Biologi, mengenal alat reproduksi manusia
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SMP/MTs Kelas 8

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Biologi] Biologi, mengenal alat reproduksi manusia

1. alat reproduksi luar

Alat reproduksi luar wanita terdiri dari vulva (celah kemaluan), klitoris, dan himen (selaput dara).
Vulva merupakan celah paling luar dari alat kelamin wanita. Celah ini dibatasi oleh sepasang bibir, yaitu bibir kanan dan bibir kiri yang disebut labia pudendi

Klitoris merupakan tonjolan kecil yang terdapat dibagian depan dari vulva. Klitoris menyokong sebuah glands atau kepala yang bundar dan ditutupi oleh tudung kecil, yaitu preputium.

Himen (selaput dara) terletak pada daerah dekat saluran ujung DILARANG KERAS. Himen merupakan selaput mukosa yang banyak mengandung pembuluh darah.

2. alat reproduksi dalam


Alat reproduksi dalam wanita terdiri dari ovarium, saluran reproduksi, uterus dan DILARANG KERAS.

a. ovarium

Ovarium terletak pada daerah pinggang sebelah kiri dan kanan. Di dalam ovarium terdapat kelenjar endokrin penghasil hormon dan sel tubuh sebagao penghasil ovum (sel telur).

b. saluran Reproduksi

Saluran reproduksi pada wanita adalah oviduk atau tuba falopii. Oviduk merupakan tempat terjadinya fertilisasi.

Fertilisasi akan menghasilkan zigot yang akan bergerak menuju uterus. Gerakan zigot menuju uterus dibantu oleh silia pada oviduk dan gerak otot dinding oviduk.


Ada yang lebih faham materi diatas? Sharing disini biar tambah ilmu.
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 6.866
 
Reputasi: 125

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Biologi, mengenal alat reproduksi manusia

bah.. kayanya kita ngga perlu belajar teori nya dehh
tinggal praktek aja
tul, ngga?
knightwhite2
knightwhite2 knightwhite2 is offline
National Level

Post: 758
 
Reputasi: 2

__________________
bubble bulb

tak ada hasil minimal dari usaha maksimal





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Biologi, mengenal alat reproduksi manusia

Aden tau aja arahnya kemana....
Abah jadi shy2 cat.
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 6.866
 
Reputasi: 125






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Biologi, mengenal alat reproduksi manusia

wah.. bener tho?
kalo praktek sih, mungkin abah dah jadi ahlinya ya..?
knightwhite2
knightwhite2 knightwhite2 is offline
National Level

Post: 758
 
Reputasi: 2

__________________
bubble bulb

tak ada hasil minimal dari usaha maksimal





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Biologi, mengenal alat reproduksi manusia

Abah udah pensiun soal praktek begituan den. Abah lebih meneliti aja.
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 6.866
 
Reputasi: 125






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Biologi, mengenal alat reproduksi manusia

meneliti apa bah? jadi Sp.KK ya?
knightwhite2
knightwhite2 knightwhite2 is offline
National Level

Post: 758
 
Reputasi: 2

__________________
bubble bulb

tak ada hasil minimal dari usaha maksimal





Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Biologi, mengenal alat reproduksi manusia

Spesialis kandungan? Ide yang menarik buat ruang curhatnya bidan di masyarakat ii nih. Ada yang bisa berbagi?
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 6.866
 
Reputasi: 125






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Biologi, mengenal alat reproduksi manusia

wah ular kayak gitu tohn alat reproduksinya... ga kelihatan kalau dilihat
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.770
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Biologi, mengenal alat reproduksi manusia

ni materi kira2 buat anak didik klas brapa cii...
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.687
 
Reputasi: 447






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Biologi, mengenal alat reproduksi manusia

kelas 5 sd kayaknya hihihih
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.770
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.