Mohon disable addblok untuk situs ini, lalu klik reload

Please disable addblok for this site, then click reload
Apa sih yang kamu ketahui tentang IPS ?
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SD/MI Kelas 5

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Apa sih yang kamu ketahui tentang IPS ?

1. Ekspor Impor itu apa, cara mudah memahaminya gimana?
2. Devisa itu apa sih, dari mana dan untuk siapa ?
3. Apa saja yang dapat meningkatkan pendapatan devisa ?
4. Indonesia berada di garis khatulistiwa, maksudnya apa, menguntungkan apanya ?
5. Apa yang menyebabkan terjadinya tsunami ? Kenapa Indonesia dikatakan rawan terjadi tsunami ?

Hmmm... sebetulnya ini pelajaran IPS SD lho. Tapi sayang kalo reader cuma ngelongok tapi engga mau menjawab, mungkin kurang tau juga ya ?

bagi yang memberi komentar layak dapat bintang :finger:
Yanuar_izzika_anzi Yanuar_izzika_anzi is offline
Home Level

Post: 18
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Apa sih yang kamu ketahui tentang IPS ?

1. Ekspor (eks = keluar) itu adalah menjual barang dagangan ke luar negeri
Import (in = kedalam) itu membeli barang dagangan dari luar negeri.

2. Devisa adalah uang/kas negara dalam bentuk mata uang negara lain. Negara membutuhkanya agar dapat bisa berdagang dengan negara-negara lain atau bisa dibilang perdagangan internasional.

Tenaga kerja Indonesia (TKI) punya jasa besar meningkatkan devisa negara. Mereka dielu-elukan sebagai pahlawan devisa negara sebab jasanya itu. Sebab faktanya, pendapatan devisa diperoleh dari sektor tenaga kerja luar negeri.

3. SDA
4. Indonesia berada di garis khatulistiwa, matahari berada tepat di atas kepala pada tengah hari dalam equinox. Dan panjang siang hari sama sepanjang tahun kira-kira 12 jam. Keuntungannya mungkin konsistensi jam siang dan malam (12 jam)

5. Terjadinya patahan pada lempengan dalam bumi ? Indonesia dikatakan rawan terjadi tsunami karena Indonesia memiliki 3 patahan pada lempengan bumi.
adhgadhwrudti adhgadhwrudti is offline
Village Level

Post: 26
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Apa sih yang kamu ketahui tentang IPS ?

Udah kejawab semua tuh. Tapi aku pingin ngerespon nih... Kenapa bisa terjadinya gempa dan sunami. Ada yang bisa memberi gambarannya engga ? Maksudnya beserta ilustrasinya.
Bussy_ness
Bussy_ness Bussy_ness is offline
Village Level

Post: 77
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Apa sih yang kamu ketahui tentang IPS ?

tsunami itu akibat terjadinya runtuhan lempengan bumi yang berada di dasar laut, air laut tumplek kedalam dan muncrat kembali sampai tumplek ke daratan.
AniezCell
AniezCell AniezCell is offline
National Level

Post: 809
 
Reputasi: 1

__________________
PureGirl


sek_aseek





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Apa sih yang kamu ketahui tentang IPS ?

Kegiatan Ekspor Impor merupakan faktor penentu dalam menentukan roda perekonomian di negara kita. Seperti yang kita ketahui, Indonesia sebagai negara yang sangat kaya raya dengan hasil bumi dan migas, selalu aktif terlibat dalam perdagangan internasional.
mukegile
mukegile mukegile is offline
City Level

Post: 206
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Apa sih yang kamu ketahui tentang IPS ?

kurang tau ruh
ergiilhampratama ergiilhampratama is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Apa sih yang kamu ketahui tentang IPS ?

5. Apa yang menyebabkan terjadinya tsunami ? Kenapa Indonesia dikatakan rawan terjadi tsunami ?
karna indonesia memiliki beberapa patahan pada lempengan bumi
ilham3 ilham3 is offline
Home Level

Post: 13
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.