Persaingan antara Vladimir Lisin dan raja nikel Vladimir Potanin

Administrator

Administrator
d71c74ab6e36cc4bba75e6ecdbcdd9d1_700x550.jpg


Co-pemilik Metalloinvest Alisher Usmanov, menurut Forbes, untuk tahun yang telah kehilangan 80% dari kekayaannya. Bagian dari kesulitannya terkait dengan Norilsk Nikel, yang Usmanov memiliki 5% (29,9% - kepala memegang "Interros" Vladimir Potanin, 25% - dari Rusal Oleg Deripaska). Selain kapitalisasi pasar perusahaan turun lebih dari empat kali. naas-Nya kampanye Usmanov membeli masalah dan kemudian dinasionalisasi Icelandic Kaupthing Bank. Menurut beberapa ahli Rusia, uang kembali dari bantuan orang berkuasa Islandia Pemerintah Rusia, menjanjikan Icelandic kredit EUR4 miliar, yang benar, Reykjavik belum diberikan. Vladimir Potanin dari Norilsk Nickel telah kehilangan bahkan lebih: nilai aset turun 90%.

Vladimir Lisin bersaing dengan raja nikel Vladimir Potanin dan membeli saham mayoritas pengusaha asal Amerika Serikat (AS) George Soros. Akhirnya Lisin pun menguasai Lipetsk. Lipetsk dikenal dengan nama NLMK dan mulai diperdagangkan di bursa saham London pada 2005. Dalam waktu cepat keuntungan perusahaan itu meningkat tajam dan menjadi eksportir baja ke China serta terus mengembangkan perusahaan baja di Amerika.

Meski NLMK semakin berkibar, Lisin dikenal sebagai miliuner yang jarang muncul di publik dan media. Dia memang kerap mengatakan akan membeli perusahaan-perusahaan di Barat. Namun, dia jarang sekali sesumbar untuk membeli klub sepak bola atau pun kapal layar mewah seperti kebanyakan para miliarder Rusia lainnya. Pada 2005 media Inggris melaporkan bahwa Lisin telah membeli kastil peninggalan abad ke-16 di Skotlandia seharga USD10,5 juta.

Pria yang telah menikah dan memiliki tiga anak itu membangun pusat penembakan burung dara terbesar di Rusia. Di tempat peristirahatannya,“ the Fox’s Den” Lisin sering bertemu dengan politisi berpengaruh Rusia, termasuk Perdana Menteri (PM) Vladimir Putin.

Sementara itu, Finans melaporkan bahwa pria terkaya kedua di Rusia adalah miliuner pemilik Onexim Investment Mikhail Prokhorov dengan nilai kekayaan mencapai USD17,85 miliar, meningkat dibanding tahun lalu yang hanya USD14,1 miliar. Pada peringkat ketiga ditempati pemilik klub sepak bola Chelsea Roman Abramovich dengan nilai kekayaan 17 miliar dolar AS pada 2010, naik dari 13,9 miliar tahun lalu.

Sumber : http://www.realt5000.com dan http://ciputraentrepreneurship.com/
 
Bls: Persaingan antara Vladimir Lisin dan raja nikel Vladimir Potanin

Nikel sebenarnya banyak didapati di Indonesia juga, tapi pengelolaannya di Indonesia belum benar2 menjadikan pengelolanya jadi milyarder.
 
Bls: Persaingan antara Vladimir Lisin dan raja nikel Vladimir Potanin

Batubara udah banyak mencetak milyarder Indonesia, nikel itu sampingannya batubara juga lho.
 
Bls: Persaingan antara Vladimir Lisin dan raja nikel Vladimir Potanin

Nikel itu termasuk satu paket dengan batubara. Sama aja den.
 
Bls: Persaingan antara Vladimir Lisin dan raja nikel Vladimir Potanin

* Nikel merupakan logam yang terbentuk dari proses alam. Peran kami sebagai penghasil nikel adalah menambang nikel dari lingkungan alamnya dan mengolahnya menjadi produk-produk yang bermanfaat bagi para pelanggan maupun masyarakat.

* Nikel dapat didaur-ulang dan dapat digunakan serta digunakan-kembali tanpa degradasi atau penghilangan zat-zat intrinsiknya sebagai pertimbangan penting bagi pembangunan yang berkelanjutan. PT Inco merupakan partisipan aktif dalam upaya pendaur-ulangan nikel.

* Beragamnya produk dan pengolahan yang menggunakan nikel terbukti memberikan berbagai manfaat penting, baik bagi lingkungan maupun bagi masyarakat.
 
Back
Top