bangsa Indonesia g akan bisa kaya?

Status
Not open for further replies.

zhulian

New member
Berbagai cobaan tengah dihadapi oleh negara tercinta Indonesia saat ini. Salah satunya adalah terpuruknya ekonomi indonesia dengan ditandai kian meningginya harga-harga terutama bahan pokok, yang tidak disertai dengan keseimbangan meningkatnya angka pendapatan tiap pekerja.

Yang patut ditanyakan, benarkah bangsa Indonesia tercinta ini tidak memiliki jiwa Entrepreneurship? yang setiap hari hanya bisa menjadi buruh para investor asing atau para bos egois yang memikirkan harta mereka sendiri?

Mengapa dengan SDA yang melimpah namun serasa seakan2 g memiliki SDA sama sekali? yang salah bangsanya atao pemerintahannya?

Kata Kunci Hari ini :"KEKAYAAN BUKANLAH SEGALANYA, YANG UTAMA ADALAH KESEJAHTERAAN" >:l >:l >:l
 
Bls: bangsa Indonesia g akan bisa kaya?

Rupanya disini ada muridnya Tung Desem Waringin and Robert T. Kiyosaki ya?
 
Bls: bangsa Indonesia g akan bisa kaya?

huekekekkee... bangsa ini pada dasarnya adalah bangsa yang kaya... hal itu ndak bisa dipungkiri ma siapapun.. Kita adalah bangsa yang Kaya akan SDA, letak kita sangat strategis sehingga dulu di sebut dengan zambrut khatulistiwa.. tapi seringkali kita dibuat heran.. bangsa yang kaya dengan SDA, tapi rakyatnya banyak yang tidak sejahtera.

Sumber Daya Alam yang melimpah terekploitasi besar2an oleh pihak asing karena kesalahan kita sendiri yang punya mental instant.. pemerintah juga turut andil dalam minimnya sumber daya manusia lokal yang berkualitas. SDM berkualitas kurang mendapat perhatian dari pemerintah oleh karenanya, jangan heran jika banyak SDM lokal kita yang malah mencari penghasilan di luar negri, karena di sana mereka lebih dihargai secara finansial maupun secara emosional.

Jangan lupakan juga sifat 'rakus' yang melekat erat dalam mental bangsa ini.. mulai dari kalangan bawah sampe atas.. prinsip ekonomi yang menyatakan, "dengan modal sekecil2nya untuk mendapat untung sebesar2nya" juga benar2 diterapkan dengan BAIK oleh bangsa ini pada umumnya.. yap.. dengan melakukan segala cara, sikut kanan, sikut kiri, ndak perduli kawan, persetan dengan lawan, yang penting bisa meraup keuntungan yang sebesar2nya demi kepentingan pribadi.

Entah kenapa, rasanya bangsa ini dibuat semakin bodoh.. seperti yang pernah dilakukan oleh pemerintahan kolonial Belanda pada masa lalu.

Sistem pendidikan semrawut, kurikulum nya basi.. sehingga kita selalu tertinggal dalam masalah informasi dan teknologi dibandingkan dengan bangsa lain... tunas2 bangsa tidak disiapkan dengan skill memadai setelah mereka lulus sekolah menengah.. tak aneh, jika setelah mereka lulus sekolah, mental mereka adalah mental buruh... yang penting kerja, entah itu di pabrik atau dimanapun setelah itu selesai.. dengan harapan mendapatkan jaminan keamanan finansial.

dan segudang masalah lainnya yang telah mengakar..

Lalu, apakah bangsa ini bisa diperbaiki?

tentu saja bisa..
 
Bls: bangsa Indonesia g akan bisa kaya?

bisa selama sistem berjalan dengan baik..
selama pemimpin dan bagiannya bisa menyadari integritas dan loyalitasnya..
selama rakyat bisa menjalankan kedisiplinan dengan baik...
Selama Hak rakyat bisa disalurkan dengan baik..
banyak cara untuk perubahan...
banyak cara untuk bertahan....
tak ada yang tak mungkin selama kita berusaha....
 
Bls: bangsa Indonesia g akan bisa kaya?

Rupanya disini ada muridnya Tung Desem Waringin and Robert T. Kiyosaki ya?
haghaghag....'Yang Mesem Beringin'....
.....dan segudang masalah lainnya yang telah mengakar..

Lalu, apakah bangsa ini bisa diperbaiki?

tentu saja bisa..
engkau betul, Redbastard......perlu adanya ke optimisan.....TAPI SAMPAI KAPAN MENUNGGUU...!!!?? >:'( >:'( |:mad:
 
Bls: bangsa Indonesia g akan bisa kaya?

wekekeke.. kenapa harus nunggu kalo perubahan tersebut bisa di mulai dari diri sendiri?
 
Bls: bangsa Indonesia g akan bisa kaya?

Potensi pajak di Indonesua cukup besar, tapi undang-undang yang berlaku belum bisa mengcover semuanya jadi baru bisa sekitar 700 triliun per tahun (70-80% APBN)

Jadi, dari segi pendapatan sebenarnya bisa dikatakan Indonesia bisa kaya.

Permasalahan utama ada dalam sistim pembagian dan rakyatnya juga yang parah dan q katakan kurang bermoral.

Selama dalam pembagian dan rakyatnya mau susah untuk sementara waktu (jadi ditutup semua utang, dan negara bakalan collapse semntara dengan harga-harga yang mahal), maka Indonesia bisa kaya lagi, kalo mau. Namun, sekali lagi, semua terganjal dengan pejabat di atas dan rakyatnya yang gak terima kalo susah dikit.
 
Bls: bangsa Indonesia g akan bisa kaya?

wekekeke... bukan masalah dari penerimaan pajaknya.. tapi dari SDM nya yang masih pada rakus.. tikus2 birokrasi masih nyaman tinggal di sarang mereka.. mereka dengan pintarnya selalu bermain "aman" dalam menggerogoti duit yang bukan hak mereka..
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top