Tangan Mike Muliadro Gemetaran saat Membatik

Kalina

Moderator
TIDAK sembarangan orang bisa membuat motif batik. Butuh ketelitian, kerajinan, dan kesabaran yang ekstratinggi. Itulah yang dirasakan oleh artis Mike Muliadro. Ketika mencoba membatik dengan mengikuti garis-garis motif, pemain film Virgin itu kesulitan.

Padahal, canting yang dia pegang hanya mengikuti garis-garis motif di atas kain. "Kok tangan saya gemetaran, ya? Ternyata, susah juga. Jadi harus sabar. Saya nggak bisa berkonsentrasi ketika mengikuti garis," ujar Mike saat ditemui di Kartini Karya Batik Terkini, Mall Thamrin City, Jakarta Pusat, kemarin (2/5).

Meskipun kesulitan membatik, dia mengimbau teman-temannya untuk melestarikan batik. "Meski nggak jago membatik, batik harus dilestarikan. Batik adalah aset bangsa kita," ujarnya.

Bintang film Love and Edelweis tersebut juga punya pengalaman menarik saat berkunjung ke Singapura. Dia bangga ketika mengenakan batik. "Pernah pakai batik saat saya mengunjungi Singapura beberapa waktu lalu. Mereka kagum dengan batik yang saya pakai. Saya bangga bisa pakai batik. Itu juga identitas bangsa kita," ucap dia.
 
Bls: Tangan Mike Muliadro Gemetaran saat Membatik

g ada foto pas si mike ngebatik ya non? mau liat mukanya ky apa sch..
 
Back
Top