Bernard Arnault

Guru_Pegneg

New member
Bernard Arnault dari Perancis dengan kekayaan US$27,5 miliar juga masuk ke 10 besar menduduki nomor 8 sesudah hartanya bertambah dari US$11 miliar menjadi $27,5 miliar.

Naiknya kekayaan mereka membuat pemilik Ikea Ingvar Kamprad dan Theo Albrecht, orang yang berada di belakang jaringan toko serba ada Aldi, terjungkal dari 10 besar.
Bertambah

Sebagai isyarat ekonomi global mungkin menunjukkan tanda-tanda membaik, rata-rata kekayaan miliuner dunia sekarang US$3,5 miliar naik sekitar US$500 juta dibandingkan tahun lalu.

Pendiri Microsoft Bill Gates tidak lagi menjadi orang terkaya dunia

Lebih dari itu 97 nama memulai debutnya sedangkan 164 lainnya kembali ke daftar tahun 2010, termasuk pendiri Facebook Zuckerberg dengan kekayaan US$4 miliarsekaligus meraih gelar miliuner termuda.

Laporan terbaru ini berbeda dari tahun 2009 ketika terjadi krisis finansial yang menyebabkan 332 nama tersingkir dari daftar orang terkaya di dunia.

Selain itu rata-rata 23% kekayaan miliuner berkurang. Jatuhnya bursa saham dan ambruknya harga-harga komoditi disebutkan sebagai penyebab berkurangnya kekayaan miliuner.

Orang-orang terkaya Rusia juga telah pulih lagi dari penurunan harga-harga komoditi tahun lalu.

Dalam daftar orang terkaya 2010 versi Forbes kini terdapat 62 orang sedangkan tahun lalu 27 orang.

Pusat belanja

Di Eropa, pemiliki pusat belanja mendominasi daftar orang kaya dengan enam dari 10 miliuner Eropa mencetak uang dari bisnis ritel dan tiga lebih dari produk konsumen.

Dalam daftar teratas orang kaya Eropa Bernard Arnault pemilik LVMH yang menempati nomor 7 disusul kemudian oleh Amancio Ortego peritel busana Zara, pemilik lalu toko serba ada murah Aldi, Karl Albrecht.

Tempat berikutnya diduduki Igvar Kamprad dan keluarga dari Ikea serta Stefan Persson peritel murah Hennes & Mauritz.

sumber : http://www.sabili.co.id
 
Bls: Bernard Arnault

Setiap pengusaha satu sama lain bersaing dan sangat saling mempengaruhi seperti mozaik yang terus bergerak menjadikan lukisan komunitas hartawan ini hidup. :finger:
 
Back
Top