Beri Kesempatan Unjuk gigi siswa

Untung1258789

New member
52


Festival Lomba dan Seni Siswa, Olimpiade Olahraga Siswa, Gebyar Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus tingkat DI Yogyakarta digelar pada Sabtu (1/5/2010) ini di Gunung Kidul. Masing-masing kabupaten/kota di Yogyakarta mengirimkan wakil-wakil yang sebelumnya sudah memenangi babak penyisihan di tingkat kabupaten/kota.

Ini sekaligus menjadi ajang menyaksikan perkembangan pendidikan anak berkebutuhan khusus di DIY dalam satu tahun terakhir.

Ajang tersebut menjadi wadah pembuktian bagi siswa berkebutuhan khusus bahwa mereka mampu berprestasi. Festival kali ini digelar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Purworaharjo, Purwosari, Gunung Kidul, setelah sebelumnya digilir di masing-masing daerah.

Agenda festival tahunan yang telah digelar selama enam kali ini akan diikuti oleh 17 anak dari sekolah inklusi dan 150 anak dari SLB. "Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang menyaksikan perkembangan pendidikan anak berkebutuhan khusus di DIY dalam satu tahun terakhir," ujar Kepala SLB Purworaharjo, Sugiharto, Jumat (30/4/2010).

Pemenang dari beragam kejuaraan dalam gelaran kali ini akan turut serta dalam festival tingkat nasional pada Juli 2010 mendatang. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan di empat lokasi. Melalui ajang ini, anak berkebutuhan khusus diharapkan mampu membuktikan diri bahwa mereka layak mendapat kesempatan sama seperti anak lainnya.

Pendiri SLB Suharjo Putra, Jotham Sungkowo Hardjo (61), mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan dinanti para siswa. Siswa dari SLB Suharjo Putra, misalnya, sangat antusias terlibat dalam perlombaan maupun kegiatan lain seperti gerak jalan dan pameran.

Peserta setidaknya akan mengikuti 28 jenis kegiatan. Festival Lomba dan Seni Siswa terdiri dari enam cabang lomba, seperti seni lukis dan puisi. Olimpiade Olahraga Siswa terdiri dari tujuh cabang olahraga, antara lain lari, lompat jauh, dan balap kursi roda.

Gebyar Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus akan diikuti oleh anak-anak cerdas istimewa dan bakat istimewa. Mereka unjuk prestasi dalam penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi, perakitan roket menggunakan komputer, cerdas cermat, dan pidato bahasa Inggris.

Sumber : edukasi.kompas.com
 
Bls: Beri Kesempatan Unjuk gigi siswa

Luar biasa, ternyata engga cuma orang normal yang bisa mengukir prestasi, SLB juga berpartisipasi. Sip Markosif
 
Back
Top