Raymond, Thomas & Walter Kwok, Kekayaan keluarga.

Administrator

Administrator
hkrich_250.jpg
P02-1.jpg


Indeks HANGSENG Mei ditutup melemah tipis 89 poin atau 0.37%, sedangkan kontrak Juni juga ditutup melemah tipis 69 poin atau 0.29% pada sesi perdagangan Selasa...

Saham-saham di bursa Hong Kong mengalami kenaikan pada awal sesi perdagangan Selasa mengikuti kenaikan di bursa perdagangan Asia, didorong oleh melonjaknya saham CNOOC Ltd seiring dengan stabilnya harga minyak di dekat level tertingginya dan juga rencananya untuk mengakuisisi Talisman Energy.

Sementara itu, sentimen positif pasar Hong Kong juga berasal dari saham Sun Hung Kai yang mengalami kenaikan setelah dewan perusahaan memutuskan untuk memberhentikan chairman Walter Kwok seiring dengan adanya perseteruan keluarga. Posisi Walter Kwok akan digantikan oleh ibunya sendiri, Kwong Siu-hing. Aksi bargain hunting menjadi tak terelakkan lagi juga didorong oleh tidak adanya arah dari bursa Wall Street yang ditutup pada sesi perdagangan Senin malam untuk dalam rangka peringatan 'Memorial Day'.

Para analis menilai, selama tidak adanya berita negatif dari bursa Wall Street, para pelaku pasar di bursa Hong Kong akan terus melakukan aksi beli. Namun, apabila ada pemberitaan negatif mengenai kondisi perekonomian US ataupun tingginya tingkat inflasi global, maka para pelaku pasar tidak akan ragu untuk mengamankan posisi mereka dan melakukan aksi jual. Itulah yang nampaknya masih menjadi sumber kekhawatiran para pelaku pasar yang dengan cepat mengambil aksi profit taking menjelang penutupan sesi perdagangan Selasa.

CNOOC naik 3.7%, China BlueChemical melonjak naik 6.07% menjadi HK$5.42 (berencana untuk meningkatkan produksinya menjadi 3 kali lipat pada 2011), Hopson Development menguat 7.8%, SOHO China naik 4.41% (berencana membeli Chaoyangmen SOHO, senilai 5.5 miliar yuan), Sinopec Corp. naik 0.71% (menerima subsii pemerintah sebesar 7.1 miliar yuan atau setara dengan US$1.02 miliar), Shaw Brothers naik 3.39 % dan TVB naik 1.83%.

Sumber : http://www.tgfnusantara.com/
 
Bls: Raymond, Thomas & Walter Kwok, Kekayaan keluarga.

perselisihan keluarga bisa merubah kebijakan perusahaan apa engga KKN tuh
 
Back
Top