Brighton, Kota 'Tersehat' di Inggris

Status
Not open for further replies.

nurcahyo

New member
Brighton, Kota 'Tersehat' di Inggris



KapanLagi.com - Brighton adalah kota yang memiliki tingkat kesehatan rata-rata warga orang perorang yang paling baik, dengan menilai dari jumlah pelatih kebugaran jasmani, klub kesehatan, klub yoga serta jumlah toko-toko yang menjual produk makanan sehat, demikian menurut hasil survei yang dipublikasikan pada hari Jumat, 5 Januari 2007.

Hasil survei tersebut melihat dan menilai 19 data statistik yang meliputi masalah kesehatan, kebugaran dan lingkungan, dan wilayah yang terletak di Inggris selatan itu memiliki angka tertinggi penduduknya yang menikmati asupan makanan berupa sayuran dan buah-buahan sedikitnya lima porsi sehari (sekitar 29%).

Penelitian tersebut dilakukan untuk stasiun televisi Sky Travel dengan membandingkan 15 kota lainnya di kerajaan Inggris. Bristol dan London adalah kota-kota yang berpredikat 'sehat' berikutnya yang kemudian diikuti oleh Liverpool, Glasgow, dan Sheffield.

Dikatakan warga Brighton memiliki usia harapan hidup rata-rata 78 tahun, satu tahun lebih tua dari 15 kota-kota lainnya. Mereka, para warga Brighton, pergi ke tempat bekerja mereka dengan berjalan kaki atau bersepeda .

Dibandingkan dengan kota-kota lainnya kota tersebut memiliki toko yang menjual produk makanan sehat tiga kali lebih banyak untuk setiap warganya dan memiliki dua setengah kali lebih banyak pelatih kebugaran jasmani dibandingkan dengan kota-kota lainnya.

Brighton juga memiliki klub yoga yang dua kali lebih banyak per satu orang penduduknya dibandingkan kota-kota lainnya, sementara tingkat penduduk yang memiliki kelebihan berat badan (obesitas) jauh dibawah rata-rata nasional.

Tahun lalu satu survei lainnya menemukan bahwa warga Brighton memiliki tingkat kadar kolesterol dan tekanan darah yang paling memenuhi standar kesehatan dibanding kota-kota lainnya di Inggris.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top