Jodoh itu adalah Cerminan diri Kita Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Jodoh itu adalah Cerminan diri Kita

Jodoh itu adalah Cerminan diri Kita

Bertahun-tahun yang lalu,
saya berdoa kepada Tuhan
untuk memberikan saya pasangan,
“Engkau tidak memiliki pasangan karena engkau tidak memintanya”, Tuhan menjawab.

Tidak hanya saya meminta kepada Tuhan,
seraya menjelaskan kriteria pasangan yang saya inginkan.
Sejalan dengan berlalunya waktu,
saya menambahkan daftar kriteria
yang saya inginkan dalam pasangan saya.
Suatu malam, dalam doa, Tuhan berkata dalam hati saya,
“HambaKu, Aku tidak dapat memberikan apa yang engkau inginkan.”

Saya bertanya, “Mengapa Tuhan?”
dan Ia! menjawab, “Karena Aku adalah Tuhan dan Aku adalah Adil.
Aku adalah Kebenaran dan segala yang Aku lakukan adalah benar.”

ku bertanya lagi, “Tuhan, ku tidak mengerti mengapa
ku tidak dapat memperoleh apa yang ku pinta dariMu?”

jawab Tuhan, “Aku akan menjelaskan kepadamu.
Adalah suatu ketidak adilan
dan ketidakbenaran bagiKu untuk memenuhi keinginanmu
karena Aku tidak dapat memberikan sesuatu yang bukan seperti engkau.
Tidaklah adil bagiKu untukmemberikan seseorang
yang penuh dengan cinta dan kasih kepadamu
jika terkadang engkau masih kasar;
atau memberikan seseorang yang pemurah tetapi engkau masih kejam;
atau seseorang yang mudah mengampuni,
tetapi engkau sendiri masih suka menyimpan dendam;
seseorang yang sensitif, namun engkau sendiri tidak…”

Kemudian Ia berkata kepada saya,
“Adalah lebih baik jika Aku memberikan kepadamu
seseorang yang Aku tahu dapat menumbuhkan segala kualitas
yang engkau cari selama ini daripada membuat engkau
membuang waktu mencari seseorang yang sudah mempunyai semua itu.
Pasanganmu akan berasal dari tulangmu dan dagingmu,
dan engkau akan melihat dirimu sendiri di dalam dirinya
dan kalian berdua akan menjadi satu.

Pernikahan adalah seperti sekolah, suatu pendidikan jangka panjang.
Pernikahan adalah tempat dimana engkau dan pasanganmu
akan saling menyesuaikan diri dan tidak hanya
bertujuan untuk menyenangkan hati satu sama lain,
tetapi untuk menjadikan kalian manusia yang lebih baik,
dan membuat suatu kerjasama yang solid.
Aku tidak memberikan pasangan yang sempurna karena engkau tidak sempurna.
Aku memberikanmu seseorang yang dapat bertumbuh bersamamu”.

Daripada kita trus meminta kpd Allah, seseorang yg seperti apa yang kita inginkan,
Lebih baik kita isi hari2 kita untuk trus membenahi diri
Karena sesuai dengan janji Allah
An-nur : 26

”Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rizki yang mulia (surga).”

kelak jika kamu telah bertemu dengan seorang insan, yang membawa kebaikan kepada dirimu.
Menyayangimu.Mengasihimu. Mengapa kamu berlengah,
dan mencoba bandingkannya dengan yang lain, Terlalu mengejar kesempurnaan.
Kelak, kamu akan kehilangannya, apabila dia menjadi milik orang lain, kamu juga akan menyesal.

Teringat pesan ibu padaku “Dalam menjalani hidup ini ga usah takut.. semua sudah ada yang mengatur. Allah ga akan pernah salah dalam memberi. Kalo teteh mau dapat laki2 yg baik, tetehnya dulu yang harus berubah jadi lebih baik lagi. Jodoh itu adalh cerminan diri kita. Berdo’a minta dengan Allah mau seperti apa, boleh2 aja, tp jangan pernah berdo’a Yang memaksa, pasrahkan sama Allah, karena Allah yg paling tau apa yang terbaik utk kita, minta aja yg terbaik. Contoh do’a yg memaksa misalnya Ya Allah mdh2an si Dia adalah jodohku… jgn gtu.. karena Allah yang paling tau apa yang masih tersembunyi” (trma kasih ibu, Engkau tlah byk mengajarkanku sekolah kehidupan, slalu menguatkanku disaatku terjatuh, Engkaulah malaikat penjagaku )

Yang penting kita harus berusaha menjadi lebih baik, dengan begitu Insya Allah kita akan mendapatkan pendamping hidup yg baik pula. Amin
theater
Continent Level

Post: 2.038
 
Reputasi: 51

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Jodoh itu adalah Cerminan diri Kita

thread yang sangat bermanfaat bagi yang membaca nya
rizalolo
Mod

Post: 45.525
 
Reputasi: 261

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Jodoh itu adalah Cerminan diri Kita

Thanks..

hehehe
theater
Continent Level

Post: 2.038
 
Reputasi: 51






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Jodoh itu adalah Cerminan diri Kita

kalo gue.. kira-kira kayak apa jodoh gue yak??

maunya kan dapat pendamping yang bisa saling melengkapi
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.486
 
Reputasi: 321


Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Jodoh itu adalah Cerminan diri Kita

sama aku jg gtu Mba Kalin..,,
penasaran ..,, aq pgn jadi lebih baik..
cuz biasanya klw orang baik akan mencari yang terbaik sesuai standar (SOP) dirinya.... mungkin ada yg mau milih aku.. ..
klw pasangannya blm ketemu yang baik... pasti masih mempertimbangkan.,.

theater
Continent Level

Post: 2.038
 
Reputasi: 51






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Jodoh itu adalah Cerminan diri Kita

huekekekeke.. jodoh? opo kui? humm... siapapun dia,, orang tersebut adalah orang hebat yang telah disiapkan Tuhan bagi kita.. humm.. tentu saja hebat.. karena kelak, dia yang mampu menghebatkan kita... begitu juga sebaliknya.. :P
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Jodoh itu adalah Cerminan diri Kita

it depends on how the way we choose and our courage to find MR or Miss Right, DAL..

theater
Continent Level

Post: 2.038
 
Reputasi: 51






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Jodoh itu adalah Cerminan diri Kita

wekekeke... like laila n' majnun or romeo n' juliet
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Jodoh itu adalah Cerminan diri Kita

wah, berarti dugaan gw gak salah!! gw yakin zooey deschanel cerminan gw! oh zuzu, i love us ~
bjhe
Continent Level

Post: 3.890
 
Reputasi: 38

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Jodoh yang Tak Kunjung Datang (Benarkah Kita Menginginkan Pasangan??) resi_dj Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 49
8 Pertanda Bahwa si Dia Adalah Jodoh Anda ramon Cinta & Romantis 30
Kita Wajib Memperbaiki Diri Kita Sendiri Terlebih Dahulu nurcahyo Islam 1
10 petanda yang menunjukkan dia adalah jodoh kita lili_ratmelia Cinta & Romantis 0
jalan terakhir jika kita gagal adalah bunuh diri? Aan Kristen Protestan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.