Kecantikan dari Dalam, Penting Untuk Keharmonisan Rumah Tangga

kueren

New member
Di dalam kehidupan berumah tangga, memang keharmonisan merupakan hal yang penting. Memang sih kita sering berpikir kalau mempunyai seorang istri yang cantik, sudah pasti rumah tangganya akan langgeng. Pendapat itu memang bukan merupakan pendapat yang salah, akan tetapi percaya atau tidak, kecantikan dari dalam merupakan salah satu hal yang penting dalam mempertahankan keharmonisan rumah tangga.

Nah, seperti apa sih kecantikan dari dalam yang harus dimiliki oleh seorang istri? Ini dia istri yang memiliki kecantikan dari dalam :

Selalu menjadi penolong yang baik di dalam berumah tangga


Kecantikan dalam dari seorang istri bukan berarti hanya melihat faktor fisik saja. Seorang istri yang baik dan memiliki kecantikan dari dalam adalah seorang istri yang menjadi penolong dan memiliki hikmat untuk membina rumah tangganya. Seorang penolong di dalam rumah tangga harus memiliki sifat setia, tetap mengasihi suami dan anak-anaknya dalam keadaan apapun, tetapi juga seseorang yang berani untuk bersikap tegas dan menegur suami atau anak-anaknya ketika mereka mulai salah arah di dalam hidup. Anda harus tahu, rumah tangga tidak akan pernah menjadi kokoh tanpa adanya penolong di dalam rumah tangga.

Selalu bersikap bijaksana dan siap memberi nasihat jika sang suami membutuhkan pendapat


Seorang istri yang cantik secara fisik namun tidak bersikap bijaksana dan tidak pernah memiliki ide dan hanya bengang-bengong atau “ikut suami” saja di dalam rumah tangga sama sekali tidak memiliki kecantikan dari dalam yang membuat rumah tangga menjadi harmonis. Kecantikan fisik lama-kelamaan akan pudar dimakan oleh usia, namun kecantikan dari dalam akan memancar selamanya jika seorang istri memiliki kebijaksanaan dan siap memberikan nasihat yang membangun suami dan keluarganya. Kecantikan fisik merupakan suatu hal yang sering dilihat, tetapi kebijaksanaan seorang istri? Wah, itu sangat sulit didapatkan. Karena itu, pria yang mendapatkan istri yang bijaksana memang pantas jika ia disebut sebagai pria yang beruntung, karena seumur hidup ia akan memiliki istri yang juga adalah sahabatnya yang sanggup memberikan pendapat dan arahan yang baik di dalam menjalani hidup.

Mengerti akan setiap permasalahan rumah tangga dan memiliki solusi serta pemikiran cerdas untuk menyelesaikannya

Seorang istri yang memiliki kecantikan dari dalam adalah seorang istri yang tidak pernah lari ketika keluarganya sedang ada masalah. Jadi, susah maupun senang, sedih maupun gembira, sang istri yang memiliki kecantikan dari dalam adalah seorang istri yang setia dan selalu memiliki pemikiran bahwa setiap permasalahan sudah pasti ada jalan keluarnya. Kata “mentok” atau “mandek” tidak ada dalam kamusnya dan ia selalu berpikir keras serta memiliki solusi dan pemikiran cerdas untuk menyelesaikan segala masalah yang ada.

Selalu tersenyum terhadap permasalahan dan tidak pernah mengeluhkan keadaan rumah tangga

Terkadang memang permasalahan yang ada di dalam rumah tangga membuat orang menjadi susah tersenyum. Akan tetapi, seorang istri yang memiliki kecantikan dari dalam selalu tersenyum melihat permasalahan yang ada. Tersenyum disini bukan berarti senyam-senyum sendiri tanpa arti, tetapi melihat bahwa segala sesuatu pasti ada jalan keluarnya dan tidak pernah ia melihat masalah dengan menggerutu. Sebaliknya, ia justru menjadi sahabat yang baik bagi suaminya dan penolong ketika rumah tangganya sedang ada masalah. Istri yang setia, tidak menggerutu, dan memiliki nasihat yang bijak dan tidak lari dari kenyataan ketika menghadapi permasalahan? Hmmm…beruntungnya pria yang mendapatkannya!

Memiliki ketegasan dan keberhasilan dalam mendidik anak dan pandai mengatur keuangan rumah tangga


Seorang istri yang memiliki kecantikan dari dalam adalah seorang istri yang berhasil mendidik anaknya dan tahu mengatur keuangan rumah tangganya. Banyaknya istri yang memiliki fisik yang cantik tetapi tidak pandai mengurus anak dan kerjanya hanya menghamburkan penghasilan suami atau dirinya. Istri yang memiliki kecantikan dari dalam, memiliki pandangan bahwa anaknya haruslah menjadi anak yang baik dan terpuji moralnya dan ia juga haruslah orang yang tahu mengatur keuangan rumah tangganya dengan baik.

Inspirasi dari : Konsultasi Keluarga
 
Bls: Kecantikan dari Dalam, Penting Untuk Keharmonisan Rumah Tangga

menurutku, dua-duanya penting

pada dasarnya, manusia memiliki sifat bosan/jenuh. :)
alangkah baiknya kalau seorang istri berusaha mempercantik hati dan fisiknya untuk membahagiakan suami. Karena, kebahagiaan suami adalah surganya seorang istri :)
 
Bls: Kecantikan dari Dalam, Penting Untuk Keharmonisan Rumah Tangga

yups inner beauty...memang hal yang lebih utama dari kecantikan luar.
tetapi alangkah lebih yummi jika sebagai seorang istri bisa menjaga kecantikan dalam diseimbangkan dengan kecantikan luarnya.
sudah seharusnya rajin merapikan diri..biar suami betah di hum hehehe
 
Back
Top