IPA SD kelas VI ??? Pubertas ????
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SD/MI Kelas 5

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[IPA-Ilmu Pengetahuan Alam] IPA SD kelas VI ??? Pubertas ????


Anak SD sekecil itu harus memahami ciri2 Pubertassss ????
Lihat buku pelajaran terbitan Yudhistira, Dunia IPA untuk kelas 6A yang disusun oleh Drs. H. Panut dkk.

pada halaman 26 membahas tentang Ciri2 masa Pubertas.

Oke deh, kita bahas aja soalnya disini.....

Kita akan mengetahui ciri2 perubahan fisik (primer dan sekunder) pada lelaki.
ditandai dengan diproduksinya jutaan sperma yang tersimpan di kantung testis. Jika cairan sperma pada kantung testis sudah penuh biasanya sperma akan keluar dengan sendirinya. Bagi kaum cowok biasanya akan mengalami mimpi yang disertai keluarnya sperma atau yang lebih dikenal dengan istilah mimpi basah.

Nah, ciri itu semua yang primer kita sudah tau. Sekarang aku pingin tau juga nih apa yang dimaksud ciri2 pubertas yang sekunder pada kaum lelaki ?

Seingat saya diantaranya adalah dengan tumbuhnya jakun yang membesar. Kawan2 intelek ada yang bisa melengkapi engga ? Hayyoooo ......
Godzila Godzila is offline
City Level

Post: 109
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: IPA SD kelas VI ??? Pubertas ????

Yang aku tau adalah ditandai dengan tumbuhnya bulu-bulu halus seperti kumis dan bulu lainnya.
Forbian_Syah
Forbian_Syah Forbian_Syah is offline
City Level

Post: 181
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: IPA SD kelas VI ??? Pubertas ????

Mimpi basah masuk dalam kategori ilmu biologi???
Anangku
Anangku Anangku is offline
Village Level

Post: 83
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: IPA SD kelas VI ??? Pubertas ????

Dada semakin menonjol bagi cewek
hihihiiiiii....
kukuruyuk
kukuruyuk kukuruyuk is offline
City Level

Post: 122
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: IPA SD kelas VI ??? Pubertas ????

Untuk pria, ciri-ciri pubertas pria adlah tumbuhnya rambut dibagian" selain kepala bagian atas, contohnya jenggot, kumis, rambut ketiak, rambut kaki, rambut dada, rambut perut, dan bahkan rambut-rambut lainnya yang gak sopan kalo disebutin semua. Selain itu, dada pria akan semakin membidang kalau nggak salah ingat. Suara akan turun merendah.

Kutip:
Yang aku tau adalah ditandai dengan tumbuhnya bulu-bulu halus seperti kumis dan bulu lainnya.
Mamalia tidak mengenal bulu. Untuk mamalia, disebut dengan rambut.


Kutip:
Mimpi basah masuk dalam kategori ilmu biologi???
Yup, masuk, nanti akan dijelaskan sistematikanya ketika SMP (kelas 2) dan SMA hal ini juga berlaku untuk pubertas perempuan akan diajarkan saat itu. (kalau kuliah mungkinlebih dalamlagi, q nggak ngambil biologi)


Kutip:
Dada semakin menonjol bagi cewek
hihihiiiiii....
Sebenarnya itu salah satu ciri sekunder bagi wanita. Ciri-ciri lain adalah pinggul membesar, tumbuh rambut-rambut di badan (gak jauh beda dengan lelaki pada dasarnya), dan lain-lain.
Titto_NMI
Titto_NMI Titto_NMI is offline
National Level

Post: 829
 
Reputasi: 3

__________________

-from SanCon/m-





Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: IPA SD kelas VI ??? Pubertas ????

Ko pembicaraannya seperti sex dan edukasi untuk 17+?
Gia_Viana Gia_Viana is offline
World Level

Post: 10.649
 
Reputasi: 304

__________________
Asyifa





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: IPA SD kelas VI ??? Pubertas ????

Kutip:
Ko pembicaraannya seperti sex dan edukasi untuk 17+?
Hehehehe,tapi mnrt wa masih mild kok levelnya,cm ya rada kasar bbrp bhasanya.
Titto_NMI
Titto_NMI Titto_NMI is offline
National Level

Post: 829
 
Reputasi: 3

__________________

-from SanCon/m-





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: IPA SD kelas VI ??? Pubertas ????

Kutip:
Oleh Titto_NMI View Post
Hehehehe,tapi mnrt wa masih mild kok levelnya,cm ya rada kasar bbrp bhasanya.

Memang seharusnya pelajaran sekolah dibuat semenarik mungkin biar murid engga bete dan paham aplikasinya dalam kehidupan sehari2.
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.167
 
Reputasi: 128






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: IPA SD kelas VI ??? Pubertas ????

suara jauh lebih beraat dan ngebass kali ya
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.