Aneka Resep BALA BALA Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Aneka Resep BALA BALA

Siapa sih yang ga kenal sama BALA BALA? manis, imut, dan pastinya ueeennnnnakkk....hiaha... ehem ehem.. tapi aku lagi ga ngomongin orang lo ya, aku ngomongin salah satu jenis makanan yang sebagian orang lebih mngenalnya dengan sebutan BAKWAN...

Ni salah satu resepnya:






BALA BALA JAGUNG






Membuat bakwan jagung sangat tidak sulit dan membuatnya pun sangat cepat Anda hanya tinggal menyantapnya saja.

Bahan:
Jagung manis 2 buah, disisir dengan pisau
Daun bawang 1 batang, iris halus
Bawang putih 1 buah, haluskan
Telur ayam 1 bh
Tepung Terigu 6 sdm
Soda Kue 1/2 sdt
Air 50 cc
Gula pasir 2 sdt
Garam 1/2 sdt
Merica

Cara membuat:
-Jagung manis yang sudah disisir ditumbuk setengah hancur.
-Campurkan jagung manis, bawang putih halus, telur ayam dan daun bawang aduk rata, tambahkan tepung terigu gula, garam, merica aduk tambah air, terakhir sebelum digoreng tambahkan soda kue, aduk dan goreng sesendok demi sesendok sampai selesai.
-Goreng dalam minyak banyak dan api sedang sampai kecoklatan




Tuu gampang kan bikin BALA BALA yang uenak...
Ayo sapa lagi yang punya resep BALA BALA lainnya? mungkin yang selain jagung?
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang


 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Aneka Resep BALA BALA

wow.. mantap banget tuh bala-bala,,, thx resepnya ya......
mayangcute
City Level

Post: 183
 
Reputasi: 2

indonesia: Sebelumnya Solve Answer
__________________
Gak jaman diselingkuhin pacar…makanya lihat tips-tips jitunya disini!!!! Caranya tekan di HP kamu *999*7*7*1*1# lalu tekan OK/Yes ( khusus INDOSAT/IM3 ) :wow:





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Aneka Resep BALA BALA

wuenak tenan,nona bla bla bla selain cantik juga pandai memasak
rizalolo
Mod

Post: 45.525
 
Reputasi: 261

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Aneka Resep BALA BALA

kalo bala bala yang bawel..?? gimana tuh resepnya..??
hiahahahaha
popoi
Continent Level

Post: 6.098
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Aneka Resep BALA BALA

Aku pesen Bala_bala manis? ada ndak jeng??
World Level

Post: 10.653
 
Reputasi: 302

__________________
Asyifa





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Aneka Resep BALA BALA

Kutip:
Oleh mayangcute View Post
wow.. mantap banget tuh bala-bala,,, thx resepnya ya......
iya makasih juga ya udah mecungul di sini... hehe

Kutip:
Oleh rizalolo View Post
wuenak tenan,nona bla bla bla selain cantik juga pandai memasak
abang lolo mau dimasakin bala bala?

Kutip:
Oleh popoi View Post
kalo bala bala yang bawel..?? gimana tuh resepnya..??
hiahahahaha
resepnya tinggal cari masalah aja sama bala bala, ntar bala bala juga bakal jadi bawel...

Kutip:
Oleh Gia_Viana View Post
Aku pesen Bala_bala manis? ada ndak jeng??
ada kok jeng... di jogja ada tu bala bala manis..
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Aneka Resep BALA BALA

Resep Bala bala Tenggiri


Bala bala atau makanan gorengan bisa dibuat dengan berbagai macam bahan. Kali ini ligamakan sajikan resep membuat bala bala dengan bahan ikan tenggiri. Siapkan bahan dan silahkan mencoba.









Bahan:

500 gr tengiri
4 bh bawang merah, haluskan
2 siung bawang putih, haluskan
1/2 sdt garam
1 lbr daun salam, sobek-sobek
1 btr telur
500 ml air
minyak goreng




Pelapis:
1 btr telur, kocok
200 gr tepung roti






Cara Membuat:

1. Bersihkan ikan, masak bersama garam, daun salam, dan air.
2. Masak hingga matang dan air tinggal sedikit. Angkat.
3. Buang tulang dan duri ikan.
4. Campur daging bersama telur bawang merah dan bawang putih yang telah dihaluskan, aduk rata.
5. Bentuk adonan bulat memanjang.
6. Masukkan dalam kocokan telur kemudian gulingkan dalam tepung roti hingga rata.
7. Lakukan hingga adonan habis.
8. Panaskan minyak goreng.
9. Goreng bala-bala tengiri masak hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan.
10.Angkat, sajikan.



Bahan cukup untuk membuat 12 bala bala
(ligamakan.com)
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Aneka Resep BALA BALA

Kutip:
Oleh bla_bla_bla View Post
Siapa sih yang ga kenal sama BALA BALA? manis, imut, dan pastinya ueeennnnnakkk....hiaha... ehem ehem.. tapi aku lagi ga ngomongin orang lo ya, aku ngomongin salah satu jenis makanan yang sebagian orang lebih mngenalnya dengan sebutan BAKWAN...

Ni salah satu resepnya:






BALA BALA JAGUNG






Membuat bakwan jagung sangat tidak sulit dan membuatnya pun sangat cepat Anda hanya tinggal menyantapnya saja.

Bahan:
Jagung manis 2 buah, disisir dengan pisau
Daun bawang 1 batang, iris halus
Bawang putih 1 buah, haluskan
Telur ayam 1 bh
Tepung Terigu 6 sdm
Soda Kue 1/2 sdt
Air 50 cc
Gula pasir 2 sdt
Garam 1/2 sdt
Merica

Cara membuat:
-Jagung manis yang sudah disisir ditumbuk setengah hancur.
-Campurkan jagung manis, bawang putih halus, telur ayam dan daun bawang aduk rata, tambahkan tepung terigu gula, garam, merica aduk tambah air, terakhir sebelum digoreng tambahkan soda kue, aduk dan goreng sesendok demi sesendok sampai selesai.
-Goreng dalam minyak banyak dan api sedang sampai kecoklatan




Tuu gampang kan bikin BALA BALA yang uenak...
Ayo sapa lagi yang punya resep BALA BALA lainnya? mungkin yang selain jagung?


wuuuuuihihii...menggoda buat sarapan pagi sama nasi uduk mantap...mana sambel kacangnya nih....
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Aneka Resep BALA BALA

wh masakan nona bla bla bla emang makyussssssssssss
rizalolo
Mod

Post: 45.525
 
Reputasi: 261

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Aneka Resep BALA BALA

Kutip:
Oleh HulkHogan View Post
wuuuuuihihii...menggoda buat sarapan pagi sama nasi uduk mantap...mana sambel kacangnya nih....
ini sambalnya :



ini kacangnya, tinggal hulk mau pilih kacang yg mana :












Kutip:
Oleh rizalolo View Post
wh masakan nona bla bla bla emang makyussssssssssss
wehehheee.....
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang


Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Resep Aneka Sambal wnks Memasak & Makanan 89
Bala singthung Buddha 1
bala - bala AD% buddye8910i Memasak & Makanan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.