Kuadran yang diterapkan Bob Sadino

Administrator

Administrator
Kalo selama ini kita sering membaca atau mendengar orang berbicara tentang kuadran sukes, pasti pikiran kita tertuju pada Teori Kuadran milik Robert T. Kiyosaki, secara dia orang yang begitu terkenal memperkenalkan bukunya Rich Dad & Poor Dad.

Tapi Pernahkan kita tahu bahwa tokoh bisnis kita yang juga sangat sukses dengan bisnisnya gerai Kem Chick di wilayah Kemang- Jakarta yaitu Bob Sadino juga memiliki teori kuadran sukses?

Coba perhatikan kuadran dibawah ini, inilah Teori Kuadran Sukses milik Bob Sadino:


bob-kuadran-1.jpg

Dari diagram kuadran diatas, apakah anda sudah dapat memahaminya?

Secara urutan, seperti halnya orang merintis bisnis, semua dimulai dari bawah.

Kita bisa memulai bisnis dari belajar dulu di campus atau langsung praktek dilapangan/masyarakat. Kalo Bob bilang kalo memulai bisnis dari masyarakat kita pasti akan mengalami “BINGUNG DULU BARU BELAJAR” sementara kalo dimualai dari campus kita akan mengalami “BELAJAR DULU BARU BINGUNG”.

Kenapa begitu? secara alamiah orang yang langsung terjun ke bisnis dimasyarakat mereka akan mengalami kebingungan karena secara teori dia tidak menguasai ilmu bisnisyang akhirnya memaksa dia harus kembali belajar di campus untuk memehami teori bisnis yang baik. Sedangkan orang yang belajar bisnis dari campus, secara teori dia matang tapi secara praktik dia tidak menguasai.

Lalu apa langkah yang tepat? Jika berkaca dari pengalaman Bob, tentu dia memulai dari masyarakat dulu baru belajar lagi ke kampus, tapi semua orang memiliki cara belajar dan berbisnis yang berbeda-beda. Semua orang berhak memulai dari manapun.

Setelah kita memiliki bisnis dan menguasainya baik secara Teori dan Praktik di masyarakat, kita akan masuk ke kuadran berikutnya yaitu Terampil, di terampil ini akan ada skill full kita yaitu: Accountable dan Responsible. Setelah kita melewati kuadran ini kita akan memasuki Kuadran tertinggi yaitu Profesional.

Jika ingin memulai bisnis, Bob Sadino memberi saran-saran:

- JANGAN TAKUT

-JANGAN BANYAK BERHARAP

-LEPASKAN PIKIRAN-PIKIRAN YANG MEMBELENGGU

-KEMAUAN

-TEKAD YANG BULAT (KOMITMENT)

DETERMINATION – UNTUK JADI ENTERPREUNER

-BERANI MENGAMBIL PELUANG

-TAHAN BANTING + TIDAK CENGENG

-BERSYUKUR PADA SANG PENCIPTA

Itulah saran-saran untuk memulai bisnis dari tokoh bisnis kita yang yentrik (kemana-mana selali pakai celana kolor pendek). Jika cocok dengan anda, tidak ada salahnya untuk mengikuti jejak Bob Sadino.


Sumber : eviwidi.wordpress.com
 
Bls: Kuadran yang diterapkan Bob Sadino

kalo gw udah sukses nyaingi om Bob Sadino, kemana2 gw ndak bakal pake celana ah..



terlepas dari semua itu, Om Bob, memang seorang pengusaha yang berhasil 'menjadi dirinya' sendiri..
 
Bls: Kuadran yang diterapkan Bob Sadino

kalo gw udah sukses nyaingi om Bob Sadino, kemana2 gw ndak bakal pake celana ah..

Engga pake celana gpp asal jangan pake rok aja den

Kuadran yang dibahas O0m Bob emang asyik untuk offroad kampus den
 
Bls: Kuadran yang diterapkan Bob Sadino

Etos kerja yang tinggi juga mendukung tuh untuk keberhasilan dalam berbisnis ;)
 
Bls: Kuadran yang diterapkan Bob Sadino

Mata kuliah dalam keseharian harus diterapkan lebih praktis lagi, karena masa kuliah adalah saat yang tepat dan dekat antara teori dan praktek kerja. Kalo menjadi kutubuku di perkuliahan sangatlah tidak tepatguna.
 
Back
Top