roma 5:8; 1 Yohanes 5:12; 1 Korintus 6:17; Yohanes 14:20; Wahyu 22:5; Yohanes 8:44; Efesus 2:12; Matius 25:41; Roma 1:28; 1 Tesalonika 1:9-10; Kejadian 2:; Ulangan 30:19; Roma 5:9; 3:23;6:23; Yohanes 4:24; 3:19; 12:46; Efesus 2:1-5: 1 Petrus 3:18; Roma 5:18; 1 Korintus 15:45; Yohanes 3:14; Markus 10:18; Roma 3:10; Filipi 4:13; Matius 5:48; Roma 10:13: Kisah Para Rasul 2:38
bidjiegandume
bidjiegandume bidjiegandume is offline
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 11

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: apa yang terjadi setelah kita mati?

Terimakasih panduan bibelnya.... semoga Tuhan membalas segala budi baik aden.
Forbian_Syah
Forbian_Syah Forbian_Syah is offline
City Level

Post: 181
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: apa yang terjadi setelah kita mati?

Surga dan neraka adalah dua tempat yang dipakai untuk melukiskan keadaan yang akan dialami oleh setiap orang setelah kematian. Surga membahagiakan sedangkan neraka itu mengerikan. Keadaan ini yang mengharuskan manusia untuk memilih.
Namun hendaknya juga disadari bahwa gambaran tentang situasi tempat semacam itu ternyata menjadikan manusia sedikit munafik menjalani hidup. Berdosa saja hari ini, karena Allah yang Maha Pengasih dan Pengampun akan menerima kembali pertobatan kita dan mengijinkan kita masuk surga. Dalam dunia yang kompleks ini, kenyataan semacam ini jelas sekali terlihat.
Bagi saya, gambaran yang selalu berfokus pada 'tempat' hendaknya tidak terlalu ditonjolkan untuk saat sekarang ini. Yang hendaknya digariskan ke dalam kesadaran setiap orang kristen adalah membagun orientasi hidup yang benar demi kebahagiaan secara moral, rohani dan jasmani. Hidup yang dijalani saat ini adalah demi kebahagiaan sesuai dengan kehendak Allah sebagai pencipta manusia. Sebab bagi manusia modern, antara ilusi dan iman sering mudah diafirmasi kebenarannya. Supaya neraka dan surga tidak menjadi sebuah ilusi bagi manusia modern, maka kesadaran tentang orientasi hidup perlu untuk senantiasa digemakan.
verbum4it
verbum4it verbum4it is offline
City Level

Post: 215
 
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.