Indonesia Jawara Fisika lagi

Untung1258789

New member
img_news_1173728066.jpg


Pelajar Indonesia yang tergabung dalam Tim Olimpiade Fisika Indonesia berhasil meraih posisi 3 dari 16 negara yang ambil bagian dalam kompetisi fisika tingkat Asia di Taipeh, Taiwan. Prestasi tim Indonesia dinilai mengagumkan, karena hanya tiga negara yang mampu meraih medali emas.

Dalam Olimpiade Asia (APhO) di Taipeh yang berakhir Jumat (30/4/2010), itu negara lain yang berhasil meraih medali emas adalah Taiwan(5emas) dan Thailand (2 emas). Adapun medali emas Indonesia diraih oleh Sudjatmiko.

Sebagai perbandingan, tahun lalu terdapat 21 peraih medali emas. Adapun tahun ini terdapat delapan medali emas. Team Leader Indonesia, Hendra Kwee, mengatakan prestasi Indonesia kali ini, selain satu emas juga mendapat dua medali perak, empat medali perunggu, dan empat honorable mention.

Tahun ini Indonesia mengirimkan dua tim. Tim A yang merupakan tim pertama berada di posisi tiga di bawah Taiwan dan Thailand. Tim B, sebagai tim kedua berhasil mengungguli Israel dan Singapura.

Prestasi Tim A Indonesia disumbang oleh David (SMAK BPK Serpong) dan Muhammad Sohibul (SMAN 3 Yogyakarta), yang masing-masing meraih perak. Sementara itu, Ahmad Rizqi dan Christian Emor (SMA Lokon) masing-masing meraih perunggu, sedangkan honorable mention diraih Podianko dan Ali (SMAK 1 Penabur Jakarta).

Di Tim B, prestasi Indonesia disumbang oleh Patricia Suriana dan Ryan Sentosa (SMAK 3 Penabur Jakarta) yang masing-masing meraih perunggu. Adapun Kevin Adrian dan Erwin Tanin (SMA Medan) meraih honorable mention.

Sumber : edukasi.kompas.com
 
Bls: Indonesia Jawara Fisika lagi

Bangga banget ada jawara Fisika di Indonesia. Tapi jangan sampe raib lagi seperti BJ Habibi yang hengkang dari Indonesia ke Jerman.
 
Bls: Indonesia Jawara Fisika lagi

Semoga pemerintah kita mau menghargai mereka engga sebatas kata dan piala, tapi terlebih memberdayakan mereka untuk kemajuan negara kita selanjutnya.
 
Bls: Indonesia Jawara Fisika lagi

Ya, kalau dijadikan tradisi menang olimpiade agaknya kurang tepat sasaran, sebab kebanyakan orang pintar bangsa kita lebih memilih pengabdiannya kepada bangsa lain yang mau membeli mereka lebih mahal.

Abah sempat gigit jari dengan kepergian Bang BJ Habibie ke Jerman. Dan masih banyak lagi Putra Indonesia yang mengukir prestasi di luar negeri untuk kebanggaan bangsa lain. Ironis bukan?
 
Bls: Indonesia Jawara Fisika lagi

Turut prihatin emang Bah, mungkin negara kita engga mau bayar mahal putra2 bangsa karena emang udah kewajiban mereka mengharumkan negara sendiri. Tapi putra bangsa juga manusia yang bisa tergiur dengan tawaran dollar yang sangat tinggi.
 
Back
Top