Ayo Tinjau ke Puskesmas

Administrator

Administrator
Puskesmas merupakan Pusat pengembangan pembinaan dan pelayanan kesehatan dalam pembangunan kesehatan masyarakat.

Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) kesehatan Kab/Kota inilah yang bertanggung jawab dalam menyelenggarakan pembangunan kesehatan di satu atau sebagian wilayah kecamatan.

Adanya beberapa kasus atau keluhan warga yang mendapati pelayanan Puskesmas merupakan cerminan kinerja Puskesmas yang tidak sesuai tujuan disediakannya Puskesmas.

Belakangan ini masih kita dapati pengobatan yang diberikan oleh Puskesmas masih sebatas pencegahan, sementara untuk pengobatan yang memerlukan perawatan biasanya dirujuk ke rumah sakit.

Namun ada lagi beberapa keluhan masyarakat menyampaikan bahwa pengobatan di Puskesmas masih alakadarnya. Obat yang diberikan kadang tidak manjur, sehingga masyarakat harus membeli obat paten di apotek atau toko obat lain. Berobat di Puskesmas hanya membayar karcis pendaftaran dan bayar materi obat saja, soal kesembuhan hanya sugesti dari pasien.
 
Bls: Ayo Tinjau ke Puskesmas

Bener tuh bah, pelayanan di Puskesmas sekarang kurang memadai, dan tempat pelaksanaannya juga kurang kondusif untuk puskesmas yang notabenenya adalah tempat layanan kesehatan. Perlu diperhatikan nih
 
Bls: Ayo Tinjau ke Puskesmas

kapabilitas UPTD perlu disinggung lagi tuh. Jangan cuma jadi penonton markus ternyata markusnya ikutan nonton
 
Back
Top