Apa yang kamu tau tentang alam semesta friends ?
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SD/MI Kelas 5

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[IPA-Ilmu Pengetahuan Alam] Apa yang kamu tau tentang alam semesta friends ?

1.Termasuk keyakinan manakah kamu terhadap peredaran planet, Geosentris
apa Heliosentris. Apa argumen kamu ?
2. Siapakah penggagas pendapat tersebut ?
3. Bila kamu tau bumi ini berputar, disebut apakah perputaran bumi pada porosnya?


Kalau kamu bisa menjawab meski alakadarnya, kamu boleh minta bintang deh sama aku....
Bussy_ness
Bussy_ness Bussy_ness is offline
Village Level

Post: 77
 
Reputasi: 1

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Apa yang kamu tau tentang alam semesta friends ?

Heliosentris adalah teori yang berpendapat bahwa Matahari bersifat stasioner dan berada pada pusat alam semesta. Aku sependapat dengan teori ini sebab aku keturunan Nicolaus Copernicus

Bumi berputar pada porosnya biasa disebut rotasi sama halnya gangsing yang menari ditempatnya.
aiku
aiku aiku is offline
City Level

Post: 265
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Apa yang kamu tau tentang alam semesta friends ?

Dulu waktu aku kecil sempat berfikir kalo bumi ini terhampar datar, setelah masuk SD aku bingung kok bisa sih bumi bulat? Sampe sekarang aku lom bisa membuktikan sendiri kalo bumi itu bulat. Aku pinginnya mengelilingi bumi ke barat ngikuti matahari, tentunya siang terus ya? Pas balik lagi ke Indonesia baru aku akan terima kalo bumi itu bulat dan aku akan mengatakan "Ooo,... bullaaat..."
AniezCell
AniezCell AniezCell is offline
National Level

Post: 809
 
Reputasi: 1

__________________
PureGirl


sek_aseek





Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Apa yang kamu tau tentang alam semesta friends ?

Jelas Heliosentris dong. Kan kita udah makan bangku sekolah. Kalo bumi yang dikelilingi matahari akan jadi bumi kita bete engga jalan2 puter2 di matahari.
cantsile
cantsile cantsile is offline
City Level

Post: 194
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Apa yang kamu tau tentang alam semesta friends ?

Sudah bukan rahasia lagi kalo kita udah percaya bahwa matahari lah sebagai pusat tata surya di galaksi kita.
mukegile
mukegile mukegile is offline
City Level

Post: 206
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Apa yang kamu tau tentang alam semesta friends ?

Kutip:
Oleh AniezCell View Post
Dulu waktu aku kecil sempat berfikir kalo bumi ini terhampar datar, setelah masuk SD aku bingung kok bisa sih bumi bulat? Sampe sekarang aku lom bisa membuktikan sendiri kalo bumi itu bulat. Aku pinginnya mengelilingi bumi ke barat ngikuti matahari, tentunya siang terus ya? Pas balik lagi ke Indonesia baru aku akan terima kalo bumi itu bulat dan aku akan mengatakan "Ooo,... bullaaat..."

Pasti dulu SD nya di kampung ya Jeng? taunya ngobrol sama tunkang ngangon kebo
aiku
aiku aiku is offline
City Level

Post: 265
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Apa yang kamu tau tentang alam semesta friends ?

aku hanya ingat yg nomor 3.
bumi berputar pada porosnya disebut rotasi bumi kan?
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.772
 
Reputasi: 302

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Apa yang kamu tau tentang alam semesta friends ?

no 3, grafitasi
rehan011 rehan011 is offline
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Apa yang kamu tau tentang alam semesta friends ?

grafitasi
rizki.011 rizki.011 is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Apa yang kamu tau tentang alam semesta friends ?

grafitasi
ilham3 ilham3 is offline
Home Level

Post: 13
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.